Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Aplikasi Belajar Anak TK yang Mudah Dipahami

Aplikasi Belajar Anak TK yang Mudah Dipahami

Saat ini memiliki anak-anak disuguhkan dengan teknologi yang semakin maju dibandingkan dengan anak-anak zaman dulu. Meskipun begitu, ada sisi negatifnya dalam penggunaannya terutara untuk anak. tidak sedikit dari mereka yang kecanduan dan tidak ada manfaat yang didapatkan. Nah, Mum tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini Ada aplikasi belajar anak TK yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja menggunakan gadget. Berikut ulasannya.

Marbel Kids Learn To Count

Aplikasi Marbel Kids Learn To Count merupakan seri pendidikan untuk anak-anak 8 tahun dan di bawah. Aplikasi ini sangat menarik dan anak-anak membuat merasa nyaman untuk belajar saat mereka bermain. Bagi beberapa anak pelajaran matematika itu membosankan pelajaran, namun, ini tidak berlaku untuk aplikasi aplikasi belajar anak TK  Marbel Kids Learn To Count, karena belajar menghitung menjadi menjadi menyenangkan dengan aplikasi ini.

Aplikasi belajar anak TK ini dilengkapi dengan berbagai memperlakukan animasi yang menarik. Mum bahkan dapat mengontrol perkembangan belajar anak dalam menghitung melalui fasilitas laporan yang ada di aplikasi ini.

Marbel Lancar Belajar Membaca

 Aplikasi belajar anak TK selanjutnya adalah Marbel Lancar Belajar Membaca. Aplikasi ini cocok bagi anak-anak usia 8 tahun kebawah. Aplikasi Marbel yang satu ini membantu si kecil untuk mengenal huruf abjad dari A sampai dengan Z. Si kecil juga akan diajari apa itu bedanya huruf konsonan dan huruf vokal.

Tak sampai disitu, buah hati Mum akan diajari cara membaca dengan benar. Cara mengejanya per suku kata. Kata-kata yang dijadikan bahan ajar di sini adalah kata-kata umum, sehingga si kecil dapat dengan mudah memahami arti katanya.

Segera unduh aplikasi ini, Ayah Bunda, dan kenalkan asyiknya membaca sejak dini kepada putra-putri tercinta.

Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Kemudian Aplikasi belajar anak TK ini bisa dianggap istimewa karena terdiri dari beberapa modul pembelajaran. Mum yang mengunduh aplikasi juga akan memiliki modul untuk membaca, matematika, menulis, mewarnai, pelajaran, belajar bahasa Inggris, dan juga berbagai permainan menarik.

Seperti namanya, aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak 12 dan di bawah, terutama mereka yang sedang belajar pada anak usia dini atau TK. Kabar baiknya, aplikasi ini dapat gratis digunakan, dan dapat digunakan meskipun koneksi tidak terhubung ke Internet.

Paket Belajar Lengkap Anak PAUD TK dengan 2 Bahasa

Referensi Aplikasi belajar anak TK keempat aplikasi lengkap dengan dua bahasa dari Indonesia Dunia Anak-anak. Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak 8 tahun atau kurang.

Modul yang terdapat dalam aplikasi ini meliputi studi tentang huruf, belajar mengenal angka, belajar untuk menulis, belajar tentang warna, mempelajari nama buah-buahan, mempelajari nama-nama hewan, dan berbagai permainan interaktif lainnya. Aplikasi ini juga menanamkan lagu beberapa anak-anak yang populer di Indonesia dan Inggris. Karena ditampilkan dalam dua bahasa, belajar bahasa Inggris sekarang jauh lebih mudah.

Marbel Belajar Budaya Nusantara

Tidak ada yang salah dengan mengajarkan anak-anak budaya nusantara dari awal. Aplikasi belajar anak TK satu ini akan membantu Mum untuk memperkenalkan budaya nusantara kepada si kecil dengan cara yang menyenangkan

Aplikasi belajar anak TK yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia 8 tahun ke bawah ini membantu si kecil untuk belajar pakaian adat di nusantara, berbagai bentuk rumah adat di Indonesia, kemudian senjata di masing-masing daerah, alat musik khas, tarian daerah, dan tak lupa juga makanan khas setiap daerah di Indonesia.

