Posisi Tidur Paling Nyaman di Trimester Ketiga

Posisi Tidur Paling Nyaman di Trimester Ketiga

Posisi Tidur Paling Nyaman di Trimester Ketiga

Tak terasa ya Mum, sang pahlawan kecil akan lahir ke dunia dalam beberapa minggu lagi. Menjelang hari istimewa tersebut, tentu penting bagi Mum untuk menjaga kekuatan fisik dan mental setiap harinya. Bagaimana tidak? Kini Mum adalah seorang superhero yang dapat memberikan perlindungan terbaik untuk diri sendiri dan sang janin, hingga proses persalinan nanti.

Pada trimester akhir ini mungkin berbagai tantangan kerap muncul, seperti tubuh terasa cepat lelah, serta kurang fokus. Pernahkah Mum masuk ke kamar dan tiba-tiba lupa hendak melakukan apa? Tenang saja Mum, gejala pregnancy brain ini normal terjadi pada ibu hamil, kok. Apa penyebabnya? Perubahan hormon pada masa kehamilan menyebabkan daya ingat dan konsentrasi Mum menurun. Untuk mengatasinya, Mum perlu istirahat yang cukup sembari menenangkan pikiran. Nah, supaya Mum bisa beristirahat dengan nyaman, mari ikuti tips berikut ini:

 

Aktivitas yang bisa dilakukan

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

1.Persiapan

Cari ruangan yang tenang untuk tidur atau sekadar menutup mata. Kenakan pakaian yang nyaman agar sesi istirahat Mum lebih maksimal. Mum juga bisa menggunakan bantal khusus ibu hamil agar terasa semakin nyaman. Sesi ini pun bisa dilakukan pada siang hari.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

2.Sebelum Tidur

Sebelum Tidur

Sulit tidur memang kerap dialami ibu hamil, apalagi memasuki trimester akhir. Sebelum beristirahat, sebaiknya Mum menghindari penggunaan gadget, menonton film aksi di televisi terlalu lama. Jika Mum menderita heartburn, maka disarankan untuk mengonsumi makanan dengan porsi sedang jauh sebelum tidur.

Download enabler ini sekarang yuk, Mum!



Download

3.Posisi Miring Ke Sisi Kiri

Posisi tidur terbaik untuk ibu hamil adalah memiringkan tubuh ke sisi kiri. Inilah posisi tidur yang biasanya dianjurkan oleh bidan atau dokter, karena dapat meringankan nyeri punggung, serta memberikan keuntungan bagi janin untuk mendapatkan aliran darah, oksigen, dan nutrisi optimal ke plasenta. Mum juga boleh berganti sisi ke arah yang berlawanan, lho.

4.Posisi Semi Tegak

Posisi Semi Tegak

Sebagian ibu hamil mungkin merasa nyaman jika istirahat dalam posisi semi tegak dengan sanggahan bantal besar. Posisi ini dapat membantu Mum untuk bernapas lebih mudah, hingga meringankan rasa mulas dan perut kembung. Mum juga bisa mendengarkan alunan musik nan indah agar perasaan jadi lebih tenang.

5.Hindari Posisi Tidur Telentang

Menurut Dr. Adrienne Gordon, seorang ahli neonatologi dari Royal Prince Alfred Hospital, Sydney, jika Mum tidur telentang dalam waktu lama, maka bisa menghambat aliran darah ke janin. Studi tersebut dilakukan secara eksklusif dengan cara mengamati wanita dengan usia kehamilan sudah lebih dari 32 minggu. Mum juga bisa mengonsultasikan kepada dokter kandungan terkait posisi tidur di trimester akhir ini.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Friso Promo

Ayo Ajak si Kecil Berenang dengan Swimming Ring dari Pembelian Friso
Dapatkan pelampung karakter hewan dari setiap pembelian Friso Gold 3 atau Friso Gold 4 sebelum kehabisan!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini