Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Manfaat Zinc untuk si Kecil, Mulai dari Mencegah Diare Hingga Mendukung Tumbuh Kembangnya

Manfaat Zinc untuk si Kecil, Mulai dari Mencegah Diare Hingga Mendukung Tumbuh Kembangnya

Kesehatan si Kecil dalam masa tumbuh kembang perlu didukung dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi harian untuk tubuhnya. Dengan asupan nutrisi yang cukup, idealnya tubuh akan memiliki daya tahan yang kuat dan metabolisme yang baik. Untuk mendukung kedua hal ini, salah satu nutrisi yang berperan besar adalah Zinc. Untuk memahaminya, yuk Mums lihat lebih jauh apa saja manfaat Zinc!

Mungkin jika membahas mengenai kesehatan tubuh si Kecil, tidak akan lepas dari topik gangguan pencernaan. Ya, anak-anak pada usia 1 hingga 3 tahun memiliki resiko tinggi pada gangguan pencernaan seperti diare. Seperti Mums juga pahami, ketika si Kecil terkena diare, ia akan kehilangan nafsu makan, menjadi lemas, serta kehilangan banyak cairan tubuh.

Untuk tumbuh kembangnya, hal ini bukan merupakan kabar baik. Diare yang dialami si Kecil akan terus menerus menguras isi perut yang merupakan sumber nutrisi yang diperlukan tubuh. Mums perlu penanganan cepat untuk hal ini agar diare yang dialami tidak terlalu lama dan lekas sembuh. Nah, Zinc menjadi salah satu nutrisi yang dapat membantu mengatasi diare, serta menurunkan risiko diare pada si Kecil.

Zinc sebagai Nutrisi Penting Melawan Diare

Hubungan Zinc dengan pencegahan dan obat untuk diare sendiri telah dilansir secara resmi oleh WHO dan UNICEF. Pada rekomendasi yang diberikan kedua lembaga ini, pemberian suplemen Zinc selama 10 hingga 14 hari disarankan pada anak-anak yang mengalami diare. Jika lembaga kesehatan tingkat dunia saja sudah memberikan rekomendasi ini, maka dapat dipastikan khasiat Zinc untuk diare bukan Mums?

Senada dengan hal tersebut, Ikatan Dokter Anak Indonesia juga memberikan rekomendasi untuk pemberian nutrisi ini pada anak-anak usia 6 hingga 23 bulan. Tentu dosis dan jangka waktu pemberiannya dapat Mums pastikan dengan berkonsultasi pada dokter anak kepercayaan Mums. Namun demikian intinya nutrisi ini diperlukan oleh si Kecil dalam rangka menjaga kesehatan saluran pencernaan dan menghindarkan si Kecil dari resiko diare.

Tidak Hanya Diare, Zinc juga Berperan untuk Ini Mums

Dalam konsep tumbuh kembang dan kesehatan si Kecil, ternyata manfaat Zinc tidak berhenti hingga pada solusi untuk diare saja lho Mums. Di waktu yang sama, manfaat Zinc dapat juga diperoleh dalam bentuk dukungan pada pertumbuhan sel dan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang baik, idealnya tubuh dapat menyerap nutrisi yang masuk ke dalam pencernaan dan membangun tubuh menjadi lebih tinggi dan kuat. Ini mengapa kemudian asupan Zinc setiap hari perlu dipenuhi, tidak hanya agar si Kecil terhindar dari diare dan disentri, namun juga agar si Kecil memiliki metabolisme dan pertumbuhan sel yang baik.

Dengan daya tahan tubuh yang kuat periode emas tumbuh kembang si Kecil dapat dimaksimalkan. Penambahan tinggi badan, berat badan serta kecerdasan si Kecil dapat berlangsung dengan maksimal dan ideal. Apa yang lebih menyenangkan daripada melihat si Kecil tumbuh sehat dan ceria, bukan begitu Mums?

Pilihan Makanan dengan Kandungan Zinc untuk si Kecil

Berbicara mengenai pilihan makanan mungkin tidak akan ada habisnya. Hampir setiap makanan, baik buah, sayuran hingga daging dan produk susu, memiliki nutrisi baik untuk tumbuh kembangnya. Namun demikian khusus untuk mendapatkan manfaat Zinc, Mums dapat memberikan beberapa pilihan makanan berikut ini.

  • Daging merah
  • Daging ayam
  • Tiram
  • Lobster
  • Kepiting
  • Keju
  • Oatmeal
  • Kacang mete
  • Friso Gold 3

Beberapa pilihan makanan di atas juga harus diolah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan cerna si Kecil ya Mums. Tujuannya sederhana, agar penyerapan dan pencernaan makanan bisa berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat penuh untuk si Kecil sehingga ia tumbuh sehat dan kuat. Jangan lupa, kreasikan bahan makanan di atas dengan kreatif, agar si Kecil tetap antusias dan memiliki nafsu makan yang tinggi.

Kandungan Zinc dalam Susu

Sumber lain yang dapat memberikan asupan Zinc pada si Kecil adalah susu pertumbuhan. Produk susu seperti Friso Gold 3 mengandung Zinc dengan takaran yang terukur dan tepat jika diberikan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi hariannya. Kelebihannya tentu adalah Friso Gold 3 tidak hanya mengandung Zinc saja, namun berbagai nutrisi lain yang juga dapat Mums andalkan dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi harian seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Selenium serta berbagai nutrisi penting lainnya.

Dengan konsumsi yang rutin, Mums dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil dengan baik. Kombinasi makanan dan minuman kaya nutrisi dengan tambahan susu Friso Gold 3 merupakan menu ideal untuk mendukung si Kecil tumbuh sehat, tinggi dan pintar.  Dengan teknologi Locknutri, kualitas alami nutrisi akan terjaga dan lebih mudah diserap tubuh si Kecil. Ini akan membantu si Kecil agar kuat dari dalam. Jangan lupa untuk berikan susu  Friso Gold 3 untuk si Kecil ya, Mums!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang