Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
6 Kandungan Susu yang Wajib Ada, Ini Daftarnya!

6 Kandungan Susu yang Wajib Ada, Ini Daftarnya!

Memperhatikan kandungan susu pada setiap produk susu yang Mums pilih menjadi krusial pada tumbuh kembang si Kecil. Memang sifatnya adalah mendukung pemenuhan nutrisi harian dari makanan yang diberikan, namun jika didukung dengan susu yang bernutrisi lengkap, tentu tumbuh kembangnya akan semakin optimal bukan? Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan kandungan susu formula sebelum membelinya.

Secara alami sebenarnya banyak sekali nutrisi yang bisa Mums berikan melalui konsumsi makanan padat dan cair pada si Kecil. Misalnya pada masa menyusui, praktis asupan si Kecil yang paling utama adalah ASI, maka penting untuk menjaga konsumsi makanan sehat agar ASI yang dihasilkan oleh Mums bernutrisi.

Pada usia yang lebih lanjut, di mana ASI memerlukan pendamping berupa makanan lain, pemilihan makanan harus dilakukan berdasarkan nutrisi yang dikandungnya. Nah, di sinilah susu formula mengambil peran untuk menyeimbangkan dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil.

Kandungan susu formula yang wajib Mums pastikan dapat dilihat pada poin-poin berikut ini.

Protein untuk Pembentukan Sel

6 Kandungan Susu yang Wajib Ada, Ini Daftarnya!

Nutrisi pertama yang diperlukan oleh tubuh si Kecil pada masa pertumbuhan adalah Protein. Nutrisi ini berperan besar dalam pembentukan sel, sehingga jumlah sel baru terus dapat bertambah. Dengan begini idealnya pertambahan berat badan, tinggi badan, dan jumlah sel otak akan terus meningkat sesuai dengan timeline ideal. Tentu saja, Mums juga wajib memastikan kandungan Protein dalam susu formula memiliki kualitas baik karena diproduksi menggunakan mekanisme canggih dan benar-benar terukur.

ALA/LA

Selanjutnya adalah ALA/LA yang memiliki peran besar dalam perkembangan sel tubuh. Jadi setelah produksi sel tubuh optimal, maka sel tubuh baru ini perlu nutrisi agar dapat tumbuh dan berfungsi dengan baik. ALA/ LA mengambil peran besar dalam proses ini. Ketika asupan nutrisi tersebut terpenuhi, maka sel baru yang muncul akan segera dapat berfungsi optimal.

Nutrisi Mikro, Nukleotida

6 Kandungan Susu yang Wajib Ada, Ini Daftarnya!

Tumbuh kembang si Kecil tak lepas dari terbangunnya DNA dan RNA sebagai inti utama sel tubuh manusia. Nah, Nukleotida menjadi nutrisi yang membantu tubuh membangun kedua hal ini secara bersamaan. Nukleotida juga menjadi kandungan susu yang turut menjaga dan mengoptimalkan tumbuh kembang organ pencernaan, sehingga dapat berfungsi optimal dalam penyerapan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Meski disebut zat nutrisi mikro, namun Nukleotida memiliki peran yang cukup masif dalam proses tumbuh kembang anak-anak.

Prebiotik

Penyerapan nutrisi dan pengolahan makanan yang masuk ke dalam tubuh jadi faktor besar yang menentukan tumbuh kembang si Kecil. Semakin baik fungsi pencernaan, maka idealnya semakin optimal pula nutrisi diserap dan dialirkan ke seluruh bagian tubuh yang membutuhkan. Dalam rangka penyerapan nutrisi, organ pencernaan memerlukan keseimbangan dari bakteri baik di dalamnya. Nah, Prebiotik secara langsung memiliki peran untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan bakteri baik di dalam organ pencernaan, sehingga dapat berfungsi optimal untuk memproses makanan dan menyerap nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut.

Berbagai Vitamin

6 Kandungan Susu yang Wajib Ada, Ini Daftarnya!

Selain berbagai nutrisi sebelumnya, kandungan susu yang wajib dipastikan adalah vitamin. Dalam hal ini, Vitamin A, C, dan E, yang dapat membantu tubuh si Kecil membentuk daya tahan yang baik. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang berfungsi maksimal, maka si Kecil tidak akan mudah terkena serangan penyakit atau infeksi virus dan bakteri jahat yang dapat mengganggu kesehatannya. Ketiga vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu tubuh si Kecil menangkal paparan bakteri dan kuman jahat yang mungkin ada di sekitarnya.

Zinc, Zat Besi, Selenium, Kandungan Susu yang Tak Boleh Dilupakan

Disamping ketiga vitamin yang disebutkan pada poin sebelumnya, tubuh si Kecil juga memerlukan asupan Zinc, Zat Besi, dan Selenium. Ketiga jenis mineral ini akan membantu tubuh si Kecil dalam membentuk daya tahan tubuh alami.

Baca Juga : Tips Memilih Susu Anak untuk si Kecil, Ini 3 Hal Utamanya Mums!

Melihat beberapa jenis nutrisi yang wajib ada di dalam susu di atas, mungkin Mums bertanya-tanya, apakah ada susu formula dengan kandungan sedemikian lengkap? Jelas, jawabannya ada, yakni Friso Gold 3.

Kandungan susu Friso Gold 3 telah mencakup semua nutrisi yang disebutkan di atas. Ini menjadikan Friso Gold 3 salah satu susu formula yang sangat baik untuk menjadi partner pendukung pemenuhan nutrisi harian si Kecil. Disamping nutrisinya yang lengkap, Friso Gold 3 juga diproses dengan teknologi serba modern dan dilengkapi teknologi Locknutri yang menjaga kualitas nutrisi susu sehingga mudah dicerna tubuh si Kecil. Hal ini disebabkan oleh proses pemanasan tidak berlebih pada produksinya, sehingga nutrisi alami tidak rusak. Bahkan agar menjadikan susu ini makin bermanfaat, ditambahkan pula nutrisi lain sehingga kandungannya semakin lengkap. Berikan yang terbaik untuk si Kecil untuk mendampingi setiap fase tumbuh kembangnya, dan lihat ia tumbuh tinggi, kuat dari dalam, dan cerdas!