Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Ajak si Kecil Berolahraga Sambil Mengenal Warna dengan Permainan Ini

Ajak si Kecil Berolahraga Sambil Mengenal Warna dengan Permainan Ini

Memasuki usia 2 tahun si Kecil semakin aktif saja ya, Mum. Tidak hanya berjalan, ia kini sudah berani untuk berlari dan melompat. Kosakatanya pun semakin bertambah tiap harinya, sehingga ia sudah mampu menyebutkan nama hal-hal yang sering ia lihat, seperti benda-benda di dalam rumah, binatang, hingga orang-orang yang sering ditemuinya. Untuk mengasah kemampuan kognitifnya, ayo ajak si Kecil bermain mencocokkan warna sambil bergerak aktif!

Permainan ini bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan barang-barang yang tersedia. Bagi si Kecil, kegiatan ini bisa menjadi sarana bermain sekaligus belajar, karena ia bisa mengenal jenis-jenis warna dengan lebih dalam.

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Siapkan Kertas Warna

    Siapkan Kertas Warna

    Pertama-tama, siapkan potongan kertas warna yang bagian belakangnya telah ditempelkan double tape. Agar lebih menarik, Mum bisa memotongnya menjadi bentuk yang unik, seperti segitiga, lingkaran, atau bentuk bintang.

  2. Siapkan Benda-benda Lainnya

    Siapkan Benda-benda Lainnya

    Siapkan juga berbagai benda yang akan ditempelkan kertas warna. Benda yang digunakan bisa berasal dari mainan si Kecil atau benda lain yang tidak berbahaya. Letakkan benda-benda ini di berbagai sudut rumah, seperti di atas kursi, lantai, atau di area yang masih bisa dijangkau olehnya.

  3. Saatnya Bermain!

    Saatnya Bermain!

    Saatnya bermain! Berikan si Kecil potongan kertas warna dan biarkan ia menjelajahi seisi rumah untuk menempelkannya di benda dengan warna serupa. Tetap awasi si Kecil ya Mum, agar ia tidak menggapai benda yang berbahaya dan berada di luar jangkauannya. Setelah berhasil menempelkan kertas warna pada benda yang tepat, ajak ia mengucapkan warna tersebut untuk melatih kemampuan bicaranya.

  4. Abadikan Momen Seru

    Jangan lupa abadikan momen seru ini lewat foto dan video ya, Mum. Kemudian, bagikan pengalaman Mum ke FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments. Foto dan video tersebut pasti bisa menginspirasi Mums lainnya!

Manfaat Bagi Mum

Dengan permainan ini, Mum dapat memerhatikan bagaimana si Kecil memahami dan melaksanakan instruksi yang Mum berikan. Ada kalanya ia tidak berhasil mencocokkan warna dengan tepat dan melakukan kesalahan tersebut berulang-ulang. Di sinilah peran Mum untuk memberinya semangat dan mengarahkannya kembali agar melakukan hal yang benar. Instruksi yang diberikan secara berulang akan mempermudah ia mengingat jenis warna dan menempelkannya di benda yang tepat.

Manfaat Bagi Si Kecil

Permainan ini dapat menjadi sarana si Kecil untuk mengenal jenis-jenis warna. Usahanya untuk meraih benda juga bisa melatih motorik kasarnya, seperti saat ia harus melompat untuk menjangkau barang di atas rak buku, atau saat ia harus membungkuk untuk mengambil benda di bawah meja. Baiknya lagi, si Kecil juga bisa menambah kosakata sekaligus melatih kemampuan bicaranya saat mengucapkan jenis-jenis warna.

Info Nutrisi

Aktivitas yang dilakukan oleh si Kecil tentunya harus ditunjang dengan asupan makanan yang memiliki nutrisi lengkap untuk mendukung tumbuh kembangnya. Potongan buah apel, anggur, serta kacang almond yang disajikan dengan yogurt bisa dijadikan cemilan sehat untuk si Kecil. Kandungan Vitamin dari buah apel dan anggur, Mineral dari kacang almond, serta Probiotik dari yogurt merupakan kombinasi yang baik untuk pertumbuhan dan pencernaannya. Sajikan buah dan kacang tersebut dalam potongan kecil agar ia tidak tersedak.

Selain makanan sehat dan bergizi, penuhi juga kebutuhan nutrisi harian si Kecil dengan rutin memberikan susu pertumbuhan Friso Gold 3 yang diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Vitamin A, C, dan E, serta Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Susu premium yang berasal dari sapi-sapi unggulan tersebut diolah tanpa melewati proses pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi alami susu bisa terus terlindungi dan mudah dicerna.

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang