5 Nutrisi Penting untuk Mempersiapkan Kehamilan

5 Nutrisi Penting untuk Mempersiapkan Kehamilan

5 Nutrisi Penting untuk Mempersiapkan Kehamilan

Kehamilan tentu perlu dipersiapkan dengan matang agar kondisi kesehatan Mum selalu terjaga. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah nutrisi yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari. Selain membantu meningkatkan kesuburan, nutrisi seimbang juga dibutuhkan untuk mempersiapkan tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Jadi, apa saja nutrisi yang Mum perlukan untuk mempersiapkan kehamilan? Berikut ulasannya.

  1. Asam Folat

Mum tentu sering mendengar tentang nutrisi penting yang satu ini, bukan? Nutrisi yang sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan ini dibutuhkan tubuh sekitar 400 mikrogram tiap harinya. Mum bisa mendapatkan Asam Folat dari sayuran berdaun hijau seperti bayam, kuning telur, kacang-kacangan, serta gandum. Asam folat sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu pembuahan agar dapat berjalan optimal.

  1. Protein

Protein memiliki peran penting untuk menjaga kualitas sel telur sekaligus keberhasilan pembuahan, sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Selain telur,ayam,  ikan, dan susu, Mum juga dapat mencukupi kebutuhan Protein dengan mengonsumsi produk kedelai seperti tahu, tempe, dan susu kedelai. Pastikan untuk memilih ayam atau ikan yang diproses dengan cara yang sehat, seperti dipanggang atau direbus.

  1. Asam Lemak Omega 3

Untuk ibu hamil, Asam Lemak Omega 3 merupakan nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak janin selama dalam kandungan. Sedangkan untuk Mum yang sedang mempersiapkan kehamilan, Asam Lemak Omega 3 dapat membantu tubuh mengatur keseimbangan dan megoptimalkan fungsi hormon. Nutrisi ini bisa Mum dapatkan dengan mengonsumsi salmon, tuna, dan mackarel yang kaya akan Asam Lemak Omega 3.

  1. Zat Besi

Di awal kehamilan, Mum akan lebih mudah mengalami kelelahan dan lesu yang dapat berpengaruh buruk terhadap kehamilan. Untuk mengantisipasi hal ini, Mum sebaiknya memenuhi asupan Zat Besi untuk mempersiapkan kehamilan. Zat Besi juga dapat menurunkan risiko anemia yang seringkali dialami oleh ibu hamil, lho. Mum bisa memenuhi kebutuhan Zat Besi dengan mengonsumsi bayam, daging merah, kacang merah, dan sebagainya.

  1. Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang menjadi sumber Vitamin dan Mineral bagi tubuh. Nah, kandungan nutrisi dalam buah dan sayur ini, juga menjadi salah satu faktor penting yang dapat membantu Mum mempersiapkan kehamilan dan perkembangan janin. Tak hanya itu, buah dan sayur juga menjadi sumber antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat berpengaruh buruk pada tubuh Mum.

Selain memenuhi nutrisi untuk persiapan kehamilan, Mum juga harus rajin berolahraga agar stamina selalu terjaga. Ketika Mum sudah positif hamil nanti, Frisomum Gold dapat menjadi pilihan asupan nutrisi membantu memperkuat janin sejak di dalam kandungan. Baiknya lagi, Friso juga diproduksi dengan Single Process, yaitu susu tidak dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisi di dalamnya tetap terjaga dan mudah diserap tubuh. Susu ibu hamil dengan rasa vanila yang lezat ini juga dapat membantu mengurangi sembelit, lho. Mari persiapkan kehamilan Mum dari sekarang!

Friso Promo

Main Air Lebih Seru dengan Membawa Friso Dry Bag
Ayo koleksi keempat varian warna Friso Dry Bag sebelum kehabisan!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini