Ajarkan Konsep Bertanam Lewat Dongeng Buah & Sayur

Ajarkan Konsep Bertanam Lewat Dongeng Buah & Sayur

Ajarkan Konsep Bertanam Lewat Dongeng Buah & Sayur

Meskipun kemampuan bicaranya belum sempurna, si Kecil semakin mengerti kata-kata yang diucapkan oleh orang-orang di sekitarnya saat memasuki usia dua tahun. Lihat saja bagaimana ia mampu melakukan instruksi sederhana dari Mum, seperti, “Ayo masukkan bola ke keranjang.”

Fase ini adalah saat yang tepat untuk menstimulasi kecakapan berbahasanya melalui cerita dongeng. Agar si Kecil lebih tertarik untuk mengikuti aktivitas ini, Mum bisa menghadirkan karakter berupa buah dan sayur warna-warni favoritnya dan biasa ditanam di kebun. Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

Aktivitas yang bisa dilakukan

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

1.Persiapan

Persiapan

Pertama-tama, siapkan kertas, lalu buat gambar warna-warni dengan karakter buah dan sayur favorit si Kecil. Disarankan untuk memilih buah dan sayur dengan warna yang cerah, seperti tomat, brokoli, jeruk, cabai, dan sejenisnya. Kemudian, gunting dan bentuk kertas tersebut menjadi boneka kertas yang bisa dipasang di jari. Setelah jadi, ajak si Kecil untuk memberikan nama pada setiap karakter ya, Mum.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

2.Tempat Aktivitas

Tempat Aktivitas

Aktivitas ini bisa dilakukan di atas tempat tidur ataupun di ruang TV yang nyaman. Pastikan si Kecil sedang dalam keadaan segar ya, Mum, sehingga ia bisa mengikuti jalan cerita dengan bersemangat.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

3.Memulai Dongeng

Saatnya mendongeng! Pilih cerita sederhana tapi bisa jadi pelajaran untuk si Kecil. Misalnya, Mum bisa menggerak-gerakkan karakter tertentu sambil bercerita, “Halo, nama saya Brokoli. Saya ini buah yang banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk tubuh.” Selain itu, Mum juga bisa menggunakan suara yang berbeda untuk setiap karakter sehingga dongeng menjadi lebih menarik.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

4.Ajak Si Kecil Untuk Berperan

Ajak Si Kecil untuk Berperan

 Di tengah-tengah sesi mendongeng, ajak si Kecil ikut bermain peran, yuk! Pasangkan boneka kertas di jari-jarinya yang mungil, lalu minta ia menirukan karakter tertentu. Hal ini bisa sangat menyenangkan untuk dilakukan, mengingat di usianya saat ini, si Kecil memang gemar menirukan berbagai hal yang dilihatnya.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

5.Abadikan Moment Si Kecil

Minta Dad atau anggota keluarga lain untuk mengabadikan momen ini. Wajah serius si Kecil saat mendengarkan dongeng dan tingkah lucunya ketika menirukan sebuah karakter tentu sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kemudian, bagikan cerita ini kepada Mums lainnya melalui FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Friso Promo

Main Air Lebih Seru dengan Membawa Friso Dry Bag
Ayo koleksi keempat varian warna Friso Dry Bag sebelum kehabisan!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini