Berkreasi Menggunakan Bunga untuk Asah Kreativitas si Kecil

Berkreasi Menggunakan Bunga untuk Asah Kreativitas si Kecil

Berkreasi Menggunakan Bunga untuk Asah Kreativitas si Kecil

Bangga ya Mum melihat kemampuan kognitif dan motorik si Kecil yang berkembang semakin pesat. Untuk terus melatih kemampuan tersebut, ajak ia berkreasi dengan membuat hiasan dari bunga, yuk!

Durasi: 90 menit

Tingkat Kesulitan: Mudah

Manfaat: Kognisi, motorik

Melalui aktivitas ini, kemampuan motorik si Kecil tentu akan semakin terlatih, terutama saat ia harus memetik dan menjepit bunga, serta menempelkannya pada bingkai foto. Selain itu, membuat hiasan bunga juga dapat merangsang kecerdasan anak karena ia bisa belajar tentang konsep sebab-akibat, yaitu bunga yang akan menjadi gepeng jika dijepit dalam waktu yang lama. Supaya si Kecil bisa lebih dekat dengan Dad, biarkan mereka melakukan aktivitas ini berdua, ya, Mum.

Aktivitas yang bisa dilakukan

1.Persiapan

Persiapan

Awali kegiatan dengan menyiapkan buku tebal (misalnya kamus), lem, gunting, kertas warna-warni, dan bingkai foto.

2.Kumpulkan Bunga

Kumpulkan Bunga

Selanjutnya, ajak si Kecil memetik bunga, yuk! Biarkan ia bereksplorasi di taman atau halaman rumah untuk mencari bunga yang disukainya.

3.Jepitkan Bunga

Jepitkan Bunga

Arahkan si Kecil untuk meletakkan bunga di tengah-tengah buku tebal yang sudah disiapkan. Kemudian, tutup buku tersebut kurang lebih satu jam hingga bunga benar-benar gepeng.

4.Pilih Warna Kertas

Pilih Warna Kertas

Sambil menunggu bunga menjadi gepeng, minta si Kecil untuk memilih warna kertas yang ia sukai. Mengingat kertas tersebut akan dijadikan sebagai latar pada bingkai foto, pastikan ukurannya sudah sesuai dengan bingkai foto, ya.

5.Bingkai Bunga

Bingkai Bunga

Minta si Kecil untuk menempelkan bunga yang sudah gepeng pada kertas warna pilihannya tadi, lalu masukkan ke dalam bingkai. Nah, kini hiasan bunga buatan si Kecil pun sudah bisa dipasang di kamar tidurnya!

6.Abadikan Momen

Abadikan Momen

Keseruan si Kecil saat bereksplorasi di taman dan berkreasi bersama Mum dan Dad tentu sayang jika terlewat begitu saja. Karena itu, jangan lupa mengabadikannya dalam bentuk foto dan video, ya, Mum. Kemudian, bagikan melalui Facebook page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments sebagai inspirasi bagi Mums lainnya.

7.Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Untuk dukung segala aktivitas si Kecil bersama Mum, bantu perkuat tubuhnya dari dalam dengan rutin memberikan Friso Gold 3 yang diperkaya ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zink, Zat Besi, dan Selenium. Baiknya lagi, Friso diproduksi dengan Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi dalam susu tetap terjaga dan lebih mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7

Friso Promo

Hai Mums, promo spesial untuk setiap pembelian produk Friso di Tokopedia!
Mums, dapatkan kembali promo backpack keren dari Friso hanya dengan membeli 4 kaleng Friso Gold, yang bisa memudahkan Mum untuk membawa perlengkapan dan kebutuhan si Kecil dengan nyaman. Promo ini berjalan sepanjang Agustus 2018*. Exclusive tersedia di Friso Official Store yang kini hadir di Tokopedia.
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini