Lompat ke isi utama
4_Cara_Aman_Melakukan Aktivitas_Outdoor_Bersama_Keluarga

4 Cara Aman Melakukan Aktivitas Outdoor Bersama Keluarga

Setelah berhasil menekan tingkat penyebaran virus berkat melakukan protokol kesehatan serta social distancing, akhirnya saat ini Mums dan keluarga mulai memasuki masa new normal. Kondisi new normal ini juga tidak serta merta kembali mengulang kegiatan yang biasa dilakukan seperti di masa sebelum pandemi. Gaya hidup pun kini harus senantiasa mengikuti adaptasi kebiasaan baru. Meski begitu, Mums dan keluarga masih bisa menikmati aktivitas outdoor atau luar ruangan yang tidak hanya menyenangkan namun juga menyehatkan serta menambah pengetahuan/

Berikut adalah aktivitas outdoor yang bisa Mums dan keluarga lakukan di masa new normal:

artikel-pergi-bersepeda

Pergi bersepeda

Jika Mums dan keluarga sedang menginginkan untuk pergi ke sesuatu tempat, baik untuk sekadar membeli sesuatu atau bersantai bersama, optimalkan penggunaan bersepeda bersama-sama. Selain membantu mengurangi tingkat polusi udara akibat kendaraan bermotor, Mums juga bisa menghadirkan keseruan sekaligus menjaga kondisi tubuh keluarga agar tetap fit selama masa new normal ini.

artikel_Ajak_anak_berkebun

Ajak anak berkebun

Salah satu aktivitas luar ruangan alternatif lainnya adalah berkebun. Mums bisa jadikan aktivitas ini sebagai salah satu metode pembelajaran kepada anak untuk mengenal lebih dekat dengan jenis-jenis tanaman, sembari memberikan pengetahuan tentang manfaat tanaman yang hidup di lingkungan sekitar. Apalagi jika berkebun dengan tanaman buah, hasilnya nanti bisa dinikmati juga.

artikel_lomba-karung

Ubah halaman belakang rumah jadi taman bermain

Agar menjaga aktivitas luar ruangan jadi lebih aman dan nyaman, Mums bisa menata ulang halaman belakang rumah jadi tempat bermain untuk anak. Selain itu, agar meningkatkan pengetahuan anak, Mums juga bisa ajak mengenal aktivitas outdoor yang mengenalkan tentang nilai kompetitif serta tradisi, seperti pengenalan permainan tradisional. Mums juga bisa sediakan hadiah untuk anak-anak agar kegiatan semakin seru.

artikel_ajak-keluarga_jalan-Kaki

Tetap bugar dengan berjalan kaki

Memaksimalkan kegiatan new normal, Mums dan keluarga bisa lebih melakukan hal-hal simpel yang biasanya tidak terlalu dilakukan di masa-masa sebelumnya. Salah satunya adalah berjalan kaki di mengitari kompleks atau kawasan di sekitar rumah. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai aktivitas untuk menjaga kebugaran Mums dan seluruh anggota keluarga setelah beberapa bulan terakhir melakukan social distancing, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Dengan memaksimalkan kondisi lingkungan sekitar rumah, Mums dan keluarga masih bisa menghadirkan keseruan melakukan aktivitas bersama tanpa harus menghadapi rasa khawatir yang berlebihan akibat pandemi saat ini. Perlu diingat, sebelum melakukan aktivitas outdoor bersama, Mums dan keluarga harus lebih peka terhadap situasi yang ada di lingkungan serta diperlukan persiapan yang matang dan selalu menjaga kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan, ya!