Ngabuburit Kreatif dengan Membuat Pelangi

Ngabuburit Kreatif dengan Membuat Pelangi

Ngabuburit Kreatif dengan Membuat Pelangi

Ayo ajak si Kecil ngabuburit dengan membuat kreasi pelangi!

Durasi: 10 menit

Tingkat Kesulitan: Mudah

Manfaat: Motorik

 

Detik-detik menuju waktu berbuka biasanya menjadi waktu terberat saat berpuasa, terutama bagi si Kecil yang sedang belajar menjalankan ibadah ini. Oleh sebab itu, untuk menghabiskan waktu si Kecil, ayo ajak dia membuat kreasi pelangi dari karton, Mum. Mari simak caranya bersama-sama.

Aktivitas yang bisa dilakukan

1.Persiapan

Persiapan

Sebagai persiapan, Mum perlu menyediakan sehelai karton putih, beberapa helai karton warna-warni, gunting, lem, dan spidol. Warna  karton yang disiapkan sebaiknya menggunakan acuan warna pelangi Mum, seperti merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan seterusnya.

2.Buat Pola Awan

Buat Pola Awan

Langkah pertama, Mum bisa mengarahkan si Kecil untuk membuat pola awan di atas kertas putih. Setelah itu, pandu ia menggunting kertas sesuai pola. Apabila si Kecil kesulitan mengguntingnya, Mum bisa membantu melakukan langkah satu ini. Setelah pola jadi, ajak si Kecil membuat bentuk mata dan mulut di salah satu sisi awan kertas sehingga membentuk ekspresi wajah.

3.Gunting Dan Susun Lembaran Warna Pelangi

Gunting dan Susun Lembaran Warna Pelangi

Langkah selanjutnya, Mum bisa mengarahkan si Kecil untuk menggunting kertas warna-warni. Gunting lembaran kertas masing-masing selebar 2 cm. Setelah itu, tempelkan setiap lembar karton berwarna secara berjejer membentuk gradasi pelangi di kertas berpola awan. Setelah lem mengering, Mum bisa memajang hasil kreasi si Kecil. Bagaimana, mudah bukan?

4.Abadikan Momen

Abadikan Momen

Agar semakin berkesan, Mum bisa mengabadikan keseruan saat membuat kreasi pelangi bersama si Kecil dalam bentuk foto atau video. Mum juga bisa mengunggah foto maupun video tersebut di media sosial pribadi. Jangan lupa untuk share di Facebook page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments ya, Mum!

5.Penuhi Nutrisi Si Kecil

Penuhi Nutrisi si Kecil

Agar si Kecil tetap aktif dan kreatif saat belajar berpuasa, Mum perlu memberikannya nutrisi yang cukup serta seimbang di waktu berbuka hingga sahur. Selain itu, Mum juga perlu mengoptimalkan daya tahan tubuh si Kecil sehingga ia kuat dari dalam dengan mengonsumsi Friso Gold 4. Friso Locknutri yang digunakan dalam proses produksi Friso Gold 4 memastikan kualitas Protein di dalam susu tetap terjaga dan mendekati kondisi alami karena tidak melalui proses pemanasan berlebih. Jadi, nutrisi di dalamnya lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh si Kecil.

 

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Friso Promo

Simpan Bekal si Kecil di Eco Friendly Lunch Box Eksklusif dari Friso
Beli produk Friso dan koleksi ketiga varian warna kotak bekal ramah lingkungannya!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini