Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Meja Belajar untuk si Kecil? Ini 4 Ide Desainnya!

Meja Belajar untuk si Kecil? Ini 4 Ide Desainnya!

Setiap masa tumbuh kembang si Kecil tidak akan lepas dari proses pembelajaran dalam segala bentuk. Memiliki ruang belajar, atau setidaknya meja belajar, dapat memberikan fokus yang lebih tinggi untuk si Kecil. Hal ini karena di area tersebut Mums dapat meminimalisir keberadaan distraksi dari lingkungan atau orang lain.

Agar lebih meningkatkan fokus dan optimalnya proses belajar, seperti belajar berhitung, menulis, membaca dan sebagainya, Mums dapat membuat meja belajar dengan desain yang unik. Selain sedap dipandang, meja belajar ini dapat memberikan semangat lebih besar untuk si Kecil dalam belajar. Harapannya si Kecil dapat menikmati proses belajar dan mendapatkan rangsangan tumbuh kembang optimal.

Jika Mums masih kebingungan mencari ide desain meja belajar yang unik, Mums bisa melihat beberapa ide berikut ini. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dengan si Kecil ya Mums, karena pada akhirnya ia yang akan menghabiskan banyak waktu di sinI.

Meja Belajar Model Lipat

Bukan seperti meja belajar sederhana yang bisa dibawa kemana-mana, meja lipat yang satu ini adalah meja lipat yang menempel di bagian dinding atau bagian lain di rumah Mums. Desainnya yang dapat dilipat membuat ruangan lebih ringkas dan banyak area untuk bergerak dan ruang untuk mendampingi si Kecil akan lebih luas.

Karena modelnya yang dapat dilipat, membuat meja ini menjadi fleksibel untuk diletakkan atau dipasang dimanapun. Misalnya di area kamar si Kecil pada bagian dekat jendela. Jadi ketika si Kecil belajar ia dapat pula melihat dan merasakan suasana di luar. Atau mungkin bisa disatukan dengan kotak penyimpanan mainan, sehingga tidak perlu menghabiskan banyak tempat sekaligus karena kotak mainan dapat dijadikan meja dan kursinya.

Meja yang ‘Tumbuh’

Konsep meja yang memiliki berbagai setelan ukuran yang dapat disesuaikan ini tengah digandrungi masyarakat. Selain karena desainnya yang unik, meja ini juga memiliki kelebihan lain yakni dapat menyesuaikan tinggi dan lebar mejanya. Jika dijual dengan paket kursi, kursinya juga biasanya memiliki bagian yang dapat disesuaikan, baik ditinggikan atau semacamnya.

Dengan desain unik yang dijamin akan membuat si Kecil selalu bersemangat, Mums akan mendapat banyak kelebihan lain. Mums tak perlu repot untuk membeli meja belajar baru dalam waktu dekat, karena ukuran meja belajar dapat disesuaikan dengan keperluan si Kecil. Dalam jangka panjang, meja ini dapat digunakan kembali untuk adik si Kecil atau anak lainnya.

Karakter Favorit si Kecil

Nah pilihan meja yang satu ini juga banyak disukai anak-anak sebab tema meja yang digunakan menyesuaikan dengan tokoh favorit si Kecil. Bisa berupa binatang, robot, tokoh pahlawan super, atau tokoh besar yang terkenal. Tentu saja, Mums perlu effort yang sedikit lebih besar karena biasanya meja seperti ini harus dipesan secara khusus. Namun untuk optimalnya proses belajar si Kecil, tentu tidak masalah bukan Mums?

Karakter favorit si Kecil biasanya menjadi pilihan karena karakter tersebut dapat memberikan semangat positif pada si Kecil. Misalkan ketika si Kecil menyukai gajah, maka tema meja belajarnya dapat mengambil bentuk gajah. Gajah adalah hewan yang pintar dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Siapa tahu kelak si Kecil dapat mencontoh sifat baik gajah ini Mums.

Meja Belajar Kayu Buatan Sendiri

Ide yang terakhir dapat dikatakan sebenarnya ide yang cukup unik karena Mums dapat bekerja sama dengan anggota keluarga lain untuk membuat meja dari kayu. Tentu, untuk desainnya dapat menyesuaikan baik desain dari internet atau inspirasi Mums sendiri. Ada baiknya si Kecil juga dilibatkan dalam pembuatan meja ini agar ia merasa memiliki dan bangga ketika menggunakan meja belajar ini.

Meja belajar yang dibuat sendiri ini cenderung memiliki banyak manfaat, seperti mendekatkan hubungan dan interaksi keluarga, mengasah kreativitas si Kecil, melatihnya untuk terbiasa menciptakan dan membuat sesuatu, dan memberikan rasa bangga pada si Kecil ketika meja digunakan. Ini akan menambah semangat belajarnya, sehingga ia dapat tumbuh makin optimal. Pastikan tidak ada bagian tajam pada meja ya Mums, agar si Kecil tidak mengalami cedera ketika belajar di meja ini.

Memiliki meja belajar sendiri untuk fokus pada apa yang harus dipelajarinya dapat memberikan efek baik pada proses tumbuh kembangnya. Nilai tanggung jawab atas meja yang digunakan, fokus pada apa yang dikerjakan, serta pendampingan Mums yang dilakukan dapat menjadi lebih baik karena akan sangat minim distraksi. Selain itu Mums juga akan memiliki interaksi lebih intim dengan si Kecil.

Penggunaan meja belajar dalam tumbuh kembang jadi salah satu faktor pendukung setiap fasenya. Jangan lupa juga untuk selalu memberikannya makanan bernutrisi sehingga kebutuhan nutrisi hariannya terpenuhi. Untuk turut mendukung hal ini, berikan si Kecil Friso Gold 4 yang memiliki segala manfaat baik susu sapi alami. Friso dengan teknologi Locknutri, kualitas nutrisi alami akan terjaga sehingga mudah diserap tubuh si Kecil dan membantunya kuat dari dalam. Selain itu, metode Single Process yang digunakan juga membuat susu tidak mengalami pemanasan berlebih sehingga nutrisi di dalamnya tidak rusak.

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang