Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

3 Tema Nama Anak Perempuan, Mana Pilihan Mums?

3 Tema Nama Anak Perempuan, Mana Pilihan Mums?

Nama adalah doa, demikian dikatakan oleh banyak orang tua ketika akan memberikan nama pada anaknya. Tentu saja, tidak sedikit dari Mums yang kemudian juga mencari nama yang memiliki arti dan makna baik untuk si Kecil. Nama anak perempuan atau laki-laki, sama-sama diupayakan berarti sebaik mungkin. Nah kali ini akan sedikit diberikan beberapa rekomendasi untuk si Kecil ketika Ia lahir kelak.

Nama anak perempuan, secara khusus akan dibahas pada artikel ini, akan lekat dengan makna cantik, anggun, kuat atau berbagai nilai lain yang Mums percayai. Kebanyakan nama berasal dari berbagai hal, bersentuhan dengan alam, tokoh sejarah misalnya atau orang besar, bahasa tertentu atau mungkin nama modern yang dikombinasikan agar tetap terdengar indah namun tidak kehilangan makna yang baik.

Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan di bawah ini ya Mums, siapa tahu bisa menginspirasi Mums untuk memberikan nama indah dan bermakna baik untuk si Kecil kelak.

Nama Anak Perempuan Bertema Alam

Untuk Mums yang ingin memberikan nama anak perempuan dengan tema alam, mungkin beberapa nama berikut bisa jadi pilihan. Tidak perlu cemas Mums, karena setiap nama yang disampaikan berikut ini memiliki arti yang baik dan tentu saja akan menjadi doa yang baik untuk si Kecil.

Varsha : berasal dari bahasa Hindi yang berarti hujan yang memiliki makna bahwa kehadiran si Kecil kelak akan selalu menjadi penyejuk untuk semua orang.

Salsabila          : dilihat dari tinjauan agama Islam, nama ini memiliki arti mata air surga. Tentu harapan yang terkandung adalah selalu memberikan berkah bagi semua makhluk hidup.

Iris                   : mengacu pada nama Yunani yang berarti warna-warni pelangi. Jika Mums ingin si Kecil selalu ceria dan harinya dipenuhi warna, nama ini sangat cocok.

Darya  : berasal dari bahasa Persia yang artinya samudera, Darya akan memiliki makna sebagai penyembuh dari segala tekanan. Nuansa lautan biru akan sangat menenangkan ketika penat melanda.

Aria                 : dalam bahasa Italia, Aria berarti udara. Tentu dengan memberikan nama ini Mums dapat menyampaikan harapan bahwa kelak si Kecil akan selalu dibutuhkan dan membawa kehidupan bagi lingkungannya.

Nama Anak Perempuan dari Nama Tokoh Besar

Nah, jika Mums ingin nama anak perempuan dengan tema lain, misalnya yang terinspirasi dari nama tokoh besar atau sejarawan, Mums dapat memilih beberapa daftar nama berikut ini.

Rosa Parks                               : merupakan nama dari aktivis yang memperjuangkan kesetaraan kaum kulit hitam. Makna yang terkandung adalah nantinya si Kecil akan menjadi seorang berkarakter kuat dan tidak mudah menyerah.

Jane Austen                             : adalah nama seorang novelis dan sastrawan yang karyanya banyak disukai. Siapa tau dengan memberikan nama ini si Kecil kelak bisa menjadi sastrawan yang tersohor Mums.

Frida Kahio de Rivera             : merupakan seorang pelukis asal Meksiko yang karyanya terkenal dan dianggap brilian pada eranya. Makna untuk nama si Kecil adalah agar kelak ia memiliki kreativitas yang tinggi dan menjadi inspirasi banyak orang.

Susan Brownell Anthony         : merupakan tokoh atau aktivis hak perempuan. Tentu harapan yang terkandung agar si Kecil dapat memiliki kepekaan sosial dan menjadi perempuan yang kuat.

Emily Dickinson                       : merupakan seorang tokoh penyair dari negeri Paman Sam yang dikenal berkat keindahan puisinya. Jika harapan Mums adalah si Kecil menjadi seorang yang kreatif dan penuh nilai baik, mukin nama ini cocok.

Meski nama yang masuk adalah nama tokoh asing, Mums tentu juga dapat mengkombinasikannya dengan nama-nama tokoh di Indonesia agar si Kecil tetap mencintai budaya bangsa dan memiliki karakter seorang Indonesia yang kuat.

Nama Modern sebagai Alternatif Lain

Jika Mums menginginkan nuansa modern dalam nama si Kecil, daftar berikut dapat menjadi pertimbangan Mums.

July Edrea Clarabelle : berasal dari tiga suku kata, yang memiliki arti bulan kelahiran (Juli), sangat kuat dan beruntung (Edrea) dan pintar serta cantik (Clarabelle).

Chalinda Beryl            : berarti seorang anak perempuan yang berharga (Chalinda artinya pemberian Tuhan, Beryl artinya permata yang sangat berharga).

Bethany Danastri        : Bethany berarti Tuhan adalah junjungan dan Danastri berarti anak yang cantik. Harapannya adalah kelak si Kecil tumbuh menjadi seorang anak cantik yang selalu dalam bimbingan Tuhan.

Ava Shakina Tita         : Ava berarti perempuan pertama, Shakina berarti seorang yang cantik dan Tita berarti Terhormat.

 

Pemilihan nama anak perempuan tentu haruslah memiliki arti yang baik dan indah ketika diucapkan. Jangan lupa Mums, selain pemilihan nama, Mums juga tetap wajib selalu mencukupi kebutuhan nutrisi ketika si Kecil berada di dalam kandungan agar tumbuh kembang kandungan tetap optimal. Dengan nutrisi yang tercukupi, idealnya si Kecil akan tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas, kuat dan berperangai baik.