Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Lagu Anak-Anak, Rangsangan Tumbuh Kembang yang Seru!

Lagu Anak-Anak, Rangsangan Tumbuh Kembang yang Seru!

Setiap fase tumbuh kembang si Kecil memerlukan asupan nutrisi serta rangsangan yang tepat. Jika berbicara mengenai rangsangan, tentu kemudian akan banyak sekali bentuknya. Salah satu rangsangan yang cenderung mudah diberikan adalah lagu anak-anak. Mengapa? Karena dengan lagu anak si Kecil dapat mendapatkan rangsangan gerak, kecerdasan serta suasana hati yang baik.

Jika melihat kondisi sekarang ini ketika lagu yang beredar kebanyakan merupakan lagu orang dewasa, sebagai seorang Mums harus mengambil keputusan bijak. Lagu-lagu anak yang dahulu pernah populer, meski terkesan kuno, sebenarnya merupakan lagu anak yang tepat untuk diperdengarkan. Hal ini karena lagu tersebut memiliki lirik yang baik serta dapat merangsang tumbuh kembang si Kecil.

Sebelum disebutkan beberapa rekomendasi lagu jadul yang masih relevan hingga kini, ada baiknya Mums memahami dahulu apa saja manfaat lagu anak-anak untuk si Kecil. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasannya dalam poin-poin berikut ini.

Lagu Anak-Anak untuk Tumbuh Kembang si Kecil

Setidaknya jika dilihat secara langsung ada 5 manfaat yang bisa Mums berikan ketika memperdengarkan lagu anak-anak pada si Kecil. Diantaranya adalah :

Mempertajam ingatan, fokus serta konsentrasi, ketika si Kecil dibiasakan mendengarkan lagu anak-anak maka ia akan terlatih mengingat lirik dan irama. Bersamaan dengan itu, fokus dan konsentrasinya akan terasah dalam proses ini.

Merangsang kemampuan berbahasa yang dimiliki si Kecil, berbagai kata yang rima yang didengarkan si Kecil secara tidak langsung akan merangsang kemampuan berbahasa yang dimilikinya. Semakin banyak lagu yang didengarkan idealnya akan semakin banyak perbendaharaan kata yang dimiliki si Kecil.

Suasana hati yang ceria, lagu anak-anak biasanya memiliki ritme dan irama yang ceria sehingga dapat memperbaiki suasana hati atau mood si Kecil ketika tengah belajar.

Matematika dasar pada si Kecil, memang tidak secara langsung kemampuan matematikanya terasah, namun ketika ia terbiasa mendengarkan irama dan ketukan pada lagi, hal ini akan membuat kemampuan berhitungnya meningkat.

Musik dan lagu untuk perkembangan otak, sudah lama dipahami bahwa mendengarkan musik dan lagu dapat merangsang kecerdasan si Kecil. Anak yang terbiasa mendengarkan musik atau lagu idealnya memiliki kecerdasan lebih tinggi dan lebih mudah menyelesaikan masalah.

Itu tadi lima manfaat yang dapat Mums berikan pada si Kecil ketika menggunakan lagu anak-anak sebagai media belajar sekaligus bermain. Cukup banyak bukan Mums? Tentu manfaat ini bisa didapatkan ketika Mums senantiasa mendampingi si Kecil dan memberikan arahan yang tepat ketika tengah mendengarkan musik atau lagu tersebut.

Rekomendasi Lagu Anak-Anak untuk si Kecil

Lagu jadul dapat Mums pilih untuk diperdengarkan pada si Kecil. Selain memiliki irama dan lirik yang ringan, lagu-lagu jaman dahulu juga memiliki berbagai nilai baik yang disampaikan sehingga dapat juga menjadi sarana pembelajaran yang baik untuk si Kecil.

Lagu Kepala, Pundak, Lutut, Kaki, dapat menjadi pilihan Mums karena memiliki irama yang ceria serta dapat digunakan sebagai media pengenalan bagian-bagian tubuh si Kecil. Dengan menyanyikan lagu ini disertai dengan gerakan, si Kecil dapat dengan cepat memahami nama-nama bagian tubuh. Selain itu, gerakan yang digunakan juga baik untuk merangsang tumbuh kembang tulang dan ototnya.

Lagu Abang Tukang Bakso, tentu Mums tak asing dengan lagu ini. Lagu yang menceritakan tentang seorang anak yang melihat penjual bakso keliling dan ingin membeli seporsi bakso ini dapat bermanfaat untuk mengenalkan interaksi sederhana antara si Kecil dan penjual makanan.

Lagu Bangun Tidur, nah untuk lagu yang ini dapat Mums perdengarkan untuk mengajarkan apa saja rutinitas yang bisa dilakukan setelah si Kecil bangun tidur. Lagu ini juga memiliki lirik yang baik untuk membentuk pola perilaku disiplin dan menjaga kebersihan ketika bangun tidur.

Lagu Balonku, lagu yang satu ini dapat mengajarkan berbagai jenis warna yang ada pada liriknya. Mums dapat dengan kreatif mengubah warna yang ada pada lagu jika si Kecil sudah menguasai warna-warna yang sudah dinyanyikannya. Variasikan warna yang ada agar si Kecil lebih mudah mengenali dan menguasai berbagai macam warna,

Tentu tidak menutup kemungkinan juga jika Mums memiliki akses pada lagu anak-anak bahasa asing. Selain dapat mengenalkan bahasa baru pada si Kecil, lagu anak dengan bahasa asing juga dapat membantu si Kecil mengetahui bahwa sangat banyak negara dan kebudayaan di seluruh dunia.

Melihat manfaat dan rekomendasi lagu anak-anak di atas, tentu Mums sudah tak sabar segera mengajak si Kecil bernyanyi dan menari bersama bukan? Nah agar rangsangan yang diberikan semakin optimal, Mums juga perlu selalu mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya. Lengkapi makanan dan minuman bergizi dengan Friso Gold 4 yang kaya akan nutrisi. Friso dengan teknologi Locknutri  menjamin kualitas alami nutrisi sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh si Kecil dan membuatnya kuat dari dalam. Berikan Friso Gold 4 secara rutin, dan pastikan si Kecil mendapatkan rangsangan terbaik di setiap fase tumbuh kembangnya!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang