Lompat ke isi utama
Hampers ulangtahun anak

9 Ide Hampers Ulang Tahun Anak yang Lucu dan Bermanfaat

Bingung menyiapkan hampers ulang tahun anak yang seperti apa? Intip beberapa rekomendasi barang yang bermanfaat di sini, yuk

Ulang tahun buah hati Mums sebentar lagi? Bila Mums sedang mempersiapkan perayaan ulang tahun anak, maka ada beberapa hal yang dibutuhkan, mulai dari kue, dekorasi, undangan, hingga hampers ulang tahun anak. 

Jika Mums ingin merayakan ulang tahun hanya dengan keluarga terdekat, maka Mums tidak perlu menyiapkan undangan yang berlebih. Sebagai gantinya, Mums perlu menyiapkan hampers ulang tahun anak sebagai bingkisan untuk saudara, teman-teman di sekolahnya, atau tetangga dekat rumah. 

Namun, terkadang Mums kebingungan untuk memilih hampers ulang tahun anak yang tepat. Nah, sekarang Mums tidak perlu khawatir karena di artikel ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi hampers ulang tahun anak yang bisa jadi pilihan. Yuk, simak penjelasannya sampai selesai, ya! 

Rekomendasi Hampers Ulang Tahun Anak

Sebenarnya ada banyak ide untuk membuat hampers ulang tahun anak, mulai dari alat tulis, mainan, makanan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, saking banyaknya ide yang bermunculan, terkadang justru membuat Mums kebingungan. 

Sekarang tidak perlu bingung lagi, karena di bawah ini ada beberapa rekomendasi hampers ulang tahun anak yang menarik, bermanfaat, dan mudah dibuat menjadi bingkisan yang praktis. 

  1. Botol minum dan alat tulis

    Ide pertama untuk hampers ulang tahun anak yaitu botol minum atau biasa dikenal tumbler yang berisi aneka jenis alat tulis, seperti pensil, penghapus, pulpen, penggaris, dan lain sebagainya. Hampers ulang tahun anak semacam ini akan sangat berguna bagi anak-anak. 

    Botolnya bisa digunakan untuk minum, sementara alat tulisnya dipakai untuk keperluan belajar. Mums bisa membungkus botol minum yang sudah diisi alat tulis dengan menggunakan kertas atau plastik pembungkus yang lucu, kemudian diikat dengan pita dan tambahan kartu ucapan. Cukup praktis, kan? 

  2. Mug mungil dengan desain menarik

    Ingin hampers ulang tahun anak yang simpel tapi tetap berkesan? Mums bisa pilih mug mungil dengan desain yang menarik. Desainnya bisa berupa kalimat ulang tahun dengan disertai nama buah hati Mums, gambar tokoh kartun favorit anak-anak, atau kata mutiara yang menjadi penyemangat anak. 

    Hampers ulang tahun anak ini bisa digunakan untuk minum susu, teh, atau sekedar air putih biasa. Mug semacam ini biasanya dapat dipesan dengan mudah di tempat percetakan khusus. Untuk membungkusnya, Mums bisa gunakan kotak khusus mug dengan tambahan pita supaya hampers ulang tahun anak ini semakin cantik. 

  3. Perlengkapan protokol kesehatan khusus anak

    Setelah munculnya pandemi covid-19, kita tidak bisa melepaskan diri dari protokol kesehatan yang bertujuan menjaga tubuh dari serangan virus di luar rumah. Kebiasaan ini juga harus diterapkan pada buah hati Mums. Maka dari itu, hampers ulang tahun anak yang berisi perlengkapan prokes sangat dibutuhkan di masa seperti saat ini. 

    Isi hampers ulang tahun anak ini berupa masker khusus anak, hand sanitizer, alat makan portable, desinfektan, dan lain sebagainya. Perlengkapan ini sangat dibutuhkan saat anak-anak beraktivitas di luar rumah. Mums bisa membungkusnya dengan paper bag sehingga lebih cantik dan simpel. 

  4. Buku catatan dan alat tulis

    Hampers ulang tahun anak yang satu ini memang cukup standar dan sering jadi pilihan sebagian besar Mums. Selain mudah didapat dan harganya cukup terjangkau, buku catatan dan alat tulis juga sangat berguna untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak lho. Maka dari itu, tak ada salahnya Mums memilih buku catatan dan alat tulis sebagai hampers ulang tahun anak. 

