Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

94574-asupan-untuk-tingkatkan-daya-tahan-tubuh-anak-1-tahunpng

7 Asupan untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak 1 Tahun

Dukung terus perkembangan sang pahlawan kecil dengan susu anak 1 tahun dan makanan bergizi ya, Mum! Apalagi kini rasa ingin tahunya semakin tinggi, sehingga ia semakin aktif mengeksplorasi segala sesuatu di sekitarnya.

Dukung terus perkembangan sang pahlawan kecil dengan susu anak 1 tahun dan makanan bergizi ya, Mum! Apalagi kini rasa ingin tahunya semakin tinggi, sehingga ia semakin aktif mengeksplorasi segala sesuatu di sekitarnya. Namun, Mum tentu khawatir bila si Kecil menyentuh benda-benda kotor, bukan? Ya, kuman memang ada di mana-mana. Oleh karena itu, ayo tingkatkan daya tahan tubuhnya sejak dini!

Agar si Kecil terhindar dari bakteri jahat penyebab berbagai penyakit, Mum perlu memberinya asupan yang tepat. Berikut tujuh sumber nutrisi balita yang dapat mengoptimalkan sistem imun di dalam tubuh.

  • Yogurt

Sebuah studi membuktikan bahwa yogurt mengurangi 19% risiko si Kecil terserang pilek, infeksi telinga, dan radang tenggorokan. Ini karena yogurt mengandung bakteri baik, yaitu Probiotik yang berperan untuk meningkatkan sistem imun dan melawan berbagai penyakit. Mum bisa menambahkan potongan buah saat menyajikannya. Tekstur yogurt yang begitu lembut biasanya juga disukai si Kecil.

  • Gandum

Berbagai jenis gandum utuh seperti oats dan barley tidak hanya kaya akan kandungan serat, lho. Kandungan Vitamin B1 di dalamnya juga mendukung sistem kekebalan tubuh si Kecil. Mum bisa menyajikan oatmeal yang dicampur dengan susu anak 1 tahun dan buah-buahan.

  • Kacang almond

Kacang ini disebut-sebut sebagai salah satu super snack yang bergizi. Ini karena almond kaya akan Vitamin E, yang kemudian menghasilkan antibodi untuk menghancurkan bakteri jahat yang masuk ke tubuh. Sajikan camilan berupa ½ cangkir kacang almond yang tentunya memenuhi kebutuhan Vitamin E harian si Kecil.

  • Buah-buahan

Mum tentu sudah tahu bahwa buah memiliki 1001 manfaat untuk tumbuh kembang anak. Aneka buah-buahan tinggi Vitamin C seperti strawberry, jeruk, dan kiwi, bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sajikan salad buah yang menggugah selera agar si Kecil semakin tertarik untuk menikmatinya.

  • Ikan

Kandungan Omega 3 yang terdapat pada ikan, terutama salmon, tuna, dan makerel dapat menjadi sumber nutrisi alami untuk menguatkan daya tahan tubuh si Kecil. Mum bisa menyajikan sederet menu lezat dan sehat dengan ikan-ikan tersebut, misalnya saja pasta salmon, pizza tuna, atau makerel panggang.

  • Sayuran hijau

Aneka sayuran hijau seperti bayam dan brokoli kaya akan vitamin B1, A, dan C, serta Asam Folat yang tentunya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika si Kecil susah makan sayur, siasati dengan berbagai hidangan yang ia sukai, misalnya pie isi ayam dan sayur. Dengan begitu, ia dapat merasakan segala manfaat positif dari sayuran hijau.

  • Susu pertumbuhan

Mum perlu bijak dalam memilih susu kaya nutrisi untuk si Kecil. Pastikan serangkaian nutrisi yang terkandung di dalam susu dapat diserap tubuh dengan sempurna. Ini karena penyerapan yang sempurna akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil secara lebih optimal.

Tahukah, Mum? Friso Gold 3 dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil karena diproduksi melalui konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alaminya tetap terjaga dan lebih mudah dicerna dan diserap tubuh. Friso mengandung ALA, LA, Nukleotida, Probiotik, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang sangat baik untuk tumbuh kembang si Kecil. Itulah alasan mengapa Friso bisa menjadi pilihan susu anak 1 tahun.