Dengan mempelajari budaya nusantara melalui aplikasi belajar anak TK ini, diharapkan anak-anak yang mengenal budaya daerah sejak kecil harapannya nanti akan menjadi anak yang bangga dengan budaya negara sendiri dan dengan senang hati melestarikan berbagai budaya warisan leluhur tersebut.

Kids Coloring Fun

Jika Mum telusuri, saat ini banyak sekali aplikasi belajar anak TK yang menyuguhkan tema mewarnai di Google Play, tapi aplikasi satu ini benar-benar-benar lengkap untuk si kecil. Terdiri dari 220 halaman mewarnai yang disusun ke dalam sebelas tema menarik, beragam warna menarik plus navigasi yang mudah membuat si kecil tidak akan bosan dengan kegiatan mewarnai.

Lagu Wajib Nasional

Nah, aplikasi belajar anak TK satu ini juga tidak kalah penting yakni Lagu Wajib Nasional. Dengan aplikasi ini si kecil dapat mengenal dan menghafal lagu nasional dengan cara yang menyenangkan. Dengan aplikasi ini Mum dapat membengun rasa nasionalis si kecil sejak dini.

Mum juga dapat menemani si kecil saat menggunakan aplikasi ini sembari mengingatkan Mum kembali dengan lagu wajib nasional yang mungkin beberapa sudah hilang dari ingatan Mum.

Kids Music Instruments Sounds

Aplikasi belajar anak TK yang satu ini dapat menjadi pembelajaran yang menyenangkan untuk si kecil mengenal nada.  Dengan aplikasi belajar anak TK Kids Music Instruments Sounds, Mum dapat bermain nada-nada yang diciptakan dari berbagai jenis alat musik.

Memang, kebiasaan anak untuk bermain dengan gadgetnya memang sulit dihilangkan. Namun Mum sebagai orangtua bisa mengubah kebiasaan main mereka ke arah yang lebih positif dengan aplikasi belajar anak TK tadi.

Mum juga harus bisa membatasi waktu penggunaan gadget untuk anak. Dan akan lebih baik lagi jika kamu mengaktifkan filter sinar biru agar penglihatan mereka tidak terganggu.

Anak Cerdas

Selanjutnya aplikasi belajar anak TK yang menjadi rekomendasi adalah Anak Cerdas. Aplikasi ini diperuntukan untuk anak dibawah 12 tahun. Dalam aplikasi ini ada berbagai permainan dan soal-soal latihan.

Menariknya, orang tua bisa memantau perkembangan belajar anak dari soal-soal yang mereka kerjakan sekaligus mengawasi penggunaan smartphone. Setiap aplikasi yang digunakan akan tercatat lengkap dengan durasi pemakaian.

Demikian ulasan aplikasi belajar anak TK yang dapat menjadi referensi Mum dalam mengajarkan si kecil tentang beragam edukasi yang dapat diakses melalui gadget. Namun alangkah lebih baik, Mum tetap mengawasi si kecil sehingga ia tidak kecanduan memainkan gadgetnya. Jangan lupa juga memberitahunya untuk menjaga jarak pandang atau mengaktifkan mode layar yang ramah dengan penglihatan yang bisa Mum terapkan melalui smartphone.

Dan untuk membantu mengoptimalkan kemampuan otak si kecil, Mums bisa berikan Friso Gold 4. Friso dengan teknologi Locknutri, memastikan kualitas protein susu selalu terjaga kealamiannya, sehingga mudah diserap oleh tubuh dan bantu si Kecil kuat dari dalam. Pastikan selalu lengkapi nutrisi si kecil dengan Friso Gold 4 ya Mum!