    Untuk mempercantik tampilan hampers, Mums bisa membungkusnya dengan bingkisan tas plastik atau tote bag dengan sablon gambar tokoh kartun favorit anak-anak. Dengan begitu, tasnya pun masih bisa digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. 

  5. Kotak bekal makanan

    Hampers ulang tahun anak yang tak kalah berguna adalah kotak bekal makanan. Apalagi saat ini anak-anak dianjurkan untuk membawa makanan sendiri dari rumah agar lebih sehat dan bergizi. Maka dari itu, kotak bekal makanan beserta alat makannya bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan bingkisan ulang tahun. Mums bisa membungkusnya dengan kertas kado dan tambahan pita yang cantik. 

  6. Alat melukis 

    Ingin hampers ulang tahun anak yang bermanfaat untuk menstimulasi kreativitasnya? Nah, alat melukis atau menggambar bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi saat ini sudah banyak paket alat melukis yang aman digunakan oleh anak-anak, sehingga Mums bisa membuatnya menjadi bingkisan yang menarik. 

  7. Tas lipat

    Mums pasti sudah tidak asing dengan jenis tas yang satu ini, kan? Sesuai namanya, tas ini memang bisa dilipat karena bahannya cenderung tipis dan fleksibel. Meskipun begitu, tas lipat bisa sangat berguna lho. 

    Tas lipat bisa dibawa oleh anak-anak saat bepergian, terutama jika ia harus membawa berbagai perlengkapan, nah tas lipat bisa jadi solusinya. Praktis sekali, bukan? Mums juga bisa memilih tas lipat dengan bentuk yang lucu dan beraneka ragam untuk dijadikan hampers ulang tahun anak. 

  8. Payung lipat

    Bagi Mums yang ingin memberikan hampers ulang tahun anak yang berbeda dari sebelumnya, maka tak ada salahnya untuk memberikan payung lipat sebagai hampers yang berguna. Pilihlah payung lipat yang berukuran kecil namun berkualitas, sehingga dapat dengan mudah dibawa oleh anak-anak saat hendak bepergian. Apalagi jika payung lipatnya disertai motif atau warna yang menarik perhatian anak-anak.

  9. Camilan sehat dan organik

    Jika rekomendasi hampers ulang tahun anak sebelumnya lebih banyak berbentuk barang, nah hampers yang satu ini cukup berbeda, tetapi tetap bermanfaat lho. Meskipun makanan tidak akan bertahan lama dan akan habis dimakan oleh anak-anak, tidak ada salahnya Mums memberikan camilan sehat dan organik yang lezat. 

    Sebagian besar anak pasti sangat suka ngemil, sehingga Mums bisa menghadirkan camilan yang lebih sehat, apalagi jika kandungannya organik. Bisa jadi setelah Mums memberikan camilan ini sebagai hampers, anak-anak jadi ketagihan dan menghindari camilan tidak sehat yang sebelumnya biasa mereka konsumsi. 

Itulah beberapa rekomendasi hampers ulang tahun anak yang bisa jadi pilihan Mums. Apapun jenis hampersnya, semoga bingkisan tersebut bisa bermanfaat bagi anak-anak, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. 

Selain fokus untuk menyiapkan hampers menjelang hari perayaan ulang tahun anak, Mums juga perlu menjaga kesehatan dan tumbuh kembang buah hati dengan lebih optimal. Jangan sampai terlalu fokus memikirkan hal lain, justru Mums mengesampingkan kesehatan tubuh anak, ya! 

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan dan tumbuh kembang anak yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang di dalamnya mengandung nutrisi yang berkualitas, seperti susu FRISO Gold 4 karena mengandung nutrisi alami, tanpa perisa, bebas sukrosa, dan tetap memiliki rasa yang enak.

Selain itu, susu FRISO Gold 4 juga mengandung prebiotik, probiotik, nukleotida, vitamin, dan mineral yang tinggi, serta didukung oleh teknologi Locknutri yang menjaga kualitas nutrisi alami susu agar membantu anak kuat dari dalam. 

 

Disadur dari berbagai sumber dan ditinjau Oleh: dr. Rulli P.A Situmorang