5 Cara Mencegah Anak Sakit Saat Liburan

5 Cara Mencegah Anak Sakit Saat Liburan

5 Cara Mencegah Anak Sakit Saat Liburan

Sakit tidak kenal tempat dan waktu. Jadi, jangan sampai hal tersebut mengurangi keseruan berlibur Mum dan si Kecil. Sebagai persiapan liburan, pastikan Mum melakukan beberapa hal berikut ini!

Sakit tidak kenal tempat dan waktu. Jadi, jangan sampai hal tersebut mengurangi keseruan berlibur Mum dan si Kecil. Sebagai persiapan liburan, pastikan Mum melakukan beberapa hal berikut ini untuk mencegah si Kecil terserang penyakit. Pastinya tidak menyenangkan ya, Mum, kalau sudah jauh-jauh berlibur tetapi si Kecil hanya beristirahat di kamar hotel karena tidak enak badan? Oleh karena itu, simak tipsnya!

Selalu Bawa Hand Sanitizer

Mencuci tangan merupakan aktivitas sederhana yang, sayangnya, masih dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal, tangan yang bersih dapat membantu menghentikan penyebaran bakteri dan mengurangi risiko diare, flu, hingga keracunan makanan. Namun, karena tidak semua tempat liburan menyediakan area cuci tangan, Mum bisa membawa hand sanitizer atau tisu basah. Selalu gunakan barang tersebut setiap sebelum makan, setelah keluar dari kamar mandi, hingga setelah menaiki wahana bermain tertentu.

Aktif Beraktivitas

Liburan memang waktu yang pas untuk bersantai. Apalagi jika penginapan yang Mum tempati memiliki fasilitas lengkap. Tidur di kursi yang terletak di samping kolam renang terdengar sangat menggiurkan. Namun, jangan tergoda untuk bermalas-malasan ya, Mum. Ajak si Kecil untuk tetap aktif, misalnya bermain di pinggir pantai atau mengeksplor area sekitar. Beraktivitas akan membantu si Kecil meningkatkan sistem imunnya sehingga lebih susah terserang penyakit.

Menggunakan Sunblock

Kulit yang terbakar sinar matahari, atau disebut juga dengan sunburn, merupakan salah satu kondisi yang kerap terjadi saat liburan anak. Terlebih jika Mum berlibur ke area pantai. Meski wajar terjadi, tapi sebaiknya Mum melakukan pencegahan dengan mengoleskan sunblock khusus anak-anak pada kulit si Kecil. Pastikan sunblock tersebut mengandung SPF 30 agar mampu memberi perlindungan maksimal terhadap kulit. Pasalnya, Mum, sunburn bisa berdampak hingga jangka panjang apabila dibiarkan begitu saja.

Jaga Pola Makan Sehat

Saat liburan, biasanya Mum dan si Kecil akan mengalami perubahan rutinitas makan karena ingin mencoba berbagai kuliner lokal yang ditawarkan. Tetap jaga pola makan yang sehat ya, Mum. Pilih jenis makanan yang banyak mengandung Karbohidrat agar si Kecil memiliki energi cukup untuk beraktivitas selama liburan, seperti nasi dan kentang. Perbanyak pula asupan buah dan sayuran yang banyak mengandung Vitamin A, C, D, E, dan Omega-3.

Makan Ubi Jalar

Apabila si Kecil merasa bosan dengan nasi atau kentang sebagai sumber Karbohidratnya, Mum bisa memberikan ubi jalar. Makanan umbi-umbian juga mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, lho. Nah, khusus untuk ubi jalar, makanan satu ini mengandung nutrisi-nutrisi tambahan lain seperti Betakaroten, Vitamin C, B Kompleks, Zat Vesi, dan Fosfor. Menurut seorang ahli nutrisi bernama Emilia Achmadi mengatakan bahwa kandungan tersebut menjadikan ubi jalar sebagai sumber penguat imun yang baik.

Itulah beberapa tips yang bisa Mum terapkan untuk mencegah si Kecil sakit selama liburan nanti. Satu lagi, jangan lupa juga untuk melengkapi nutrisi si Kecil dengan Friso Gold 4 yang diperkaya ALA & LA, Prebiotik & Probiotik, serta Nukleotida, Vitamin A, C, E, Zink, dan Selenium. Baiknya lagi, Friso diproduksi menggunakan konsep Single Process dengan memerhatikan setiap tahap pengolahannya tanpa pemanasan berlebih. Dengan begitu, nutrisi dari Friso tetap terjaga untuk membantu si Kecil kuat dari dalam, sehingga ia dapat bebas bereksplorasi bersama Mum. Selamat berlibur!

Friso Promo

Lindungi Nutrisi Makanan si Kecil dengan Thermal Bag dari Friso
Dapatkan thermal bag Friso dan koleksi ketiga desainnya!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini