Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
fertile-hero0.jpg

Kalkulator Kehamilan

Isilah data di bawah ini untuk menghitung perkiraan masa subur (ovulasi).

*Umumnya 28 Hari

Kalkulator Kehamilan: Menghitung Usia Janin dan Perkiraan Lahir

Menggunakan kalkulator kehamilan menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk memperkirakan hari kelahiran si Kecil. Tentu saja, Mums harus benar-benar paham beberapa hal agar penggunaan kalkulator atau cara hitung ini bisa efektif. Misalnya memastikan kehamilan dengan testpack, bisa jadi salah satu cara yang efektif. Meski tentu lebih disarankan untuk memeriksakannya secara langsung pada dokter kepercayaan Mums. Hal yang sama juga berlaku ketika Mums ingin mengetahui usia janin, meski hingga saat ini belum ditemukan cara menghitung secara pasti usia janin di dalam kandungan. 

Nah berikut pembahasan singkat yang mungkin bisa berguna untuk Mums yang sedang menantikan kehadiran si Kecil terkait dengan kalkulator kehamilan.

Manfaat Kalkulator Kehamilan

Kalkulator Kehamilan: Menghitung Usia Janin dan Perkiraan Lahir

Kalkulator kehamilan sendiri nfaat untuk mengetahui perkiraan kapan si Kecil akan lahir. Hal ini tentu akan berpengaruh besar pada persiapan mental dan fisik Mums, agar benar-benar siap ketika waktunya tiba. Tidak lupa, persiapan berbagai perangkat dan peralatan bayi yang harus dibeli untuk menyambut kedatangan malaikat kecil Mums.

Cara Menggunakan Kalkulator Kehamilan

Bagaimana cara menggunakannya? Secara sederhana, rumus yang digunakan adalah sebagai berikut.

Tanggal menstruasi terakhir + 7 hari

Bulan menstruasi terakhir - 3 bulan

Tahun menstruasi terakhir +1 tahun

Dengan rumus sederhana tersebut Mums akan mengetahui perkiraan si Kecil akan lahir (atau biasa dikenal dengan HPL). Tentu saja hal ini sifatnya perkiraan saja karena kelahiran si Kecil mungkin mundur atau maju beberapa hari dari perhitungan tersebut.

Persiapan Dasar Saat Kehamilan

Kalkulator Kehamilan: Menghitung Usia Janin dan Perkiraan Lahir

Masa kehamilan adalah masa yang sangat menakjubkan. Banyak perubahan yang terjadi, banyak hal yang harus dipersiapkan, dan banyak pula yang harus Mums lakukan. Misalnya saja belanja pada peralatan bayi dan perlengkapannya, atau melatih diri agar tetap berada dalam kondisi sehat sehingga proses bersalin dapat berjalan lancar, hingga menjaga kondisi ketika masa kehamilan sehingga si Kecil bisa tumbuh optimal dan sempurna.

Namun hal pertama yang mungkin sangat penting, sebelum mempersiapkan segalanya, adalah memastikan kondisi kehamilan Mums. Tidak sedikit Mums yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengandung calon si Kecil karena merasa tidak ada yang berbeda. Pastikan tanggal haid Mums yang terakhir dan catat siklusnya. Dengan begini Mums akan lebih mudah mengetahui indikasi kehamilan, ketika Mums tidak mengalami haid di bulan berikutnya.

Terus konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi tinggi. Tambahkan Frisomum Gold Dualcare+ untuk membantu memenuhi nutrisi harian Mums selama masa kehamilan dan menyusui.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang