Jaga Kesehatan Anak saat Musim Hujan dengan 5 Tips Ini

Jaga Kesehatan Anak saat Musim Hujan dengan 5 Tips Ini!

Jaga Kesehatan Anak saat Musim Hujan dengan 5 Tips Ini!

Di musim hujan seperti sekarang, si Kecil jadi lebi mudah terserang penyakit lho, Mum. Untuk itu, yuk cari tahu bagaimana menjaga daya tahan tubuhnya agar tak mudah sakit saat musim hujan berikut ini!

Mum mungkin pernah bertanya-tanya, kenapa si Kecil jadi mudah sakit saat musim hujan tiba. Ternyata, hal ini disebabkan oleh udara yang lembap, Mum. Ya, udara lembap memudahkan virus dan bakteri tumbuh dan berkembang. Tidak heran jika kemudian si Kecil jadi lebih rentan terserang berbagai penyakit di musim hujan. Untuk mencegahnya, yuk simak beberapa tips menjaga kesehatan si Kecil saat musim hujan berikut ini!

1. Memasak Air Minum

Menjaga tubuh si Kecil agar tetap terhidrasi tentu penting untuk dilakukan, terutama saat musim hujan. Apalagi udara dingin kerap membuat rasa haus menjadi berkurang, sehingga kebutuhan cairan tubuh pun jadi tak terpenuhi. Namun, pastikan air minum yang ia konsumsi aman untuk tubuhnya dengan memasaknya terlebih dahulu, setidaknya dengan suhu 100 derajat Celcius. Cara ini dinilai dapat membunuh bakteri patogen penyebab berbagai penyakit. Selain memasaknya, water purifier juga bisa menjadi pilihan untuk menjaga air minum si Kecil bebas dari bakteri.

2. Memakaikan Pakaian yang Hangat

Tak hanya memberikan makanan seperti sup atau minuman hangat, memakaikan si Kecil pakaian yang tepat juga bisa menjaga tubuhnya dari udara dingin di musim hujan. Jenis pakaian dengan bahan wol atau bulu domba bisa Mum pilih untuk dipakaikan pada si Kecil. Saat ia tidur, jangan lupa juga untuk memakaikannya selimut agar tubuhnya tetap hangat ya, Mum.

3. Awasi si Kecil saat Bermain di Luar Rumah

Saat musim hujan, Mum tetap bisa kok mengajak si Kecil bermain di luar rumah. Namun agar tidak terserang penyakit, selalu awasi si Kecil agar tidak bermain di area berlumpur dan memiliki genangan air, ya. Sebab, area tersebut merupakan tempat strategis berkembangnya virus dan bakteri penyebab penyakit musim hujan. Selain itu, pastikan si juga Kecil mengenakan sepatu tertutup saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah paparan kotoran yang mengandung berbagai jenis kuman dan bakteri.

4. Cegah si Kecil dari Gigitan Nyamuk

Banyaknya genangan air saat musim hujan, membuat perkembangan nyamuk semakin meningkat. Jika dibiarkan, si Kecil pun berisiko terserang penyakit demam berdarah yang biasa disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti. Guna menghindarkannya dari gigitan nyamuk; mengoleskan lotion anti nyamuk yang aman untuk anak bisa dijadikan pilihan. Selain itu, jaring anti nyamuk juga bisa Mum gunakan saat si Kecil tidur.

5. Memberikan Asupan Nutrisi yang Tepat

Selain melakukan beberapa hal di atas, memberikan asupan kaya nutrisi yang dapat memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dari dalam, penting dilakukan agar ia tidak mudah terserang penyakit. Dengan begitu, si Kecil pun bisa lebih banyak bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman berharga bersama Mum.
Untuk itu, yuk berikan Friso Gold 3 secara rutin pada si Kecil! Selain diperkaya ALA, LA, Prebiotik, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zink, Zat Besi, dan Selenium, susu Friso juga diproduksi dengan Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi dalam susu tetap terjaga dan lebih mudah dicerna oleh tubuh si Kecil.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Mum lakukan agar si Kecil tetap sehat saat musim hujan. Semoga tips di atas bisa berguna, Mum!

Friso Promo

Eksklusif dari Friso, Pelampung Lucu untuk Temani si Kecil Berenang
Dapatkan hadiah langsung berupa 1 buah pelampung eksklusif* untuk setiap pembelian 1 kaleng Friso Gold 3/Friso Gold 4 ukuran 900gr** di Carrefour, Hypermart, Giant, Lotte Mart, Super Indo, Toserba Yogya, MTI Regular, MTI TOP 20, dan Lulu Mart.
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id! Bebas ongkos kirim ke seluruh wilayah Jabotetabek tanpa minimum order.

Beli disini