Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

4 Gaya Berbusana Ibu Hamil Serba Merah untuk Perayaan Tradisi Imlek

4 Gaya Berbusana Ibu Hamil Serba Merah untuk Perayaan Tradisi Imlek

Perut yang semakin membesar saat hamil dapat memengaruhi penampilan Mum, salah satunya dalam hal berpakaian. Namun, siapa bilang ibu hamil tidak bisa tampil stylish saat perayaan spesial seperti Imlek? Berbagai busana menawan dengan bahan ekstra nyaman dan longgar bisa menjadi pilihan Mum, lho.

Jika ingin mengikuti tradisi Imlek, Mum bisa memilih busana dan aksesori dengan warna, motif, serta detail yang lekat dengan momen istimewa tersebut. Nah, salah satu ciri khas pada perayaan Tahun Baru Imlek adalah warna serba merah, yang melambangkan keberuntungan dan sukacita.

Butuh inspirasi busana ibu hamil untuk menyambut perayaan Imlek? Simak tips padu padan berikut ini yuk, Mum!

Bergaya Kasual dengan Blouse Longgar

Baju dengan model longgar pada bagian perut ini dapat Mum kenakan untuk tampil kasual, misalnya saat kumpul keluarga di Hari Imlek. Selain mudah untuk dipakai, blouse yang satu ini biasanya tidak terasa gerah ketika dikenakan saat cuaca panas. Mum bisa memadankan blouse warna merah polos atau bermotif, dengan legging maupun celana jeans khusus ibu hamil. Sentuhan terakhir dari sandal flat pun dapat mempermanis penampilan kasual Mum di hari istimewa tersebut.

Kenakan Dress Pendek untuk Tampil Semi-Formal

Tunjukkan gaya semi-formal Mum pada Hari Raya Imlek dengan mengenakan dress pendek minimalis berwarna merah, dengan panjang selutut dan agak longgar. Bentuk dress yang tidak ketat di tubuh ini dapat membuat Mum merasa nyaman. Percantik penampilan Mum dengan gelang dan kalung mutiara, serta tas kecil. Atau, Mum bisa mengganti aksesori gelang atau kalung dengan bros yang terbuat dari bahan emas atau perak. Untuk sepatu, pilihlah flat shoes berwarna hitam yang tentunya nyaman di kaki.

Tampil Stylish dengan Blazer

Ucapan Hari Raya Imlek tentu berdatangan di momen penuh sukacita ini. Untuk itu, tidak ada salahnya Mum tampil stylish saat bertemu dengan banyak orang. Ya, blazer berwarna merah bisa menjadi pilihan untuk melengkapi gaya berbusana Mum di Hari Imlek. Mum bisa memadukannya dengan blouse longgar dan legging yang terasa nyaman. Satu lagi, pilihlah sepatu tanpa hak dengan model yang feminin untuk tampil lebih maksimal.

Menghadiri Acara Formal dengan Dress Panjang

Untuk menghadiri pesta perayaan tradisi imlek yang lebih formal, Mum bisa menggunakan dress panjang polos dengan warna merah. Pilih dress berbahan sutera atau linen yang tidak mudah kusut. Berbagai pilihan aksesori seperti tas clutch dan anting gantung pun dapat membuat penampilan Mum lebih anggun dan elegan. Seiring bertambahnya usia kehamilan, sebaiknya Mum memilih sepatu dengan hak tidak lebih dari 1-2 cm.

Bagaimana, Mum? Kehamilan tentu bukan halangan untuk tampil bergaya dihari yang istimewa. Selain penampilan, Mum juga membutuhkan asupan nutrisi untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh sendiri dan sang janin. Untuk itu, sebaiknya Mum tetap rutin mengonsumsi susu Frisomum Gold. Susu dengan rasa vanila yang lezat ini dapat membantu melindungi si Kecil sejak di dalam kandungan,lho.

Selamat merayakan tradisi imlek dengan penuh sukacita, Mum!