Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

Menonton film anak-anak bersama si Kecil dapat menjadi satu agenda rutin yang menyenangkan. Selain dapat menghabiskan waktu bersama dan mempererat hubungan, film anak-anak juga biasanya memiliki banyak pesan moral serta nilai baik yang disampaikan secara tersirat. Idealnya, si Kecil dapat belajar secara bertahap untuk mengerti dan menanamkan nilai baik yang ada pada film tersebut.

Dengan majunya teknologi dan antusiasme masyarakat yang selalu tinggi pada munculnya film anak-anak, kualitas film juga semakin meningkat. Terbukti dengan kualitas gambar yang makin baik, jalan cerita yang variatif, serta pesan yang juga beragam, membuat film yang tadinya dibuat untuk anak-anak bisa dikonsumsi oleh segala usia.

Satu hal yang perlu Mums perhatikan ketika memilih film yang akan ditonton bersama si Kecil adalah pastikan bahwa film tersebut benar-benar memiliki rating untuk anak-anak. Seperti Mums tahu, kini banyak film kartun yang tidak diperuntukkan untuk anak-anak karena mengandung banyak adegan kekerasan. Jadi, pastikan Mums sudah melihat review-nya terlebih dahulu ya, agar dapat membantu menyeleksi film anak-anak yang tepat. Sebagai rekomendasinya, Mums bisa melihat daftar singkat berikut ini.

Zootopia, Film Anak-Anak Seru dan Mendebarkan

4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

Bercerita mengenai kehidupan dunia hewan yang berjalan seperti kehidupan dunia manusia, Zootopia bisa jadi pilihan film anak-anak yang cocok untuk mengenalkan si Kecil pada berbagai hal baru. Tidak hanya mengenalkannya pada berbagai jenis binatang, film ini juga akan dapat memberikan informasi mengenai berbagai profesi yang ada di dunia nyata.

Kerjasama antar tokoh yang ada di dalam film dalam menyelesaikan masalah yang ditemui bisa jadi nilai terbaik yang disampaikan dalam film ini. Rasa setia kawan, percaya pada teman, serta berpikir kritis akan ditampilkan sepanjang film berjalan. Adegan yang dimunculkan juga masih dapat dinikmati oleh anak-anak tanpa memberikan efek buruk.

Lion King, Film Kaya Makna

4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

Masih berkenaan dengan dunia hewan, film Lion King menceritakan seekor anak singa yang berupaya mengambil kembali hak atas tahta kerajaan hewan yang direbut oleh pamannya. Nilai yang dapat diambil dalam film ini adalah kerjasama, persahabatan, keberanian, serta membela pihak yang benar.

Meski seru, Mums benar-benar wajib mendampingi si Kecil ketika menonton film ini. Beberapa adegan terkesan menampakkan kekerasan. Namun demikian, adegan ini hanya muncul pada sangat sedikit bagian dari film. Mengingat nilai moral serta nilai kebaikan yang ada di dalam film, Mums tetap bisa menjadikannya tontonan seru bersama si Kecil ketika memiliki waktu luang. Berikan penjelasan pada si Kecil ketika ia bertanya ya, agar kemampuan berpikir serta pemahamannya juga meningkat.

Finding Nemo, Petualangan Bawah Air

4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

Bercerita mengenai petualangan seorang ayah dalam mencari anaknya yang hilang tertangkap jaring manusia, Finding Nemo menawarkan jalan cerita penuh keseruan dalam menjelajahi dunia bawah air. Dibumbui dengan adegan kocak serta menegangkan, film ini akan sangat cocok jika ditonton bersama anggota keluarga yang lain.

Meski poster filmnya menunjukkan ikan hiu yang cukup menakutkan, namun Mums akan banyak sekali menemui adegan lucu terkait tokoh jahat ini. Film ini mengandung banyak nilai, diantaranya kegigihan, pantang menyerah, setia kawan, kerja sama, dan masih banyak lagi. Sembari mengajarkan nilai tersebut pada si Kecil, Mums sekaligus dapat mengajarkan dan mengenalkan berbagai jenis satwa laut yang eksotis.

Nussa, Film Anak-Anak Karya Anak Bangsa

4 Film Anak-Anak yang Cocok Ditonton Bersama si Kecil!

Putra bangsa juga tidak mau kalah dalam produksi film anak-anak yang memiliki nilai baik dan cocok untuk ditonton bersama anggota keluarga lain. Nussa merupakan film kartun karya anak bangsa, dan mendapatkan respon sangat baik sejak rilisnya di platform YouTube.

Kartun ini berkisah tentang kakak beradik, Nussa dan Rara, yang sarat akan nilai edukasi. Tak hanya nilai kebaikan dalam kehidupan, namun juga mengajarkan banyak nilai dalam ajaran agama Islam. Tentu, kemudian film ini cocok ditonton ketika nuansa Ramadhan, sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama si Kecil. Semoga dalam waktu dekat Nussa bisa segera melakukan debutnya di layar lebar, sehingga Mums dan si Kecil bisa menyaksikan petualangan dan kisah Nussa dengan lebih seru.

Disamping menyenangkan, film anak-anak juga dibuat sedemikian rupa agar dapat membantu Mums menanamkan nilai kebaikan. Memang dalam penanaman nilai kebaikan, tanggung jawab berada di pundak Mums. Namun demikian, Mums dapat sangat terbantu dengan mengajak si Kecil menonton berbagai tayangan yang bersifat edukatif, sehingga penanaman nilai kebaikan akan berjalan maksimal dan membantu si Kecil membentuk karakternya.

Menonton film anak-anak memang salah satu cara yang tepat untuk membuka pengetahuan serta menanamkan nilai kebaikan. Jangan lupa, Mums juga wajib memenuhi kebutuhan nutrisi harian serta memberikan rangsangan agar fase tumbuh kembang si Kecil berjalan dengan optimal. Mums bisa memberikan Friso Gold 4 sebagai pendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi harian. Selain rasa yang nikmat, Friso Gold 4 juga dilengkapi dengan teknologi Locknutri yang menjaga kualitas alami nutrisi sehingga mudah diserap tubuh si Kecil. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, dan lihat ia tumbuh sehat, kuat dari dalam, dan pintar!