Tingkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak dengan 7 Permainan Ini

Tingkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak dengan 7 Permainan Ini

Tingkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak dengan 7 Permainan Ini

Siapa yang tidak ingin si Kecil tumbuh sehat dan aktif, Mum? Pasti Mum bangga melihat si Kecil selalu bergerak dan menguasai hal baru. Melewati usia pertamanya, berikan susu anak 1 tahun ke atas dan makanan bergizi untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Selain nutrisi seimbang, Mum membutuhkan media lain untuk meningkatkan kemampuan motorik halus si kecil. Banyak media yang dapat Mum peragakan bersamanya. Dengan beragam permainan menarik berikut, si Kecil akan belajar sekaligus semakin dekat dengan Mum, lho!

  • Kerincingan

Kerincingan tidak hanya semata mengalihkan perhatian si Kecil melalui suara, lho, Mum. Mum bisa memanfaatkan kerincingan untuk mengajari anak cara menggenggam dan memindahkan barang dari satu tangan ke tangan lainnya. Di masa tumbuh kembang balita, ia juga menjadi lebih aktif dalam belajar karena suara yang menyenangkan.

  • Alat memasak

Aneka mainan yang menyerupai peralatan dapur, seperti panci, teflon, gelas kertas, gelas ukur, ternyata membantu si Kecil belajar meneliti benda. Si Kecil juga akan akan menerka-nerka dengan sendirinya apa kegunaan benda tersebut. Menggemaskan sekali aksinya!

  • Berolahraga

Kereta dorong merupakan alat yang bisa Mum manfaatkan untuk mengajarkan ke si Kecil untuk berolahraga, lho. Si Kecil akan belajar mendorong, menarik, hingga menaikturunkan pegangan dari kereta dorong untuk berlatih sepanjang hari.

  • Permainan balok

Apa bisa anak usia satu tahun? Eits, memiliki permainan balok meskipun si Kecil masih belum memahami ternyata memiliki manfaat, lho. Mum bisa membiarkan ia bereksplorasi saat menyusun balok, atau sekadar mendengarkan suara yang tercipta dari dentuman kedua benda. Dengan begitu, ia juga akan lebih peka terhadap suara yang muncul di sekitarnya.

  • Boneka

Awalnya, Mum memberikan boneka kepada si Kecil mungkin hanya sebagai lucu-lucuan saja. Melalui boneka disisinya, si Kecil dapat membangun ketangkasan anak dalam menangani benda berbulu halus tersebut. Semakin ia besar, ada baiknya Mum memberikan boneka dengan tekstur kain maupun aksesori berbeda, lho. Hal tersebut membantu si Kecil mampu mengenali sesuatu yang baru dengan lebih baik pada masa perkembangan anak.

  • Bola

Bola memang menyenangkan untuk dimainkan, ya, Mum. Bola dengan berbagai ukuran dan material selalu diterima dengan tangan terbuka oleh si Kecil. Selain itu, si Kecil akan terbantu untuk mempelajari bagaimana mengenggam, meraih, hingga mengenal bahan-bahan sekaligus tekstur dari bola tersebut.

  • Menyusun kaleng susu

Mum punya kaleng susu anak 1 tahun yang tidak terpakai? Mum dapat memanfaatkan kaleng tersebut untuk melatih kemampuan motorik si Kecil, lho! Dengan membiarkan si Kecil memegang dan memasukkan barang-barang dalam kaleng, ia akan merasakan sensasi sentuhan sekaligus suaran dentingan ketika kaleng beradu yang membantu proses belajarnya.

Untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dari dalam, berikan Friso Gold 3  yang mengandung LA, ALA, Prebiotik, Zat Besi, Zink, dan Vitamin A, C, E. Friso melewati Single Process, yaitu tanpa pemanasan berlebih sehingga kandungan nutrisi dalam susu anak 1 tahun sampai 3 tahun ini mudah dicerna dan diserap tubuh. Semuanya bisa terlaksana karena keseluruhan rantai produksi susu, mulai dari peternakan sapi, hingga pabrik yang dikelola sendiri oleh FrieslandCampina di Belanda.

Friso Promo

Main Air Lebih Seru dengan Membawa Friso Dry Bag
Ayo koleksi keempat varian warna Friso Dry Bag sebelum kehabisan!
Selengkapnya

Beli Online Lebih Hemat & Mudah

Friso Online Shop

Nikmati kemudahan berbelanja di shop.friso.co.id. Bisa bayar saat belanjaan di antar ke rumah!

Beli disini