Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

4 Kiat Ajarkan Sopan Santun Pada Balita Sejak Dini

4 Kiat Ajarkan Sopan Santun Pada Balita Sejak Dini

Seiring berjalannya waktu, perkembangan si Kecil semakin pesat ya, Mum. Jangan lupa berikan susu balita terbaik dan makanan bergizi agar pertumbuhannya makin optimal. Apalagi kini si Kecil mulai berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Tahukah, Mum? Di saat kemampuan bersosialisasinya kian meningkat, Mum juga perlu mengajarkan ia sopan santun sejak dini, lho.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips mendidik anak agar ia tumbuh menjadi pribadi yang sopan.

1. Sopan santun dalam bertutur kata

Senang ya Mum, melihat si Kecil semakin cerewet dan mampu menyampaikan berbagaihal yang ada di benaknya. Ia pun kerap mengucapkan apa yang sering didengarnya dari Mum. Perlu diingat, pada masa perkembangan balita saat ini, si Kecil tentunya perlu diajarkan cara bertutur kata yang sopan. Mum bisa memulainya dari mengajarkan tiga kata sederhana, seperti ‘”tolong”, “maaf’, dan “terimakasih”.

2. Ajarkan si Kecil untuk menghargai orang lain

Semakin banyak aktivitas yang dilakukan si Kecil, kian bertambah juga orang yang baru ia temui, mulai dari teman-teman sebayanya hingga orang dewasa.Ajarkan si Kecil untuk menghargai orang lain, yuk! Dimulai dari menyapa,mencium tangan orang yang lebih tua, serta tidak merebut mainan milik temannya.Dengan begitu, ia akan memiliki lebih banyak teman. Senang kan Mum, jika si Kecil disukai banyak orang? Biarkan ia bebas bermain dan pastikan tubuhnya tetap terlindungi dari dalam dengan rutin minum susu balita terbaik.

3. Beri teguran ketika ia berperilaku kurang sopan

Jika si Kecil melakukan suatu tindakan yang kurang sopan, Mum tidak perlu memarahinya. Cukup beri teguran agar ia dapat mengerti kalau sikapnya kurang baik. Berikan pemahaman bahwa perilaku tidak sopan dapat menyakiti orang lain. Dengan begitu, si Kecil tentu akan belajar untuk tidak mengulanginya. Berikan juga ia pujian saat berhasil menuruti Mum untuk bersikap sopan.

4. Berikan contoh dalam interaksi sehari-hari

Kedekatan si Kecil dengan Mum merupakan hal penting yang dapat mendukung tumbuh kembang balita. Agar si Kecil selalu bersikap sopan sejak dini, Mum perlu memberikan contoh sederhana, misalnya mengambil atau menerima sesuatu dengan tangan kanan.Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, tentu ia belajar untuk mengerti.

Bagaimana, Mum? Mendidik si Kecil adalah momen yang begitu menyenangkan. Untuk itu, amati selalu tahap pertumbuhannya setiap hari. Dukung perkembangannya dengan rutin memberikan asupan bergizi seimbang seperti susu balita terbaik.

Friso Gold 3 diperkaya dengan kandungan ALA, LA, Nukleotida,Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang dibutuhkan untuk menemani aktivitas si Kecil. Baiknya lagi, Friso diproduksi melalui konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih,sehingga nutrisi alaminya tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh. Ya, hal itulah yang menjadikan Friso sebagai susu balita terbaik.