Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

Mengabadikan setiap momen tumbuh kembang si Kecil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh orang tua modern. Tentu saja, foto dan video yang dibuat tak akan lepas dari dekorasi dan properti yang digunakan, agar dokumentasi yang didapat bisa makin lucu. Foto bayi lucu yang ingin Mums buat akan lebih baik jika dilakukan dengan konsep jelas, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Tapi bagaimana caranya?

Mungkin Mums pernah melihat berbagai photoshoot yang dilakukan oleh fotografer profesional khusus bayi yang menggunakan banyak properti dan hiasan. Selain sudut yang tepat, keberadaan hiasan ini juga sangat berpengaruh pada hasil fotonya. Jika mungkin Mums ingin mencoba sendiri di rumah, berikut beberapa rekomendasi sudut dan properti yang bisa digunakan untuk mendapatkan foto bayi lucu versi Mums. Check this out!

Kombinasi Bunga Raksasa dan Mungilnya si Kecil

5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

Konsep foto bayi lucu yang pertama yang bisa Mums pakai adalah kombinasi antara properti bunga raksasa berbahan kain lembut dengan si Kecil berada di bagian tengahnya. Konsep ini akan membuat si Kecil nampak imut dan menggemaskan, seperti seorang bidadari kecil yang baru lahir ke dunia untuk menyebarkan kebahagiaan.

Tempatkan hiasan dengan bentuk bunga raksasa, yang lebih besar dari badan si Kecil, kemudian balut si Kecil dengan selimut lembut berwarna senada dan tempatkan si Kecil pada bagian tengah. Ingat, pemilihan bahan yang baik harus ditekankan agar si Kecil tidak mengalami iritasi setelah sesi foto berlangsung.

Tidur Tengkurap dengan Topi atau Bandana

5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

Konsep ini bisa Mums gunakan untuk memberikan kesan bahwa si Kecil tengah tertidur ketika menunjukkan pose yang imut. Well, sebenarnya memang benar tertidur, namun dilakukan penyesuaian pose agar tampak semakin menggemaskan. Propertinya juga tak terlalu banyak, hanya pakaian biasa dan aksesoris kepala dengan warna senada.

Posisikan tubuh si Kecil tengkurap di atas tempat tidur dengan tangan seperti sedang menyangga bagian pipi. Kemudian ambil gambar dari angle di hadapan wajah si Kecil, sehingga nampak wajah lucu dan ekspresi damainya ketika tertidur. Aksesoris kepala akan menguatkan kesan si Kecil tertidur ketika tengah beraktivitas.

Konsep Pengiriman atau Paket Spesial

5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

Cukup unik, konsep ini menggunakan bantuan properti kardus atau box yang dihias sedemikian rupa sehingga memberikan kesan si Kecil adalah paket istimewa yang baru datang. Tentu, karena menggunakan box atau kardus, Mums harus melapisinya dengan kain yang lembut dan tidak membuat si Kecil alergi.

Pertama siapkan kardus atau box, kemudian lapisi dengan kain lembut. Selanjutnya, tambahkan kain bertekstur jaring-jaring dan beberapa potong kapas di bagian dalam sehingga menunjukkan ‘paket’ yang Mums terima sangat berharga. Setelah persiapan kardus sudah selesai, letakkan si Kecil pada bagian dalam kardus, dan kembali tambahkan beberapa kapas di sekitar si Kecil untuk memberikan kesan si Kecil baru saja di-’unboxing’.

Bangsawan Romawi Mungil

Konsep selanjutnya yang bisa dijadikan konsep foto bayi lucu adalah bergaya bangsawan romawi. Gaya ini banyak digunakan untuk menunjukkan aspek ‘keagungan’ yang dimiliki bayi, sehingga memberikan kesan mewah dan megah. Konsep yang simple namun tetap berkesan elegan.

Properti yang diperlukan cukup sederhana, mahkota daun berwarna emas, kain putih, dan selimut berwarna krem sebagai alasnya. Letakkan mahkota daun berwarna emas pada bagian kepala, kemudian balut tubuh si Kecil dengan kain putih lembut namun sisakan salah satu bagian pundaknya. Letakkan di atas selimut berwarna krem, dan ambil sudut terbaik yang bisa Mums temukan. Ada baiknya jika Mums terlebih dahulu membuat si Kecil tersenyum, agar foto bayi lucu yang diabadikan lebih imut.

Pakaian Khas Daerah untuk Konsep Foto Bayi Lucu

5 Rekomendasi Konsep Foto Bayi Lucu, Mums Wajib Coba!

Di Indonesia, ada sedemikian banyak suku dan adat yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Semua suku dan adat ini memiliki pakaian khas yang tak kalah unik, dan bisa digunakan untuk menjadi konsep foto bayi lucu yang ingin Mums lakukan. Jika tidak memiliki properti yang diperlukan, Mums bisa saja menghubungi jasa persewaan dan mendapatkan ukuran pakaian untuk si Kecil.

Konsep ini masih jarang digunakan akibat kendala pada ukuran pakaian adat yang harus banyak disesuaikan. Tapi dengan sedikitnya pemakaian konsep, tentu foto yang dihasilkan juga akan semakin unik bukan Mums? Bayangkan si Kecil menggunakan pakaian adat jawa seperti beskap, atau mungkin ornamen bulu burung cendrawasih khas Papua? Tentu hasilnya akan sangat unik. Pastikan setiap properti yang digunakan tidak membuatnya mengalami iritasi kulit dengan terlebih dahulu membersihkannya ya Mums!

Baca Juga : Saatnya Memperkenalkan MPASI Pada Si Kecil

Membuat foto bayi lucu dengan mencoba berbagai konsep di atas bisa Mums coba di rumah, baik secara mandiri atau menggunakan jasa fotografer profesional. Yang utama adalah selalu memastikan bahwa apapun properti yang digunakan jangan sampai membuat si Kecil mengalami alergi atau iritasi. Nah, untuk membantu mengurangi resiko ini, Mums dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya dengan memberikan asupan nutrisi lengkap setiap hari. Mums wajib mengkonsumsi makanan sehat dan Frisomum Gold Dualcare+ untuk membantu menjaga kualitas ASI. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, dan selalu dampingi di tiap fase tumbuh kembangnya!