Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Makanan dengan Nutrisi Tinggi yang Alami untuk Optimalnya Tumbuh Kembang si Kecil

Makanan dengan Nutrisi Tinggi yang Alami untuk Optimalnya Tumbuh Kembang si Kecil

Buah yang baik berasal dari pohon yang dirawat dengan baik pula. Analogi ini ternyata tak hanya berlaku pada buah dan sayuran saja, namun juga produk peternakan. Makanan nutrisi tinggi yang berasal dari peternakan, baik berupa daging, telur, susu dan berbagai olahan lainnya, dapat memiliki kualitas dan nutrisi lengkap karena ada proses dan standar tinggi yang diterapkan pada operasional peternakan tersebut.

Sederhananya, ketika Mums ingin mendapatkan produk peternakan yang berkualitas, tentu Mums juga harus memastikan bagaimana kondisi dan pengelolaan peternakan yang menjadi asal dari produk tersebut. Nah, hal ini sangat berkaitan dengan topik yang tengah hangat di masyarakat belakangan, yakni mengenai food transparency.

Food transparency sendiri merupakan konsep dimana Mums sebagai konsumen dapat menemukan informasi jelas mengenai bagaimana bahan pangan yang Mums dapatkan diproduksi, diolah dan dikemas hingga sampai ke tangan Mums. Tidak hanya proses teknisnya saja tentu, food transparency juga mencakup informasi yang ada pada kemasan, pada situs resmi dan media lain yang bisa dengan mudah diakses.

Food Transparency jadi Jembatan Mums dengan Produsen

Food transparency, secara umum menempatkan produsen sebagai pemberi informasi untuk produk yang dimilikinya. Mulai dari informasi nutrisi yang jelas dan mudah dipahami, pelabelan yang juga jelas, dan informasi lengkap mengenai proses bagaimana produk tersebut sampai ke tangan Mums sebagai konsumen. Proses yang dimaksud dimulai dari awal, saat sapi diternakkan hingga produknya seperti susu diterima oleh konsumen. Dengan begini Mums dapat mengetahui dan memastikan bahwa produk yang dibeli memiliki kualitas yang terbaik bahkan dari bagian produksi awal.

Food transparency juga   menjadi jembatan yang baik untuk produsen menyampaikan informasi terkait produk kepada konsumen, dalam hal ini Mums, sehingga produsen dapat memperoleh kepercayaan Mums. Idealnya Mums tentu ingin mengetahui bagaimana bahan makanan diproduksi dan diolah hingga dikemas untuk memastikan si Kecil mendapatkan manfaat terbaik. Maka dengan menerapkan konsep ini, keuntungan bisa didapatkan oleh produsen dan juga Mums serta si Kecil.

Peternakan Terbaik, Sapi Terbaik, Susu Terbaik

Kembali pada analogi yang disebutkan pada bagian awal tadi, bahwa buah yang baik berasal dari pohon yang dirawat dengan baik pula. Dalam konteks peternakan, produk peternakan, dalam hal ini akan dikhususkan pada susu, akan memiliki kualitas yang baik jika peternakan yang dimiliki juga dikelola dengan baik. Lalu bagaimana definisi baik di sini?

Peternakan yang dikelola dengan baik dapat Mums pahami sebagai peternakan tersebut dikelola dengan menerapkan konsep keberlanjutan dan memperhatikan kelestarian alam. Segala proses peternakan berorientasi pada keberlangsungan lingkungan sehingga peternakan dapat menjadi tempat yang environmental friendly dan tidak merusak lingkungan dalam jangka waktu panjang.

Susu yang berkualitas dan bernutrisi, yang sampai ke tangan Mums, berasal dari sapi yang bahagia. Sapi dalam peternakan yang baik tersebut dilepasliarkan di area terbuka sehingga mendapat asupan udara bersih dan ruang yang cukup. Hal ini baik untuk mental sapi sehingga susu yang dihasilkan juga berkualitas. Selain itu, mulai dari perawatan rumput hingga air yang dikonsumsi sapi benar-benar tidak menggunakan bahan kimia, sehingga sapi dikondisikan sealami mungkin dalam rangka memproduksi susu yang berkualitas.

Susu yang berkualitas dan akan menjadi makanan bernutrisi tinggi untuk si Kecil juga diproses dengan rangkaian yang tidak panjang namun efektif dan modern. Tujuan utamanya adalah agar nutrisi alami yang ada pada susu tersebut tidak rusak, dan sampai ke tangan Mums dan si kecil dengan kondisi sebaik mungkin. Tentu saja, pada prosesnya juga tidak menyertakan atau meminimalisir penambahan bahan kimia karena kandungan nutrisi yang ada sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Dengan mengetahui informasi seperti ini, Mums idealnya akan memiliki kepercayaan yang tinggi pada produk yang diluncurkan oleh produsen serta cenderung menjadi loyal. Peternakan yang dijalankan dengan efektif seperti ini akan memberikan citra yang baik ketika food transparency kini menjadi salah satu tuntutan dari konsumen atau pasar produk tersebut.

Nutrisi Alami untuk Tumbuh Kembang si Kecil

Secara ideal, setiap jenis makanan yang diproses secara alami mulai dari awal hingga akhir sebenarnya sudah memiliki nutrisi yang tinggi dan dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Makanan seperti ini awam disebut dengan makanan organik, yang secara umum berarti bahan pangan yang dikelola tanpa menggunakan tambahan atau bantuan bahan kimia lain.

Konsumsi pada makanan yang berasal dari pengolahan yang alami, seperti pada peternakan yang baik di bagian sebelumnya, tentu dapat mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan si Kecil secara umum. Nutrisi alami yang terkandung dalam produk susu yang diproses secara minimalis dan modern dapat membantu Mums untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil. 

Makanan nutrisi tinggi wajib menjadi prioritas untuk setiap keluarga di Indonesia. Pengolahan yang higienis, alami dan serba efektif dapat menjadikan kualitas bahan pangan yang beredar di pasaran menjadi lebih baik. Food transparency yang belakangan kian diperlukan oleh masyarakat secara perlahan akan memperbaiki proses pengolahan bahan pangan yang beredar di pasaran, sehingga akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang