Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

5 Cara Alami Mencegah Balita Terserang Flu

Saat musim hujan, biasanya si Kecil lebih rentan terserang flu. Maka dari itu, pastikan ia mendapatkan asupan susu balita terbaik dan makanan bernutrisi untuk mendukung kekebalan tubuhnya. Selain itu, ada juga beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit flu secara alami. Yuk, baca tips berikut ini, Mum!

  • Banyak Beristirahat

    Si Kecil perlu mendapatkan istirahat cukup supaya stamina dan kekebalan tubuhnya tetap terjaga, apalagi saat musim hujan seperti sekarang. Untuk si Kecil yang berusia satu tahun, maka delapan hingga sembilan jam sehari adalah waktu yang ideal untuk mengistirahatkan tubuhnya. Selama tidur, tubuh si Kecil akan bekerja untuk meregenerasi sel-seldan memelihara jaringan tubuh yang lain. Untuk membantu si Kecil tidur di malam hari, segelas susu balita hangat bisa Mum berikan padanya.

  • Rajin Cuci Tangan

    Pastikan Mum membiasakan si Kecil untuk rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik untuk menghilangkan bakteri. Setiap selesai bermain,sebelum tidur, sebelum makan, dan bahkan sebelum minum susu anak terbaik miliknya, ajak si Kecil cuci tangan terlebih dahulu. Ya, mencuci tangan selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir akan membantu mengurangi jumlah virus dan bakteri jahat yang bisa menyebabkan flu.

  • Penuhi Kebutuhan Vitamin D

    Di saat cuaca cerah, Mum bisa mengajaksi Kecil beraktivitas di luar ruangan untuk memperoleh Vitamin D dari sinar matahari.Selain itu, berikan asupan makanan dengan kandungan Vitamin D dan jangan lupa memberikan susu balita terbaik untuk si Kecil. Selain mencegah berbagai penyakit, Vitamin D memiliki berbagai manfaat seperti membantu menyerap mineral dalam tubuh, serta menguatkan gigi dan tulang.

  • Rutin Berolahraga

    Olahraga secara teratur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuhsi Kecil. Ketika sedang hujan, Mum bisa mengajaknya beraktivitas di dalam rumahdan membiarkannya menari serta melompat. Hal ini menjadi olahraga yang baik untuk si Kecil, sama halnya seperti senam lari pada orang dewasa. Pastikan Mum menemanisi Kecil beraktivitas, ya.

  • Hindari Stres

    Seperti halnya pada orang dewasa, stres yang dialami si Kecil juga bisa membuatnya rentan terserang berbagai penyakit. Maka dari itu, Mum harus membuatnya tetap ceria dengan mengajaknya melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Mewarnai gambar, bernyanyi dan menari bersama Mum tentu akan memberikan kegembiraan untuknya.

    Memenuhi kebutuhan Nutrisi si Kecil melalui susu balita terbaik juga bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dari dalam agar terhindar dari flu. Friso Gold 3 yang diperkaya dengan kandungan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E,Zink, Zat Besi, dan Selenium yang baik untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

    Susu balita terbaik seperti Friso diproduksi melalui konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga Nutrisi alaminya tetap terjaga dan lebih mudah dicerna. Bagaimana, Mum, siap menghadapi musim hujan tanpa perlu khawatir si Kecil terserang flu?