Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
fertile-hero0.jpg

Kalkulator Masa Subur

Isilah data di bawah ini untuk menghitung perkiraan masa subur (ovulasi).

*Umumnya 28 Hari

Kalkulator Kesuburan: Menghitung Masa Subur dari Siklus Menstruasi

Mengetahui benar siklus haid dan periodenya menjadi penting ketika Mums ingin mengetahui kapan masa subur yang dimiliki. Sama seperti kehamilan, kesuburan juga bisa diperhitungkan dan diperkirakan. Dengan kalkulator kesuburan yang terbilang sederhana hal ini bisa dengan mudah dilakukan. Tentu, dengan catatan Mums paham benar siklus haid yang dimiliki secara rutin.

Tantangan biasanya muncul ketika Mums memiliki siklus haid yang kurang teratur, karena penggunaan penghitungan ini cenderung menjadi lebih sulit. Tidak ada acuan yang dijadikan dasar perhitungan, dan akan sangat disarankan untuk mengunjungi dokter kepercayaan Mums guna mengetahui masa subur agar memudahkan Mums mendapatkan momongan.

Mengapa Kalkulator Masa Subur Penting?

Kalkulator Kesuburan: Menghitung Masa Subur dari Siklus Menstruasi

Untuk pasangan yang baru saja membina rumah tangga, kehadiran si Kecil guna melengkapi kebahagiaan adalah satu hal yang dinantikan. Memang idealnya perhitungan tanggal pernikahan juga sudah mempertimbangkan masa subur, namun dengan mengetahui dan menggunakan kalkulator kesuburan Mums bisa meningkatkan kesempatan segera mendapatkan momongan. Ketika berada masa subur, idealnya peluang terjadinya pembuahan pada sel telur oleh sel sperma akan meningkat drastis. Tapi bagaimana cara menghitung masa subur ini?

Cara Menghitung Masa Subur

Kalkulator Kesuburan: Menghitung Masa Subur dari Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi atau haid biasanya akan berkisar antara 28 hari hingga 32 hari sekali. Tentu, hal ini dipengaruhi oleh keadaan dan aktivitas Mums. Angka ini jika berbicara pada siklus haid yang dialami oleh kebanyakan orang dan akan menjadi angka acuan dalam penghitungan.

Masa subur biasanya berada pada hari ke 11 hingga hari ke 21 dalam siklus haid yang Mums miliki. Pada masa ini, sel telur akan dilepaskan oleh ovarium dan menunggu untuk dibuahi oleh sel sperma. Yang harus dipahami adalah bahwa daya tahan sel telur hanya selama 12 sampai 24 jam, oleh sebab itu harus segera dibuahi agar bisa menghasilkan apa yang Mums harapkan. Pada periode ini, direkomendasikan untuk melakukan pembuahan untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Cara hitung sederhana tersebut dapat juga didukung dengan menggunakan alat tes masa subur yang bisa Mums dapatkan di apotek terdekat.

Meningkatkan Tingkat Kesuburan Wanita

Kalkulator Kesuburan: Menghitung Masa Subur dari Siklus Menstruasi

Ketika berada dalam masa subur, umumnya tubuh Mums akan memberikan beberapa ‘tanda’ secara alami. Misalnya saja dengan munculnya cairan vagina yang berwarna jernih, terasa nyeri pada bagian payudara, panggul, dan perut, hingga suhu tubuh yang meningkat di pagi hari.

Untuk meningkatkan kesuburan Mums, Mums bisa melakukan terapi yang disarankan oleh dokter atau konsumsi makanan yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kesuburan. Lakukan konsultasi pada dokter kepercayaan Mums agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang