Ide Aktivitas Seru untuk Rayakan Tahun Baru di Rumah Bersama si Kecil

Ide Aktivitas Seru untuk Rayakan Tahun Baru di Rumah Bersama si Kecil

Ide Aktivitas Seru untuk Rayakan Tahun Baru di Rumah Bersama si Kecil

Tak terasa ya, Mum, sebentar lagi tahun 2016 akan segera berakhir. Ke mana Mum dan keluarga akan menghabiskan liburan tahun baru nanti? Perayaan tahun baru tidak harus dilakukan di luar rumah, kok. Ada cukup banyak cara yang bisa Mum lakukan untuk menciptakan keseruan pergantian tahun meski hanya berada di rumah. Beberapa di antaranya bisa Mum lihat di bawah ini!

Membuat Kapsul Waktu

Umumnya, kapsul waktu dibuat untuk dikubur di suatu tempat dan diambil kembali beberapa tahun kemudian. Nah, Mum bisa mengajak si Kecil dan Dad untuk melakukan hal ini, lho, tapi tidak perlu menguburnya. Gunakan saja toples bening, lalu masukkan selembar foto keluarga agar bisa dipajang di ruang tertentu. Masukkan pula benda-benda yang memiliki nilai tersendiri, misalnya seperti gelang rumah sakit yang dikenakan si Kecil setelah lahir, tiket menonton bioskop, dan lain sebagainya. Katakan pada si Kecil bahwa ia bisa memasukkan benda yang diinginkan. Meski tidak dikubur, kapsul waktu ini akan membangkitkan kenangan tersendiri tiap kali Mum atau si Kecil melewatinya di ruang keluarga.

 

Hitung Waktu Mundur Menggunakan Hadiah

Aktivitas apa yang biasanya Mum dan si Kecil lakukan sambil menunggu pergantian tahun? Coba buat sesuatu yang menyenangkan, yuk, Mum! Ajak si Kecil melakukan penghitungan waktu mundur sejak pukul 18.00, tetapi sebelumnya siapkan enam kotak atau tas berisi selembar kertas bertuliskan aktivitas yang harus dilakukan. Misalnya, pada kotak pukul 18.00, Mum menuliskan aktivitas menonton televisi bersama keluarga, pukul 19.00 mulai membuat BBQ, hingga seterusnya sampai pukul 12.00. Hal ini akan membangun rasa excited dalam diri si Kecil.

 

Bercerita tentang Perayaan Tahun Baru di Negara Lain

Bagaimana Mum melalui perayaan tahun baru saat masih kecil dulu? Mum bisa menceritakannya kepada si Kecil dan tunjukkan apa saja perbedaannya. Aktivitas ini cukup bagus untuk merangsang keingintahuan si Kecil karena ia pasti akan mengajukan berbagai pertanyaan. Selain itu, Mum juga bisa memberi tahu bahwa perayaan tahun baru di negara lain tidak bersamaan dengan di Indonesia karena adanya perbedaan waktu pada setiap negara. Hal ini bisa menjadi cerita tahun baru yang menarik sekaligus edukatif, Mum!

Baru membayangkannya saja sudah seru, ya, Mum! Coba diskusikan juga dengan Dad, siapa tahu ia punya ide-ide menarik lainnya untuk dilakukan saat tahun baru nanti. Meskipun hanya di rumah, apabila aktivitasnya menarik, perayaan tahun baru pasti tetap akan berjalan seru.

Satu lagi, Mum! Agar si Kecil bebas beraktivitas dan mendapatkan pengalaman berharga bersama Mum, bantu perkuat tubuhnya dari dalam dengan rutin memberikan Friso Gold 3 yang diperkaya ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zink, Zat Besi, dan Selenium. Selain itu, susu balita terbaik ini juga diproduksi dengan Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi dalam susu tetap terjaga dan lebih mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.

Selamat tahun baru, Mum!

Friso Promo

Eksklusif dari Friso, Pelampung Lucu untuk Temani si Kecil Berenang
Dapatkan hadiah langsung berupa 1 buah pelampung eksklusif* untuk setiap pembelian 1 kaleng Friso Gold 3/Friso Gold 4 ukuran 900gr** di Carrefour, Hypermart, Giant, Lotte Mart, Super Indo, Toserba Yogya, MTI Regular, MTI TOP 20, dan Lulu Mart.
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id! Bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah Jabotetabek tanpa minimum order.

Beli disini