Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Belajar Sambil Bermain, Ini 4 Kartun Anak yang Bisa Jadi Pilihan

Belajar Sambil Bermain, Ini 4 Kartun Anak yang Bisa Jadi Pilihan

Memberikan pendidikan pada si Kecil tidak selalu menggunakan cara formal atau mainan edukasi. Cara lain yang dapat Mums gunakan adalah mengajak si Kecil menonton kartun anak. Cara ini dinilai sebagai cara yang menyenangkan, karena dapat menjadi sarana merekatkan ikatan Mums dan si Kecil, sarana pendidikan sekaligus sarana hiburan. Tentu saja, untuk mendapatkan ketiga manfaat tersebut Mums harus secara jeli memilih kartun yang akan ditonton.

Jika mungkin Mums memiliki akses pada televisi berlangganan atau televisi kabel, Mums dapat memiliki pilihan yang lebih luas karena banyak kanal televisi yang menyediakan tontonan khusus kartun anak. Tapi ini tidak berarti Mums yang tidak memiliki akses tersebut tidak dapat memberikan tontonan kartun mendidik. Nah, di sini, Mums akan mendapatkan sedikit informasi mengenai pilihan kartun anak yang ditayangkan tanpa harus menggunakan televisi kabel.

Penasaran apa kartun anak yang dapat ditonton bersama? Simak penjelasannya berikut inI!

Upin Ipin, Kartun Anak Negeri Jiran

Salah satu kartun anak yang dapat menjadi pilihan Mums adalah Upin Ipin yang merupakan produk negeri Jiran. Mengapa kartun ini dimasukkan ke dalam daftar? Karena Upin Ipin terasa sangat dekat dengan aktivitas si Kecil sehari-hari dan banyak memperlihatkan interaksi antar tokoh. Selain itu, interaksi yang ditunjukkan juga bervariasi antar teman, dengan tokoh yang lebih tua, dan sebagainya.

Dalam kartun anak ini, Mums dapat mengajarkan cara berinteraksi yang baik sembari menyaksikan tontonan yang ada. Berikan pemahaman perlahan hingga si Kecil paham. Selain itu, Mums juga seharusnya dapat memberikan pendampingan dan menjawab pertanyaan yang diajukan si Kecil. Jika dilihat lebih seksama, mungkin nilai kesopanan menjadi nilai paling dominan di sini.

Dora the Explorer, Kartun Interaktif

Nah jika Mums mencari kartun dengan tema petualangan, Dora the Explorer dapat menjadi pilihan. Kartun ini menceritakan seorang anak kecil yang kehilangan sesuatu, dan berupaya menemukan atau mencapai tujuan dengan mengikuti serangkaian petunjuk. Uniknya, sembari ia mengikuti instruksi Dora juga mengajak penontonnya untuk melakukan berbagai hal.

Misalnya seperti melompat, mengucapkan suatu kata, melangkah, menari dan lain sebagainya. Selain Mums dapat memberikan hiburan, dengan menonton Dora the Explorer Mums dapat pula membantu si Kecil bergerak untuk memberikan rangsangan pada tumbuh kembang fisiknya dengan menyenangkan. Selain itu, Mums juga dapat mengajarkan si Kecil untuk mengikuti instruksi sederhana sehingga si Kecil terbiasa berpikir runtut.

The Incredibles, Kisah Keluarga Super

Kartun yang satu ini tidak ditayangkan secara reguler di televisi Indonesia. Kartun ini masuk ke dalam daftar karena nilai dan cerita yang diangkat dianggap dapat memberikan banyak pelajaran baik untuk si Kecil. The Incredibles mengisahkan tentang keluarga super yang setiap anggota keluarganya memiliki kekuatan tersendiri dan berusaha mengalahkan orang-orang yang akan merusak kedamaian dunia.

Nilai perjuangan, kerjasama, kehangatan di dalam keluarga, dan tanggung jawab dapat menjadi nilai-nilai yang Mums ajarkan pada si Kecil ketika menonton kartun ini. Mums dapat mengakses kartun ini dengan membeli DVD resminya, agar kualitas gambar dan suara terjamin. Jangan lupa juga untuk tetap menikmati tontonan seru ini bersama si Kecil ya Mums!

Wall-E, Kartun Anak dengan Tema Lingkungan

Wall-E merupakan salah satu kartun anak yang dapat dikatakan cukup unik. Mengapa demikian? Karena ketika kebanyakan kartun mengangkat tema pahlawan super atau mainan, kartun yang satu ini mengangkat tema mengenai sampah dan kebersihan lingkungan. Sangat jarang bukan kartun yang mengangkat tema ini?

Nah, ketika melihat kartun ini Mums dapat menanamkan pentingnya kebersihan untuk si Kecil, bahwa kebersihan lingkungan sangat penting dan berpengaruh pada kelangsungan kehidupan dan kesehatan, bahwa melaksanakan tanggung jawab yang diberikan adalah sebuah hal yang sangat baik, dan usaha yang tidak henti selalu memberikan hasil yang baik.

Beberapa pilihan kartun anak tersebut dapat Mums masukkan daftar tunggu tontonan si Kecil agar Mums selalu memiliki stok tontonan bernilai pendidikan tinggi. Pendampingan yang intens sangat diperlukan, karena tentu ketika si Kecil menonton kartun ini akan banyak pertanyaan yang muncul dalam benaknya.

Peran Mums akan sangat besar ketika menjawab pertanyaan ini. Mengapa? Karena ketika Mums menjawab pertanyaan si Kecil, ia akan dapat memahami satu hal atau nilai baru. Ketika pemahaman ini dilakukan perlahan, nilai baik ini akan tertanam di pikiran si Kecil dan menjadi pegangan hidupnya kelak.

Memberikan tontonan kartun anak yang baik juga perlu diiringi dengan asupan nutrisi yang tercukupi. Kebutuhan nutrisi harian pada si Kecil wajib dipenuhi dengan makanan dan minuman bernutrisi. Untuk membantu Mums memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil, Mums dapat memilih Friso Gold 4 dengan teknologi Locknutri yang senantiasa menjaga kualitas alami nutrisi sehingga akan lebih mudah diserap oleh tubuh si Kecil. Jadikan Friso Gold 4 sebagai pendamping tumbuh kembang si Kecil, dan sertai rangsangan fisik dan kecerdasan yang rutin ya, Mums!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang