Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Tai Chi di Masa Kehamilan, Mengapa Tidak?

Tai Chi di Masa Kehamilan, Mengapa Tidak?

Tak terasa, usia kehamilan Mum sudah memasuki tahap terakhir. Saat ini, Mum mungkin merasakan penambahan berat badan yang signifikan. Kini, perut yang membesar mulai memengaruhi kekuatan punggung. Kondisi ini pun ikut mengubah postur tubuh Mum.

Oleh karena itu, mari jadikan tubuh Mum kembali bugar dengan gerakan tai chi. Di pagi hari nanti, menepilah sejenak ke alam bebas dan lakukan olahraga ini sambil menghirup udara segar dalam-dalam. Tubuh Mum akan lebih sehat, si Kecil pun semakin siap untuk melihat dunia.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

  1. Sebelum memutuskan untuk melakukan tai chi, pastikan Mum sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.
  2. Jika sudah mendapatkan persetujuan dari dokter, sebaiknya pilih kelastai chi khusus ibu hamil yang biasanya sudah menyiapkan teknik tersendiri yang aman bagi Mum.

  3. Pastikan juga Mum sudah menyiapkan pakaian latihan yang lentur dan nyaman dipakai.
  4. Dalam mengikuti gerakan tai chi, ada beberapa hal yang bisa Mum perhatikan, yaitu:

    • Usahakan posisi lutut selalu menekuk (seperti kuda-kuda)
    • Posisi punggung sebaiknya lurus, dengan bokong sedikit maju ke depan. Ini supaya napas Mum bisa lebih panjang.
    • Lakukan gerakan dengan tenang dan perlahan.

    5. Ajaklah Dad untuk menemani kegiatan Mum ini. Saat latihan nanti, minta ia untuk merekam aktivitas Mum ke dalam bentuk foto atau video. Kemudian, ceritakan pengalaman Mum ke FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoIDdengan hashtag #FrisoMoments.

Info Pendukung Aktivitas

Di trimester ketiga ini, Mum mungkin akan merasa mudah lelah dan terengah-tengah. Oleh sebab itu, jika Mum merasakan hal tersebut saat sedang melakukan tai chi nanti, sebaiknya jangan memaksakan diri dan beristirahatlah sejenak dulu, ya.

Manfaaat Bagi si Kecil

Mum, aktif berolahraga ternyata ikut mempengaruhi kesehatan si Kecil dalam kandungan. Gerakan Mum dapat menjadikan ruang plasenta bertambah besar dan membuat si Kecil mendapat lebih banyak nutrisi. Ia pun jadi terbiasa dengan gerakan dan tekanan, sehingga tidak stres saat menghadapi momen kelahirannya. Singkat kata, si Kecil juga ikut bugar!

Manfaat Bagi Mum

Tai chi sangatlah ideal bagikita yang sedang mengandung ini. Gerakannya yang simple dan lembut membuatnya mudah diikuti oleh Ibu hamil. Ia pundapat ikut memperkuat otot sekaligus membuatnya lebih fleksibel, membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar, serta menenangkan pikiran. Hal yang tentu dibutuhkan untuk menyambut kelahiran, bukan?

Info Gizi dan Nutrisi

Kehadiran si Kecil yang bertambah besar biasanya akan membuat perut bergeser dari posisi normalnya. Inilah yang kemudian membuat asam lambung naik. Jadi, walaupun Mum saat ini mungkin merasa kehilangan nafsu makan, tetaplah rajin menyantap asupan yang kaya gizi, agar sistem pencernaan Mum terus terjaga kondisinya.

Untuk menyiasati agar nafsu makan kembali hadir, Mum bisa memilih jenis makanan bergizi dengan rasa yang Mum sukai. Namun, sebaiknya hindari jenis makanan ini saat asam lambung naik:

  1. Cokelat.
  2. Makanan berlemak.
  3. Makanan pedas.
  4. Buah-buahan yang asam.
  5. Minuman berkafein dan bersoda.

Lengkapi pula kebutuhan nutrisi Mum dengan rutin meminum susu pertumbuhan setiap hari, ya. Frisomum Gold yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil,diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Asam Folat, Kalsium, dan Zat Besi, serta Prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Mum. Nutrisi dalam susu Frisomum Gold terjaga kualitasnya dan lebih mudah diserap tubuh, karena diproses dengan Single Process yang memastikan susu tidak diproses dan melewati pemanasan secara berlebih. Dengan nutrisi yang tepat dan seimbang, kini Mum pun semakin siap untuk menyambut kehadiran si Kecil!

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang