Ajarkan Warna pada si Kecil lewat Sesi Melukis Objek Alam bersama Dad

Ajarkan Warna pada si Kecil lewat Sesi Melukis Objek Alam bersama Dad

Ajarkan Warna pada si Kecil lewat Sesi Melukis Objek Alam bersama Dad

Untuk mengisi waktu luang bersama si Kecil di akhir pekan nanti, ajak ia melukis bersama Dad, yuk! Aktivitas seru ini sangat baik untuk mengasah kreativitas, kemampuan kognitif, serta koordinasi mata dan tangannya lho, Mum.

Durasi: 60 menit

Tingkat Kesulitan: Mudah

Manfaat: Motorik, kognisi

Dalam sesi melukis kali ini, si Kecil juga bisa belajar sambil bermain dengan mengenal nama dan warna dari berbagai objek yang ia temukan di alam. Nah, objek-objek ini nantinya bisa digunakan sebagai inspirasi untuk mengkreasikan sebuah lukisan. Kedengarannya seru ya, Mum!

Aktivitas yang bisa dilakukan

1.Persiapan

Persiapan

Pertama-tama, siapkan kertas, kuas, dan cat air yang aman untuk balita. Mengingat aktivitas ini akan dilakukan di luar rumah, jangan lupa memakaikan topi dan membawakan air minum untuk si Kecil, ya.

2.Bereksplorasi Di Alam

Bereksplorasi di Alam

Ajak si Kecil bereksplorasi di halaman rumah atau taman terdekat bersama Dad untuk mengambil berbagai objek dengan warna yang berbeda-beda; misalnya bunga, daun, dan batu.

3.Ajarkan Warna

Ajarkan Warna

Setelah selesai mengumpulkan objek dari alam, Dad bisa mengajarkan warna dari setiap objek tersebut. Misalnya, “Bunga ini warnanya merah. Kalau batu ini warnanya abu-abu.” Lalu, biarkan si Kecil mencari cat sesuai warna dari setiap objek yang telah dikumpulkan. Jika ia kebingungan, kehadiran Dad tentu bisa membantu si Kecil untuk memilih warna yang tepat.

4.Mulai Melukis

Mulai Melukis

Sekarang ajak si Kecil untuk mulai melukis, yuk! Aktivitas ini sangat baik untuk melatih kemampuan kognitif dan motoriknya, lho. Namun karena belum terbiasa, gambar yang ia buat mungkin saja belum mirip dengan objek aslinya. Nah, di sinilah peran Dad untuk membantu mengarahkan si Kecil agar hasil lukisannya bisa lebih maksimal.

5.Abadikan Momen

Abadikan Momen

Melihat keseruan si Kecil saat bereksplorasi di alam dan melukis bersama Dad, tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, jangan lupa mengabadikan momen spesial ini, lalu bagikan melalui Facebook page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments sebagai inspirasi bagi Mums lainnya.

6.Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Supaya si Kecil bisa terus beraktivitas dan mendapatkan pengalaman bersama Mum, bantu perkuat daya tahan tubuhnya dari dalam dengan memberikan asupan kaya nutrisi, yaitu Friso Gold 4. Selain diperkaya dengan ALA & LA, Prebiotik & Probiotik, serta Nukleotida, Vitamin A, C, E, Zink, dan Selenium, susu pertumbuhan ini juga diproduksi menggunakan konsep Grass to Glass dengan memerhatikan setiap tahap pengolahannya. Dengan begitu, kebaikan alami dari susu Friso bisa terus terjaga dan dirasakan oleh si Kecil.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6

Friso Promo

Ayo Ajak si Kecil Berenang dengan Swimming Ring dari Pembelian Friso
Dapatkan pelampung karakter hewan dari setiap pembelian Friso Gold 3 atau Friso Gold 4 sebelum kehabisan!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini