Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Makanan Alami Sumber Vitamin C, Ini Daftarnya!

Makanan Alami Sumber Vitamin C, Ini Daftarnya!

Era new normal menjadi yang pertama kali bagi semua orang. Untuk menghadapi resiko penularan virus yang kini merebak, daya tahan tubuh akan jadi senjata utamanya. Hal ini berlaku untuk Mums, si Kecil, dan setiap anggota keluarga. Daya tahan tubuh sendiri akan terbentuk sempurna ketika asupan nutrisi dari sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Salah satunya adalah Vitamin C.

Vitamin C, bersama dengan vitamin lainnya, bekerja sama dalam membentuk daya tahan tubuh yang baik. Dengan demikian, infeksi virus dan bakteri jahat tidak akan mempan pada tubuh si Kecil dan Mums. Dalam kasus ketika infeksi berhasil menyerang, waktu pemulihan juga akan menjadi jauh lebih singkat.

Nah, untuk membantu Mums memilihkan makanan yang bisa menjadi sumber Vitamin C, Mums bisa lihat daftar singkat di bawah ini.

Tentu yang Pertama adalah Jeruk

Sumber Vitamin C yang satu ini mungkin jadi top of mind dalam dunia buah-buahan yang kaya nutrisi. Selain kandungannya yang cukup padat, jeruk juga sangat segar dan terbilang mudah diolah menjadi berbagai variasi makanan atau minuman lezat. Di dalam sebuah jeruk sendiri tidak hanya ada Vitamin C, namun juga kandungan Serat, Karbohidrat, serta berbagai mineral seperti Kalium dan Folat yang juga diperlukan tubuh si Kecil untuk tumbuh dan membangun daya tahan tubuh.

Brokoli, Sayuran Hijau Kaya Nutrisi

Brokoli, Sayuran Hijau Kaya Nutrisi

Selain jeruk, brokoli juga ternyata memiliki banyak kandungan Vitamin C di dalamnya, sehingga masuk ke dalam daftar makanan sumber vitamin pada artikel ini. Setengah cangkir brokoli yang dimasak matang bisa memberikan asupan Vitamin C sebesar 51 mg, atau setara dengan lebih dari 50% kebutuhan nutrisi harian Vitamin C. Nutrisi lain yang dikandungnya adalah Vitamin E, Vitamin K, Folat, dan Folat serta Serat. Meski mungkin si Kecil kurang menyukainya, Mums bisa menyiasati hal tersebut dengan olahan makanan yang menarik.

Sumber Vitamin C Alternatif, Tomat

Buah atau sayur? Well, perdebatan ini nampaknya bisa dikesampingkan terlebih dahulu karena apapun anggapan Mums pada tomat, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya benar-benar bisa membantu mencukupi kebutuhan nutrisi si Kecil setiap hari. Menjadi salah satu sumber Vitamin C, tomat tergolong mudah diolah jadi beragam masakan, minuman, bahkan nikmat dimakan langsung. Tomat juga mengandung Serat yang baik untuk pencernaan serta Karbohidrat untuk memberikan tenaga bagi aktivitas si Kecil.

Buah Jambu

Buah Jambu

Meski memiliki tekstur yang cukup keras, buah jambu juga masuk dalam buah dan makanan sumber vitamin yang baik. Kandungan Vitamin C yang ada di dalam buah jambu bisa mendukung pembentukan daya tahan tubuh yang kuat, sehingga tubuh si Kecil dan Mums akan selalu siap menghadapi kondisi new normal seperti sekarang ini. Untuk orang dewasa, konsumsi jambu yang rutin juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Sangat sehat bukan?

Paprika Kuning, 130 mg Vitamin C dalam Setengah Gelas Porsi

Paprika kuning juga merupakan satu bahan makanan yang baik dijadikan sumber Vitamin C. Paprika sendiri bisa memiliki kandungan yang lebih banyak ketika dalam posisi sudah matang. Lalu mengapa paprika kuning? Karena pada titik kematangan yang sama, Mums bisa mendapatkan kadar Vitamin C dua kali lipat lebih banyak daripada yang ada pada paprika hijau.

Bayam, Sayuran Hijau Bernutrisi

Bayam, Sayuran Hijau Bernutrisi

Menjadi salah satu jenis sayuran yang cukup disukai anak-anak, bayam ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tidak boleh disepelekan. Kandungan utama dari bayam sendiri adalah Zat Besi dan Beta-Karoten yang mampu dikonversi menjadi Vitamin A dan Vitamin C. Setiap nutrisi ini sangat penting untuk senantiasa dipenuhi, agar si Kecil bisa tumbuh optimal dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Stroberi, Merah, Segar, dan Kaya Nutrisi

Menjadi salah satu buah yang juga digemari si Kecil karena rasa asam dan sensasi segar yang diberikannya, stroberi juga adalah salah satu sumber Vitamin C yang sangat baik diberikan pada si Kecil. Bukan tanpa alasan, buah ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi lain yang sangat penting untuk si Kecil. Stroberi sendiri cocok dijadikan satu camilan untuk si Kecil di sela kegiatannya selama di rumah, untuk mengembalikan semangat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga : Penuhi Nutrisi Si Kecil Dengan Cara Mudah Ini | Friso

Konsumsi buah dan sayuran sumber Vitamin C memang jadi hal yang sangat direkomendasikan pada situasi new normal seperti sekarang ini, tanpa mengesampingkan asupan nutrisi lainnya. Akan sangat ideal jika Mums dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil dengan banyak makanan alami, karena nutrisinya akan cenderung lebih mudah diserap. Nah, untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, Mums bisa menambahkan Friso Gold 4. Dibuat dengan bahan susu sapi alami, dan diproses dengan teknologi modern yang dilengkapi dengan Locknutri, menjamin kualitas alami nutrisi tetap dalam kondisi terbaiknya sehingga mudah diserap tubuh si Kecil. Selalu berikan yang terbaik untuknya, dan semoga Mums, si Kecil dan setiap anggota keluarga sehat selalu!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang