Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Nukleotida, Ragam Jenis Sumber Makanan dan Manfaatnya

Nukleotida, Ragam Jenis Sumber Makanan dan Manfaatnya

Nutrisi penting untuk tumbuh kembang si Kecil, bukankah begitu Mums? Misalnya saja, Protein, Mineral, Kalsium, Vitamin dan berbagai nutrisi lainnya, semua harus dipenuhi dalam jumlah yang tepat sehingga ia bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Namun tahukah Mums mengenai salah satu nutrisi yang disebut Nukleotida?

Nutrisi ini masuk ke dalam salah satu jenis Asam Amino yang memiliki banyak peran penting dalam tumbuh kembang si Kecil. Tumbuh kembang di sini tentu dalam cakupan luas, yakni untuk tumbuh kembang fisik dan otak atau kecerdasan si Kecil. Secara alami, Nukleotida diproduksi oleh tubuh si Kecil dalam jumlah tertentu. Namun pada masa tumbuh kembang yang sangat intens, misalnya seperti pada usia 3 hingga 6 tahun, jumlah Nukleotida yang diproduksi tidak cukup sehingga harus ditambahkan dari asupan makanan tertentu.

Apa Manfaatnya untuk Tubuh si Kecil?

Sebelum masuk pada beberapa jenis makanan yang dapat Mums jadikan sumber asupan nutrisi ini, ada baiknya Mums mengetahui apa-apa saja peran Nukleotida untuk tumbuh kembang si Kecil secara umum. Simak penjelasan berikut ya Mums!

Tubuh Sehat dengan Sistem Imun yang Kuat

Nukleotida, seperti yang disebutkan sebelumnya, merupakan jenis Asam Amino yang berperan besar untuk tubuh si Kecil. Salah satu peran pentingnya adalah untuk mendukung kuatnya sistem imun yang dimiliki tubuh si Kecil, Tentu Mums sudah paham, dengan sistem imun yang kuat maka tubuh si Kecil tidak akan mudah sakit dan bisa tumbuh dengan optimal.

Meningkatkan Kualitas Kerja dan Fungsi Pencernaan si Kecil

Hal lain yang juga berperan besar untuk optimalnya tumbuh kembang si Kecil adalah penyerapan makanan yang terjadi pada organ pencernaannya. Nah, tentu Mums sudah dapat menebak, fungsi organ pencernaan juga perlu dijaga kesehatannya dengan memelihara bakteri baik yang ada di dalamnya. Jumlah bakteri baik yang ideal akan membantu penyerapan makanan berlangsung optimal, bersamaan dengan membaiknya kerja organ pencernaan tersebut. Ketika si Kecil kekurangan asupan Nukleotida, maka jumlah bakteri baik akan berkurang dan porsi bakteri jahat akan meningkat. Ini akan menyebabkan si Kecil mudah terserang diare dan penyakit pencernaan lainnya. Dan tentu akan membuat tumbuh kembangnya tidak optimal.

Penyerapan Zat Besi untuk si Kecil Tumbuh Cerdas

Nukleotida juga memiliki peran besar dalam membantu tubuh menyerap Zat Besi. Zat Besi, dalam proses tumbuh kembang kecerdasan si Kecil, memiliki peran untuk memperbanyak cabang-cabang saraf otak sehingga fungsi otak dapat menjadi optimal. Hasilnya si Kecil menjadi lebih aktif, lebih ceria dan lebih cerdas dalam menyerap stimulus yang diberikan.

Asupan Nukleotida untuk si Kecil

Pada awal artikel tadi sudah disebutkan bahwa produksi Nukleotida sebenarnya dilakukan oleh tubuh si Kecil. Namun demikian pada saat-saat tertentu dimana kebutuhan Nukleotida sedang tinggi, jumlahnya harus ditambah dengan asupan dari luar tubuh seperti dari makanan atau minuman yang mengandung nutrisi ini.

Makanan dengan Kandungan Nukleotida

Jika si Kecil sudah dapat mengkonsumsi makanan yang teksturnya lebih padat, Mums dapat memberikan beberapa jenis makanan seperti berbagai jenis kacang-kacangan, ikan, ayam, daging merah atau juga susu formula yang memiliki kandungan ini. Tentu, yang perlu diingat adalah segala macam makanan yang diberikan haruslah menyesuaikan dengan usia dan kebutuhan dan kemampuan pencernaan si Kecil agar benar-benar dapat diserap sempurna.

Asupan Nukleotida juga dapat diperoleh dari konsumsi susu formula yang mengandung nutrisi ini. Mums dapat memastikan kandungannya lewat informasi nilai gizi dan nutrisi yang terdapat dalam kemasan. Di sini kecermatan Mums diperlukan agar dapat selalu melihat nutrisi apa saja yang terkandung, dan apakah nutrisi tersebut sudah dapat membantu Mums memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil.

Salah satu produk yang memiliki kandungan Nukleotida adalah Friso Gold 4. Informasi kandungan nutrisinya dapat dilihat, mulai dari Kalsium, Protein, Omega 3 dan Omega 6, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Selenium dan tentu saja Nukleotida.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, berikan makanan dengan variasi menu yang beragam serta tambahkan konsumsi Friso Gold 4. Kualitas alami nutrisi dalam Friso Gold 4 terjaga berkat proses pemanasan yang tidak berlebihan serta teknologi Locknutri. Artinya, nutrisi yang ada dapat diserap dengan mudah oleh tubuh si Kecil dan membantunya tumbuh dengan optimal.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang