Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Aktivitas di Luar Ruangan untuk Menjadikan Anak Pintar

Aktivitas di Luar Ruangan untuk Menjadikan Anak Pintar

Tumbuh kembang si Kecil akan selalu jadi fokus perhatian utama setiap orang tua. Pertumbuhan dan perkembangan tidak selalu soal fisik, namun juga kecerdasan si Kecil. Tentu Mums juga paham, banyak sekali hal yang bisa membantu melatih kecerdasan dan menjadikan si Kecil menjadi anak pintar. Meski begitu, tidak ada salahnya bukan menambah informasi yang Mums miliki?
Berbagai cara yang banyak dilakukan, baik itu secara turun temurun seperti permainan tradisional, mitos dan sebagainya, hingga cara modern yang melibatkan teknologi, memiliki satu nilai yang sama. Nilai tersebut adalah rangsangan. Secara alami kecerdasan si Kecil akan tumbuh dan berkembang seiring bertambahnya usia.
Akan menjadi lebih baik ketika perkembangan kecerdasannya dirangsang dengan berbagai kegiatan. Jika dilihat secara sepintas, kegiatan yang akan disampaikan pada artikel ini memang sederhana dan mungkin sudah Mums lakukan berulang kali. Faktanya, kegiatan sederhana, bahkan seperti mengajak si Kecil berbicara kendati ia belum mampu berbicara, merupakan rangsangan yang baik untuk perkembangan kecerdasannya.
Untuk mengetahui lebih lanjut, Mums bisa menyimak beberapa poin di bawah ini. Menjadikan anak pintar tidak harus dengan biaya yang besar, asalkan paham cara efektif dan diterapkan sejak dini, si Kecil akan memiliki modal yang cukup untuk terus tumbuh dan belajar.

Mengajak Berbicara

Mitos yang beredar, adalah dengan mengajak si Kecil berbicara secara intens dapat membuat kecerdasannya terangsang dan membuatnya lebih cepat memiliki kemampuan berbicara. Mitos ini ternyata ada benarnya. Secara ilmiah, kata-kata yang dikeluarkan Mums ketika mengajak si Kecil berbicara akan masuk dalam ‘arsip’ ingatannya dan terekam secara tidak sadar.
Nantinya, si Kecil akan lebih mengenal berbagai kata dan kalimat yang Mums ucapkan. Ketika saatnya tiba untuk si Kecil memulai kata pertamanya, ia cenderung akan lebih cepat belajar karena telah familiar dengan berbagai kata yang didengarnya. Artinya si Kecil tidak kemudian belajar dari nol ketika akan berbicara, melainkan akan mengingat kembali kata-kata yang pernah Mums sampaikan padanya.

Fisik yang Sehat dan Kuat

Asupan makanan yang bernutrisi juga diperlukan. Tidak hanya karena nutrisi diperlukan dalam perkembangan otaknya, namun juga untuk membangun tubuh si Kecil yang sehat dan kuat. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, si Kecil akan memiliki semangat dan tenaga untuk terus menjelajahi dunianya dan terus belajar. Nutrisi lengkap bisa didapatkan pada susu Friso Gold 3 untuk menunjang tumbuh kembang fisiknya.
Untuk memahami pola dan menu makan yang ideal untuk si Kecil, Mums bisa berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter anak kepercayaan. Harapannya dengan memiliki pola makan dan menu yang baik, nutrisi yang diperlukan si Kecil untuk tumbuh dan berkembang dapat terpenuhi sehingga setiap masa pertumbuhannya bisa berjalan optimal. 

Aktivitas di Luar Rumah

Penjelajahan yang dilakukan si Kecil akan sangat lebih baik jika dilakukan di luar rumah juga. Memang kegiatan di dalam rumah akan cenderung lebih aman dan menghindarkan si Kecil dari kuman dan bakteri jahat. Namun jika Mums ingin si Kecil mendapat petualangan baru, sesekali mengajaknya ke luar rumah juga akan jadi rangsangan belajar yang baik.
Anak pintar adalah anak yang banyak tahu dan belajar. Dengan beraktivitas di luar rumah, si Kecil akan banyak menemui hal baru yang tidak ditemuinya di lingkungan rumah. Si Kecil bisa melihat pepohonan di taman misalnya, atau tempat penyeberangan, atau burung dan kupu-kupu, dan banyak hal lain lagi yang bisa dipelajarinya.  Hal ini tentu sangat tepat jika dipadukan dengan Friso Gold 3, yang memiliki semangat eksplorasi yang sama.

Mengajak si Kecil Bernyanyi

Mengenalkan pada musik sejak usia dini sangat disarankan oleh banyak pakar perkembangan anak. Suara yang ditimbulkan oleh musik, apapun alirannya, merupakan rangsangan yang baik untuk si Kecil dan kecerdasannya. Dengan mendengarkan musik dan bernyanyi, si Kecil bisa mengenal nada, irama, dan banyak kosakata baru dalam lagu atau musik tersebut .
Belajar musik juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan bersama si Kecil. Tapi mungkin akan efektif jika dilakukan ketika si Kecil mulai agak besar. Pada usia 1 hingga 3 tahun, Mums bisa memperdengarkan berbagai macam aliran musik untuk mengenalkannya. Lihat respon yang diberikan si Kecil dan tanggapi dengan riang gembira.

Memang beberapa poin di atas bukan merupakan aktivitas yang baru untuk Mums dan si Kecil dalam masa pertumbuhannya. Aktivitas sederhana seperti yang disampaikan tersebut, dapat membantu si Kecil dalam proses belajar dan membantu merangsang perkembangan kecerdasan dan kepintarannya. Jika dilakukan secara rutin, idealnya si Kecil akan menjadi pembelajar cepat dan anak yang cerdas.
Anak pintar menjadi impian banyak orang tua. Disamping aktivitas yang disampaikan di atas, Mums juga harus memastikan kecukupan nutrisi yang diperlukan si Kecil. Berikan Friso Gold 3 untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan si Kecil. Dengan teknologi  Locknutri, Friso Gold 3 melindungi nutrisi dalam kondisi alami selama proses produksi tanpa pemanasan berlebih sehingga nutrisinya lebih mudah diserap dan dicerna tubuh si Kecil, serta membantunya tumbuh kuat dari dalam. Mums juga bisa berkonsultasi dengan Ahli Nutrisi Alami Friso (ANA) langsung pada situs resmi Friso yang berada di pojok kanan bawah.

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang