Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Ambisi Inovasi Kami: Menghubungkan Kebaikan Susu terhadap Kebutuhan Asupan Nutrisi bagi Masyarakat dunia

Berawal dari kecintaan kami dengan susu dan manfaatnya bagi kita sebagai manusia, kami berkomitmen untuk menggali dan mengembangkan lagi inovasi – inovasi produk susu. Inovasi yang menghubungkan kebaikan susu dengan asupan nutrisi bagi manusia yang bahkan lebih baik dari sebelumnya, agar membantu mereka untuk hidup lebih baik. Maka dari itu, kami mengembangkan bisnis kami dan menciptakan nilai bagi pasokan susu dari anggota peternak kami. Itulah sebabnya mengapa inovasi merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam implementasi Strategi Route 2020 kami.

Semua dimulai dengan keajaiban susu. Melalui susu, alam telah menyediakan kontribusinya untuk menuju diet yang seimbang. Masih ada lebih banyak lagi manfaat dari 400 komponen nutrisi yang terkandung di dalam susu. Bahkan, ratusan tahun penelitian masih belum cukup untuk membuka semua rahasia dari kebaikan susu. Akan tetapi, kami meyakini bahwa kami dapat menemukan dan mengembangkan cara – cara baru untuk membawa kebaikan susu bagi ke seluruh penjuru dunia.

Gunakan Semua Manfaat dari Susu

Kami selalu berupaya untuk mencari solusi agar kebaikan susu dapat mudah diakses oleh masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itu, kami fokus pada empat tema utama yang berkaitan dengan konsumen dan produk susu:

  • Nutrisi harian, karena produk susu berperan cukup penting untuk kebutuhan nutrisi harian masyarakat di seluruh penjuru dunia.
  • Tumbuh dan Kembang. Secara alami, susu berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak – anak.
  • Kesehatan dan kesejahteraan. Untuk beberapa tujuan, manusia membutuhkan nutrisi tertentu dengan keseimbangan yang berbeda – beda. Susu memberikan solusi untuk hal ini.
  • Keuntungan manfaat dari susu adalah kenikmatan dalam mengonsumsinya. Susu juga secara alami memberi manfaat untuk fungsi indera perasa dan penciuman kita.

Memperbaharui Proses

Di FrieslandCampina, kami memproses susu dan komponen susu lainnya dalam beragam variasi produk. Kami yakin bahwa teknologi merupakan kunci untuk melindungi kebaikan susu dan membuatnya dapat mudah diakses para konsumen dan pelanggan. Kami yakin bahwa kami dapat mengembangkan atau bahkan memperbaharui proses yang berhubungan dengan susu untuk memberikan manfaat bagi seluruh konsumen dan pelanggan kami.

Dari Inovasi Teknologi, hingga Terobosan Inovasi Produk

Anda mungkin berpikir bahwa kami hanya memfokuskan diri kepada teknologi radikal dan terobosan inovasi untuk konsumen. Tentu saja kami berkomitmen untuk mencapai terobosan ini, tetapi kami juga yakin bahwa perbaikan teknologi yang sudah ada dapat menghasilkan produk yang lebih baik dengan cara yang lebih baik pula. Seperti yang Anda ketahui, saat ini kami telah menyediakan beragam produk susu untuk ratusan juta orang di seluruh penjuru dunia. Produk – produk ini telah dinikmati oleh masyarakat selama puluhan tahun. Kami hanya perlu memperbaharui konsep untuk terus memberikan penawaran yang menarik bagi konsumen kami. Pada saat yang sama melalui terobosan inovasi (manfaat baru atau bahkan konsep baru sepenuhnya) dapat membuat kebaikan susu tersedia bagi lebih banyak orang di masa – masa mendatang. Hal ini sangat membantu kami untuk mengubah bisnis kami dan memaksimalkan kualitas susu yang disuplai para anggota peternak kami.

Para ahli dan Fasilitas – fasilitas kami

Di FrieslandCampina, kami memiliki lebih dari 500 orang tenaga professional di seluruh dunia yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan. Pada tahun 2012 kami memiliki pusat inovasi global di Wageningen, Food Valley, Belanda. Gedung ini berdiri di wilayah Selatan berdekatan dengan The Wageningen University & Research Campus, dengan luas sekitar 15,000 m2. Gedung tersebut memiliki 3,300 m2 Ruang Laboratorium, 1,800 m2 pabrik percontohan, tempat pengujian produk, area untuk dukungan umum dan teknis, serta 5,000 m2 untuk area perkantoran. Fasilitas baru tersebut juga merupakan rumah dari Experience Centre, di mana produk – produk dapat dirasakan, dicium dan disentuh.

Para ahli yang bekerja di tempat ini akan memiliki banyak kesempatan untuk berkolaborasi dengan para ilmuwan pangan di seluruh dunia, termasuk tetangga mereka di Food Valley, dan dengan tim lokal pemasaran dan pengembangan FrieslandCampina di beberapa pasar Eropa, Asia, Afrika dan Amerika (khusus komposisi). Adaptasi dengan kebijakan lokal dan Pengembangan rasa akan menjadi tanggung jawab tim – tim lokal tersebut.

Cara Kami Bekerja

Kesuksesan inovasi kami sangat penting dengan keselarasan kami terhadap Strategi Route2020 FrieslandCampina, begitu juga para ahli, fasilitas dan anggarannya. Hal penting lainnya dalam cara bekerja kami : bagaimana kami bekerjasama baik secara internal dan eksternal. Artinya kami harus menerapkan standar tinggi pada portofolio manajemen, mengembangkan keahlian kami secara internal dalam komunitas praktis dengan lebih lanjut, dan saling bertukar perspektif dan ide dalam jaringan eksternal kami dengan perusahaan – perusahaan lain, universitas – universitas dan institusi – institusi penelitian. Bagaimanapun juga, inovasi haruslah dimulai dari ide cemerlang!