Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

ic6c4504-e_GFdVROqwNN

Alasan Kenapa Friso Gold Adalah Pilihan Terbaik untuk si Kecil

Mau tahu kelebihan dari Friso Gold sehingga menjadi susu balita terbaik untuk si Kecil? Cari tahu di sini, yuk!

Agar tumbuh kembangnya bisa lebih optimal, si Kecil membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang setiap hari. Inilah kenapa Mum perlu memberikan makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga kaya nutrisi seperti telur, kacang-kacangan, serta aneka buah dan sayur.

Namun, ternyata sebagian ibu masih merasa bingung apakah asupan yang selama ini diberikan pada si Kecil, sudah mencukupi kebutuhan nutrisinya atau tidak. Jika Mum juga merasakan hal serupa, Mum bisa coba memberikan susu pertumbuhan seperti Friso Gold untuk bantu memenuhi nutrisi si Kecil, lho. Kenapa harus Friso Gold? Alasannya adalah karena susu balita yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan susu balita merek lain, sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk si Kecil. Apa saja kelebihannya? Simak infonya yuk, Mum!

1. Diproduksi dengan Konsep Grass to Glass

shutterstock-229284799_oFMyBAOIAy

Untuk menghasilkan susu berkualitas terbaik, Friso diproduksi menggunakan konsep Grass to Glass, yaitu dengan memerhatikan setiap tahap pengolahannya, bahkan sampai rumput pakan sapi di peternakan sekalipun. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar susu yang dihasilkan terjaga kualitasnya, sehingga kebaikan alaminya bisa dirasakan oleh si Kecil.

2. Diolah Menggunakan Teknologi Locknutri 

image-locknutri-e_jYxD9uEG92

Setelah dibawa dari peternakan ke pabrik Friso, susu kemudian diproses menggunakan teknologi Locknutri untuk memastikan kualitas Protein alami di dalamnya selalu terjaga. Lalu, kenapa Protein alami begitu penting bagi si Kecil? Alasannya adalah Protein alami lebih mudah dicerna, sehingga dapat mencegah si Kecil mengalami rasa tidak nyaman di perut. Tak hanya itu, Protein juga berperan penting dalam perkembangan otot dan otak si Kecil, sehingga dapat memengaruhi kemampuan fisik dan kognitifnya.

3. Diproses dengan Single Process

Selain menggunakan teknologi Locknutri, susu balita Friso Gold juga diproduksi menggunakan metode Single Process, di mana susu hanya melalui satu kali proses pemanasan tanpa suhu yang berlebihan. Alhasil, kualitas nutrisi di dalamnya pun bisa tetap terjaga dan mudah diserap oleh tubuh si Kecil.

4. Diperkaya Nutrisi Lengkap dan Seimbang

Untuk bantu optimalkan tumbuh kembangnya, Mum harus memilih susu balita dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang seperti Friso Gold. Diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, Kalsium dan Selenium, susu Friso Gold dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil agar tubuhnya kuat dari dalam. Dengan begitu, ia bisa lebih banyak bereksplorasi untuk mendapatkan pengalaman bersama Mum.

5. Dilengkapi Protection Lid

Selain diproduksi menggunakan konsep Grass to Glass, teknologi Locknutri, serta Single Process, Friso juga sangat memerhatikan pengemasan produknya. Supaya kualitas dan nutrisi di dalam susu bisa terus terjaga sampai ke gelas si Kecil, Friso Gold dilengkapi dengan Protection Lid, yaitu kemasan dengan segel yang rapat, tempat sendok higienis, serta alat takar yang akurat. Dengan begitu, Mum akan lebih mudah dalam menyajikan Friso Gold dengan segala nutrisi alaminya untuk dukung si Kecil bereksplorasi dan belajar lewat pengalaman.

6. Direkomendasikan oleh Para Dokter

shutterstock-129113879_vgbpHC0Yti

Dari survei pelanggan di Cina, ditemukan bahwa anak yang meminum susu Friso Gold, cenderung tidak memiliki banyak masalah yang berkaitan dengan buang air besar atau kekebalan tubuh. Bahkan, sebuah survei yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berdasarkan hasil survei konsumen di Cina, menunjukkan bahwa Friso direkomendasikan untuk anak di kawasan Asia Tenggara dan Rusia yang rentan mengalami masalah pencernaan ringan. Hasil-hasil tersebut menunjukkan bahwa Friso Gold adalah susu balita yang aman dan sehat untuk si Kecil.

Nah, itulah beberapa kelebihan Friso Gold yang membuat susu pertumbuhan ini jadi pilihan tepat untuk diberikan pada si Kecil. Dari beberapa poin di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Friso Gold adalah susu kaya nutrisi yang aman untuk pencernaan si Kecil.

Lalu, kenapa kesehatan pencernaan jadi hal yang harus diperhatikan? Alasannya, 80% sistem imun tubuh si Kecil, berada di dalam usus yang merupakan bagian dari sistem pencernaannya. Sistem pencernaan akan membentuk semacam “benteng pertahanan” untuk menghalau zat-zat berbahaya agar tidak masuk ke dalam tubuh melalui dinding usus. Jika kesehatan pencernaan si Kecil selalu terjaga, kekebalan tubuhnya pun dapat lebih kuat sehingga si Kecil bisa lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

Jadi mulai sekarang, yuk berikan Friso Gold untuk si Kecil! Untuk anak usia 1-3 tahun, berikan Friso Gold 3. Sementara jika si Kecil berusia di atas tiga tahun, Friso Gold 4 adalah susu yang tepat untuknya. Dengan tubuh yang kuat dari dalam, si Kecil pun bisa lebih banyak bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman seru bersama Mum!