Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

3 Olahan Buah Naga Beserta Manfaatnya untuk Pencernaan Si Kecil

3 Olahan Buah Naga Beserta Manfaatnya untuk Pencernaan Si Kecil

Buah naga menjadi salah satu buah tropis yang sangat digemari anak-anak. Selain warnanya yang mencolok dan sangat menarik, rasanya yang manis dan segar ketika dilahap menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Terlebih olahan buah naga sangat mudah dikreasikan, sehingga manfaat baiknya untuk tubuh si Kecil bisa dipadupadankan dengan manfaat dari makanan lainnya.

Jika Mums ingin melihat ide olahan mungkin artikel ini adalah artikel yang cocok. Selain itu, Mums juga akan menemukan manfaat pada masing-masing olahan tersebut, yang mengacu pada manfaat dasar dari buah naga itu sendiri. Tanpa banyak basa basi lagi, yuk simak bagian berikutnya untuk mengetahui olahan dan manfaat buah naga!

Nasi Goreng Buah Naga

Terdengar unik dan menarik bukan? Nasi goreng yang diolah dengan menambahkan buah naga yang telah dihaluskan ini memiliki tampilan warna merah cerah yang sangat menarik untuk anak-anak. Tidak hanya itu, manfaat dasar dari buah naga juga dapat diperoleh, seperti asupan serat, vitamin C dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya.

Selain nutrisi dan manfaat dari buah naga, setiap tambahan topping yang Mums berikan juga akan dapat menambah manfaat baiknya. Misalnya saja Mums ingin menambahkan telur untuk pelengkap nasi goreng buah naga, protein yang dikandung dalam telur juga akan bermanfaat untuk tumbuh kembang si Kecil.

Selain itu Mums dapat menambahkan aneka sayuran seperti bunga kol, wortel dan sebagainya agar nasi goreng buatan Mums makin sedap dan kaya nutrisi. Kombinasi makanan dengan berbagai bahan ini akan memberikan nutrisi lengkap pada tubuh si Kecil, sekaligus menggugah selera makannya sehingga ia akan makan lebih lahap.

Es Krim Merah

Eits, es krim yang satu ini tidak menggunakan pewarna buatan lho Mums. Merah es krim ini berasal dari buah naga yang menjadi bahan dasarnya. Dipadukan dengan susu dan krim kemudian dibekukan, Mums akan mendapatkan es krim segar nan sehat dengan bahan dasar buah naga yang kaya nutrisi dan baik untuk pencernaan si Kecil.

Tidak seperti es krim lain yang menggunakan pewarna buatan dan beresiko menimbulkan rasa sakit perut pada si Kecil setelah mengkonsumsinya, es krim merah buah naga ini akan memberikan manfaat baik untuk organ pencernaan si Kecil. Kandungan seratnya yang kaya akan membantu membersihkan organ pencernaan secara alami. Selain itu, rasanya yang nikmat juga akan digemari oleh si Kecil dan cocok diberikan ketika panas terik setelah bermain.

Kandungan vitamin C yang tinggi juga akan membantu si Kecil membentuk daya tahan tubuh yang baik. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, si Kecil tidak akan mudah terserang penyakit sehingga penyerapan nutrisi ke dalam tubuh dapat lebih optimal. Jelas, ini artinya proses tumbuh kembang semakin optimal juga.

Smoothie Bowl

Olahan buah naga lain juga dapat berupa smoothie bowl yang cocok diberikan sebagai makanan berat atau makanan ringan bagi si Kecil, tergantung dengan topping yang Mums berikan. Misalnya saja ketika topping yang diberikan adalah buah-buahan lain, maka smoothie yang Mums buat akan menjadi makanan ringan yang sangat sehat.

Jika ingin dijadikan makanan berat, Mums bisa menambahkan granola atau oats yang dapat memberikan rasa kenyang pada si Kecil. Selain segar dan kaya nutrisi, smoothie dengan topping ini akan dapat menjadi sumber energi yang baik untuk menjadi selingan konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat.

Tentu saja, karena bahan dasarnya buah naga, akan memberikan manfaat buah naga secara umum seperti kelancaran pencernaan. Selain itu, smoothie ini juga akan mengandung Karbohidrat yang tidak terlalu banyak, namun serat yang kaya sehingga membuat si Kecil merasa kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini membantunya menyerap nutrisi yang ada dengan optimal dan bertahap.

Secara umum, manfaat buah naga dan semua olahan yang mengandung buah naga untuk pencernaan si Kecil adalah menjaga organ pencernaannya tetap bersih secara alami serta melancarkan buang air besar. Dengan demikian, kondisi organ pencernaan akan terjaga tetap dalam keadaan sehat, sehingga penyerapan nutrisi dapat berjalan dengan maksimal.

Memang untuk memberikan asupan serta tidak harus hanya dengan konsumsi buah naga saja. Berbagai buah lain serta sayuran lain juga banyak mengandung serat sehingga baik untuk dijadikan variasi makanan sehat. Lakukan pergantian menu dan kombinasi ya Mums, agar si Kecil terus dapat merasakan olahan baru dari bahan yang baru juga.

Olahan buah naga pada akhirnya adalah jenis makanan yang dapat Mums andalkan untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan si Kecil sehingga penyerapan nutrisi dapat berjalan optimal. Nah, untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, Mums bisa memberikan Friso Gold 4. Dengan teknologi Locknutri, kualitas alami nutrisi akan terjaga dan lebih mudah diserap tubuh si Kecil. Ini akan membantu si Kecil agar kuat dari dalam dan terjaga kondisi kesehatannya dalam titik prima.