Lompat ke isi utama
4 Cara Ibu Hamil Menikmati Trimester Ketiga

4 Cara Ibu Hamil Menikmati Trimester Ketiga

Selain pijat, potong rambut juga dapat mengembalikan mood di trimester akhir. Rileks yang dirasakan akan berdampak positif bagi tumbuh kembang janin.

Trimester akhir kehamilan telah tiba! Momen kelahiran si Kecil pun sudah di depan mata. Dalam hitungan minggu, masa terindah Mum sebagai ibu hamil akan segera berakhir. Walau sulit bergerak karena perut yang kian membesar, namun tidak ada salahnya Mum menikmati trimester tiga dengan menghirup udara segar sembari ditemani segelas susu ibu hamil. Jika pikiran dan hati Mum tenang, maka si Kecil juga turut merasakan efek positif dari dalam kandungan. Ya, itulah alasan mengapa trimester tiga perlu dinikmati dengan suka cita.

Mau tahu bagaimana cara seru menikmati trimester akhir yang penuh tantangan ini? Mari kita simak bersama-sama.

Memanjakan diri

Beban di perut yang makin membesar kerap memengaruhi kekuatan punggung, sehingga membuat Mum merasa kurang nyaman. Untuk mengatasi hal itu, tidak ada salahnya Mum memanjakan diri dengan sesi pijat khusus untuk Ibu hamil. Selain pijat, potong rambut juga dapat mengembalikan mood di trimester akhir. Rasa rileks yang Mum rasakan tentu akan berdampak positif bagi tumbuh kembang janin.

Istirahat dengan nyaman

Ketika sedang tidur atau sekadar beristirahat di siang hari, sebaiknya Mum mengenakan baju tidur yang nyaman, seperti kaus berukuran besar. Kenakan juga bra khusus Ibu hamil dan menyusui guna menopang payudara yang semakin berat. Selain itu, gunakan bantal untuk mengganjal paha saat tidur dalam posisi miring. Saat sudah merasa nyaman, tentu Mum bisa beristirahat secara optimal sembari menjaga perkembangan janin di dalam kandungan.

 

Baca juga: Usia Kehamilan 8 Bulan

Menghabiskan waktu bersama Dad

Ada baiknya Mum menikmati masa-masa akhir kehamilan bersama Dad, misalnya dengan mengajak Dad untuk bersantai ria di taman sembari menghirup udara segar. Setelah itu, kalian berdua bisa berbincang seputar rencana menyambut kehadiran si Kecil di tengah-tengah keluarga. Serunya lagi, Mum dan Dad juga dapat membicarakan tentang tumbuh kembang anak hingga ia besar nanti. Semua orang tua tentu mengharapkan si Kecil tumbuh menjadi anak yang sehat dan berkepribadian baik.

Abadikan masa kehamilan

Sejatinya, kehamilan adalah masa terindah yang tak terlupakan. Oleh sebab itu, ayo abadikan momen penuh suka cita ini lewat bidikan kamera! Mintalah Dad atau anggota keluarga lainnya untuk mengabadikan masa-masa terakhir kehamilan Mum. Foto-foto ini nantinya bisa dibagikan kepada Mums lainnya melalui FB page Friso Indonesia atau akun Twitter @FrisoID.

Semoga tips di atas bermanfaat ya, Mum! Berbagai keluhan di trimester tiga kehamilan akan berakhir seketika,di kala sosok yang paling dinanti lahir ke dunia. Untuk membantu menjaga kesehatan Mum dan janin hingga proses persalinan nanti, perhatikan juga asupan nutrisi dari makanan bergizi serta susu ibu hamil.

Susu Frisomum Gold diperkaya dengan Protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh Mum. Baiknya lagi, Friso diproduksi dengan Single Process, di mana susu tidak dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga dan mudah diserap tubuh. Dengan begitu, Mum bisa memperoleh manfaat dari nutrisi susu ibu hamil hingga waktu persalinan nanti.