Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
7 Rekomendasi Kado untuk Bayi Baru Lahir, Lihat Daftarnya!

7 Rekomendasi Kado untuk Bayi Baru Lahir, Lihat Daftarnya!

Momen bayi baru lahir selalu jadu momen bahagia untuk kedua orang tuanya. Tentu Mums juga pernah mengalami hal ini bukan? Biasanya, akan banyak kado yang dikirimkan sebagai hadiah. Kado untuk bayi baru lahir sendiri sebenarnya cukup beragam dan memprioritaskan pada nilai kegunaan. Tujuannya sederhana, agar si bayi bisa semakin nyaman atau membantu orang tua si bayi untuk merawatnya.

Artikel kali ini akan membahas mengenai apa-apa saja yang bisa menjadi rekomendasi kado untuk bayi baru lahir. Mungkin Mums sudah menerima cukup banyak kado ketika si Kecil lahir, seperti selimut, pakaian, kereta bayi, atau tempat duduk bayi untuk dipasang di mobil. Tapi ternyata, masih ada lho barang-barang lain yang bisa diberikan dan sangat berguna untuk orang tua ataupun si bayi.

Lalu barang apa sajakah yang dimaksud? Well, tanpa berpanjang lebar lagi, Mums bisa lihat idenya di bawah ini. Check this out!

Tas Perlengkapan Bayi, Bisa Digunakan Cukup Lama

Kebanyakan kado untuk bayi baru lahir biasanya diberikan karena lucu atau membuat si bayi makin menggemaskan, sehingga hanya bisa dipakai dalam waktu yang singkat. Nah, sebagai rekomendasi pertama yang ada di daftar ini, Mums bisa memberikan tas perlengkapan bayi. Tas ini bisa sangat berguna untuk orang tua si bayi guna membawa dan menyimpan berbagai perlengkapan bayi. Selain berguna, kado yang satu ini juga dapat bermanfaat dalam waktu lama lho.

Kain Bedong untuk Menghangatkan Bayi

Kain Bedong untuk Menghangatkan Bayi

Rekomendasi kado bayi baru lahir yang kedua adalah kain bedong. Ya, tidak sedikit dari orang tua di Indonesia yang memutuskan untuk membedong bayi baru lahir untuk menjaga suhu tubuh si bayi. Maka dari itu, kain bedong akan jadi kado yang bermanfaat untuk waktu yang cukup lama. Pastikan bahan pembuat bedong lembut dan memiliki jahitan yang rapi ya, agar si bayi tetap merasa nyaman selama berada di dalam bedong tersebut.

Perlengkapan Grooming

Penting untuk selalu menjaga si bayi tetap dalam keadaan bersih dan rapi setiap saat. Salah satu kado yang bisa digunakan untuk hal ini adalah grooming set khusus bayi yang bisa Mums temukan dengan cukup mudah. Biasanya satu grooming set terdiri atas sisir bayi, pemotong kuku khusus, serta sikat gigi lembut untuk membersihkan area mulut bayi. Orang tua yang menerima kado ini pasti akan senang karena yang Mums berikan benar-benar akan berguna untuk orang tua dan si bayi.

Baju Menyusui untuk Memudahkan Orang Tua

Baju Menyusui untuk Memudahkan Orang Tua

Tak selalu kado seputar si bayi, Mums juga dapat memberikan baju menyusui untuk orang tua bayi yang baru lahir. Memang tidak banyak terpikirkan sebagai kado untuk bayi baru lahir, namun keberadaan baju menyusui akan sangat membantu tahap awal menyusui pada si bayi. Selain berguna, Mums juga dapat memilihkan warna dan pola yang benar-benar berkualitas agar berkesan di hati orang tua si bayi.

Bantu Berhemat dengan Cloth Diaper

Pengeluaran yang cukup besar tentu terjadi selama proses persalinan dan perawatan ketika baru saja melahirkan. Cloth diaper bisa jadi satu kado untuk bayi baru lahir yang sangat baik diberikan untuk membantu menekan pengeluaran yang sebenarnya bisa diminimalisir. Setidaknya, ketika menggunakan popok yang bisa dicuci ulang pengeluaran akan dapat ditekan. Pada waktu yang sama, Mums sudah membantu mengurangi sampah popok sekali pakai yang akan dibuang. Win-win solution bukan?

Kado Jangka Panjang, Botol Susu

Kado Jangka Panjang, Botol Susu

Salah satu bentuk kado untuk bayi baru lahir yang sering dilupakan adalah botol susu. Memang, pada beberapa bulan pertama kehidupan bayi, asupan makanan paling disarankan adalah ASI. Namun ketika usianya terus bertambah, kebutuhan akan botol susu akan muncul dengan sendirinya. Alih-alih memberikan perlengkapan bayi yang kemudian habis masa pakai, Mums dapat memberikan kado berupa satu set botol susu berbagai ukuran untuk orang tua si bayi. Kado ini akan berguna dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Perlengkapan Mandi, Kado untuk Bayi Baru Lahir yang Akan Berguna

Terakhir dalam daftar ini, adalah perlengkapan mandi. Sebagai kado untuk bayi baru lahir, perlengkapan mandi mungkin akan jarang terpikirkan. Meski demikian, tak ada salahnya memberikan kado ini, karena dijamin akan berguna untuk si bayi dan orang tuanya. Mulai dari shampoo, sabun, bedak, handuk lembut, lotion, hingga perlengkapan lain bisa dikemas dalam satu package lucu untuk diberikan sebagai hadiah.

Baca Juga : 4 Kategori Perlengkapan Bayi yang Wajib Disiapkan

7 rekomendasi kado untuk bayi baru lahir tadi semoga bisa jadi inspirasi untuk Mums yang ingin memberikan hadiah untuk rekan atau kenalan yang baru saja dikaruniai seorang bayi mungil. Ingat, selain lucu, akan sangat baik jika kado yang diberikan juga memiliki nilai guna yang jelas. Rekomendasi terakhir yang bisa diberikan pada artikel ini mungkin adalah Frisomum Gold Dualcare+, yang sangat cocok dikonsumsi oleh Mums yang baru saja melahirkan dan berada pada fase menyusui. Kandungan nutrisi yang lengkap dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, sehingga tubuh tetap terjaga dalam kondisi fit dan mampu memproduksi ASI berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat, dan tetap jaga kesehatan Mums dan semua orang terdekat!

Sample Friso Gold

Selamat datang! Apakah Mums ingin mencoba Free Sample dari Friso?

Daftar Sekarang