Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Hibur Diri Mum di Trimester Ketiga dengan Kreasi ini

Hibur Diri Mum di Trimester Ketiga dengan Kreasi ini

Tunggu dulu, Mum! Hanya bersantai ria bisa jadi akan membuat Mum bosan karena terus-terusan menantikan proses persalinan, lho. Jika dibiarkan, rasa bosan ini mungkin dapat memengaruhi mood Mum, dan bahkan bisa menyebabkan stres menjelang kelahiran nanti.Ya, itulah kenapa Mum harus tetap menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas ringan, misalnya berkreasi membuat windchimes. Aksesori ruangan ini dapat menjadi salah satu dekorasi penghasil bunyi yang membantu melepas rasa penat Mum. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkah berikut!

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Lakukan Aktivitas Diluar Rumah

    Lakukan Aktivitas Diluar Rumah

    Ada baiknya, Mum melakukan aktivitas ini di luar rumah supaya bisa menghirup udara segar. Siapkan pot tanah liat ukuran kecil, seutas tali, cat air, kuas, lakban, dan sendok teh berbahan stainless steel.

  2. Ikatkan Sendok Dan Tali

    Ikatkan Sendok dan Tali

    Ikatkan sendok dengan seutas tali yang sudah disiapkan. Sendok berfungsi sebagai bandul yang akan berbenturan dengan bagian dalam pot, lalu menghasilkan bunyi. Balikkan posisi pot dan masukkan sendok yang diikat dengan tali tersebut melalui lubang yang tersedia. Tempelkan tali yang masuk di permukaan lubang pot dengan lakban sekuat mungkin, agar tidak terlepas saat digantung.

  3. Hias Pot Dengan Cat Air

    Hias Pot dengan Cat Air

    Hias pot dengan cat air sesuai kreativitas Mum. Sebaiknya Mum menggunakan cat air di udara terbuka, untuk mengurangi risiko menghirup zat kimia. Menempelkan pot dengan bahan-bahan lainnya, seperti manik-manik atau pita juga bisa menjadi pilihan menarik. Bagian lakban yang terlihat pun bisa ditutupi dengan cat atau hiasan lainnya.

  4. Tempatkan Hasil Kreasi Pada Tempat Yang Diinginkan

    Tempelkan kreasi di teras atau di ruang tamu sebagai hiasan yang dapat berbunyi saat tertiup angin. Jika ingin membuat wind chimes dengan suara yang lebih ramai, Mum bisa menggunakan dua pot atau lebih dengan ukuran yang berbeda-beda. Tumpuk pot-pot tersebut, lalu sambungkan dengan tali yang dikaitkan melalui lubang di bagian bawah.

  5. Abadikan Momen Ini

    Saat beraktivitas nanti, mintalah Dad atau kerabat lainnya untuk mengabadikan momen ini lewat bidikan kamera. Kemudian, bagikan foto proses pembuatan dan hasil kreasi Mum ke FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID, dengan hashtag #FrisoMoments. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mums lainnya!

  6. Manfaat Bagi Mum

    Apakah Mum pernah melakukan kegiatan seperti ini sebelumnya? Jika belum pernah, inilah saat yang tepat untuk mengasah kreativitas Mum. Aktivitas ini pun bisa menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang, bukan? Dengan begitu, tentu Mum bisa merasa lebih rileks dan nyaman sembari menunggu hari kelahiran si Kecil.

  7. Manfaat Bagi Si Kecil

    efek positif bagi si Kecil. Pasalnya, perubahan mood Mum saat ini sangat berpengaruh pada perkembangan janin. Hormon stres yang tinggi pada Mum berisiko menurunkan aliran Glukosa ke janin dan menyebabkan berat badan si Kecil dalam kandungan menurun. Jadi, ayo kembalikan moodMum melalui aktivitas seru seperti ini!

  8. Info Nutrisi

    Umumnya, beberapa perubahan fisik lain yang Mum rasakan di trimester akhir ini adalah bengkaknya kaki dan tangan. Untuk membantu meredakan pembengkakan dan dehidrasi, pastikan Mum minum banyak air putih. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi menu-menu bergizi yang aman untuk pencernaan selama masa kehamilan.

Dukung kebutuhan nutrisi Mum dengan Frisomum Gold yang diperkaya dengan Protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Single Process memastikan Friso tidak diproses melalui pemanasan berlebih, sehingga kualitas nutrisi susu ibu hamil dengan rasa vanilla yang lezat ini selalu terjaga.

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang