Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Hamil!

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Hamil!

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Hamil!

Kesehatan si Kecil dalam kandungan dapat dipengaruhi oleh berbagai asupan yang Mum konsumsi. Oleh sebab itu, Mum perlu tahu beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari saat hamil. Apa sajakah itu?

Kita tidak dapat memungkiri bahwa susu ibu hamil menjadi salah satu asupan penting yang perlu dikonsumsi oleh Mum saat mengandung si Kecil. Dari sekian banyak jenis nutrisi yang harus terpenuhi ketika hamil, ternyata ada juga beberapa makanan dan minuman yang perlu dihindari karena dapat mengganggu kesehatan janin. Apa sajakah itu?

Aktivitas yang bisa dilakukan

1.Minuman Beralkohol

Ingatlah bahwa ketika Mum meminum alkohol ketika hamil, si Kecil dalam kandungan juga ikut merasakannya. Oleh sebab itu, Mum wajib menghindari alkohol selama hamil. Jika tetap dilakukan, alkohol yang Mum konsumsi dapat mengganggu perkembangan si Kecil dalam kandungan. Tidak hanya ketika hamil, Mum juga harus menghindari minuman beralkohol selama masa menyusui. Daripada alkohol, tentu lebih baik Mum mengonsumsi susu ibu hamil yang kandungan nutrisinya baik untuk menjaga kehamilan.

2.Buah Nanas

Tidak semua buah ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kehamilan, dan salah satunya adalah nanas. Buah satu ini memiliki kandungan zat bromelain yang bisa menyebabkan leher rahim melunak sehingga tidak mampu menyangga si Kecil dalam kandungan dengan baik. Akibatnya, risiko keguguran pun bisa meningkat. Selain itu, memakan nanas saat hamil juga dapat membuat perut Mum terasa panas dan menimbulkan kondisi gatal-gatal.

3.Ikan Dan Daging Mentah

Apakah Mum penggemar sashimi? Selama hamil, usahakan untuk tidak memakannya dulu. Ya, makanan yang terbuat dari ikan mentah ini perlu dihindari ketika hamil. Selain ikan mentah, daging mentah juga memiliki risiko yang sama. Keduanya rentan terhadap risiko kontaminasi bakteri coliform, salmonella, dan toxoplasmosis yang dapat mengganggu perkembangan janin dalam kandungan.

4.Keju Lunak

Idealnya, produk susu yang dijual di pasaran telah melalui proses pasteurisasi, yakni pemanasan produk hingga suhu tertentu untuk membunuh bakteri-bakteri sebelum dikemas dan dijual. Tetapi, ternyata tidak semua produk olahan susu mengalami proses pasteurisasi tersebut, seperti keju brie, feta, gorgonzola, dan camembert.

Nah, keju-keju tersebut juga kerap disebut dengan keju lunak. Hindari makanan ini agar kebutuhan nutrisi ibu hamil tidak terganggu. Apalagi bakteri listeria pada keju lunak dapat menembus plasenta dan menyebabkan infeksi pada janin

5.Kafein Berlebihan

Bagi beberapa orang, aktivitas harian tidak akan dapat berjalan lancar apabila tidak meminum secangkir kopi setiap hari. Jika Mum merupakan salah satunya, mau tidak mau Mum harus berpisah sejenak dengan segala makanan atau minuman yang mengandung kafein.

Mengonsumsi lebih dari 200 mg kafein dalam sehari dapat meningkatkan risiko keguguran. Tidak hanya itu, kafein juga mampu mengganggu penyerapan Zat Besi yang bisa berujung pada anemia. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya mulai kini Mum mengganti kafein dengan susu ibu hamil.

Selain melakukan beberapa tips di atas, jangan lupa juga untuk mencukupi nutrisi si Kecil dalam kandungan dengan rutin mengonsumsi asupan kaya nutrisi seperti susu Frisomum Gold yang diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Asam Folat, Kalsium, dan Zat Besi. Baiknya lagi, Frisomum Gold diproduksi dengan Single Process, di mana susu tidak dipanaskan secara berlebih sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga dan dapat mudah diserap tubuh. Dengan begitu, Mum bisa merasakan manfaat dari susu ibu hamil ini secara maksimal. Semoga kehamilan Mum berjalan dengan lancar!

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Friso Promo

Beli Friso Gratis Wadah Makanan Glasslock
Ayo kumpulkan sebanyak-banyaknya food container Glasslock dari Friso!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini