Kenali Jenis Mainan di Taman Bermain dan Manfaatnya untuk Anak

Kenali Jenis Mainan di Taman Bermain dan Manfaatnya untuk Anak

Kenali Jenis Mainan di Taman Bermain dan Manfaatnya untuk Anak

Mum, saat berada di taman bermain, biasanya si Kecil akan merasa gembira dan sibuk dengan permainan favoritnya. Jangan dilarang ya, Mum. Bermain dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

Dukung perkembangan si Kecil dengan  susu pertumbuhan yang dapat memberikan kebaikan untuknya. Tidak sempat mengajak si Kecil bermain sambil berlibur? Ajak ia ke taman bermain terdekat yuk, Mum! Nah, berikut ini adalah beberapa permainan menarik yang umumnya disediakan di taman bermain beserta manfaatnya.

Bermain Perosotan

Perosotan tentu tak asing lagi bagi Mum dan para orang tua lainnya. Fasilitas permainan ini sangat menyenangkan karena si Kecil akan meluncur dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Umumnya, perosotan terbuat dari fiber dan anti karat sehingga lebih aman untuk si Kecil. Fungsi mainan ini untuk si Kecil adalah untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak yang mencakup motorik kasar, keseimbangan, dan kelenturan tubuh.

Jungkat jungkit

Jungkat-jungkit juga menjadi salah satu mainan yang mengasyikkan bagi si Kecil. Namun, sebelum ia menggunakannya, sebaiknya periksa dulu keamanan dengan memeriksa kondisi jungkat-jungkit, masih layak atau tidak. Mainan ini dapat melatih keseimbangan si Kecil, serta mengasah keberanian, rasa percaya diri , dan melatih motorik kasar. Saat mengunjungi taman bermain, ada baiknya Mum membawakan susu pertumbuhan anak untuk si Kecil.

Komidi Putar

Meski mengasyikkan, namun permainan yang satu ini dapat membuat si Kecil sedikit pusing jika terlalu lama memainkannya. Biasanya permainan ini memiliki kemudi di tengah untuk diputar. Permainan ini dapat melatih motorik kasar, keseimbangan, imajinasi, serta mengasah kecerdasan si Kecil ketika ia memegang kemudi lho, Mum.

Ayunan

Ayunan terdiri dari dua jenis, yaitu ayunan untuk satu orang dan ayunan yang dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus. Ayunan berpenumpang satu, lebih aman jika dimainkan oleh anak usia 3-4 tahun. Sedangkan ayunan berpenumpang banyak, bisa digunakan untuk anak usia 2 tahun. Mum juga bisa mendampingi si Kecil menaiki ayunan untuk memastikan keamanannya. Ayunan dapat dimanfaatkan untuk menstimulasi motorik kasar, keberanian, serta membelajarkan si Kecil untuk bermain secara bergantian.

Untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak lewat aktivitas di taman bermain, Mum bisa rutin memberikan susu pertumbuhan untuknya. Tak hanya dapat melepas dahaga si Kecil, susu yang Mum berikan juga dapat membantu melindunginya dari dalam saat bermain.

Tahukah, Mum? Susu Friso Gold 4 yang diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium. Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi dalam susu pertumbuhan ini tetap terjaga dan mudah dicerna oleh tubuh. Dengan tubuh yang terlindungi dari dalam, ia dapat bebas bereksplorasi melalui pengalamannya bersama Mum. Selamat bermain bersama si Kecil!

Friso Promo

Beli Friso Gratis Wadah Makanan Glasslock
Ayo kumpulkan sebanyak-banyaknya food container Glasslock dari Friso!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini