Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Asah Kemampuan Verbal Si Kecil Lewat Suara Hewan

Asah Kemampuan Verbal Si Kecil Lewat Suara Hewan

Hmmm… Hebat sekali! Kini si Kecil bukan hanya bisa menyebutkan namanya sendiri, tapi juga semakin aktif berceloteh. Kosa katanya pun kian bertambah, sehingga makin banyak hal yang bisa ia ungkapkan secara lisan.

Baiknya lagi, rasa ingin tahunya akan objek di sekitar juga meningkat. Lihatlah betapa lucunya wajah penasaran si Kecil saat tiba-tiba mendengar suara kucing yang mengeong. Menggemaskan sekali! Ia bahkan langsung bangun dan berusaha mencari sumber suara tersebut. Agar ia semakin hebat, mari asah kemampuan verbal serta rasa penasaran si Kecil dengan mengajaknya menirukan suara hewan!

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Video Khusus Anak-anak

    Siapkan video khusus anak-anak yang menampilkan aneka jenis hewan dan suara khasnya masing-masing. Kemudian, ajak si Kecil untuk melakukan aktivitas ini di area rumah yang paling nyaman.

  2. Menyebutkan Nama Dan Suara Hewan

    Menyebutkan Nama dan Suara Hewan

    Tonton video yang menampilkan aneka jenis hewan dan suaranya tersebut bersama si Kecil. Jadikan permainan lebih seru sambil menyebutkan nama dan mengenalkan suara khas dari hewan-hewan tersebut padanya,“Dengarkan baik-baik, sayang. Suara anjing menggonggong, guk guk guk..”

  3. Ajak Si Kecil Mengikuti Mum

    Ajak Si Kecil Mengikuti Mum

    Nah, sekarang ajak si Kecil untuk mengikuti Mum. Aksinya saat melakukan ini pasti lucu sekali, ya! Ajarkan juga gerakan khas hewan-hewan tersebut padanya secara perlahan, agar ia bisa mempelajarinya dengan baik.

  4. Tanyakan Kembali Si Kecil Tentang Hewan-hewan Itu

    Tanyakan Kembali Si Kecil Tentang Hewan-hewan Itu

    Selesai menyaksikan video, Mum bisa menanyakan kembali pada si Kecil tentang hewan-hewan itu. Bersabarlah jika ia lupa saat diminta menyebutkan nama atau menirukan suara hewan tertentu. Mum dapat memberikan petunjuk dengan menyebutkan satu atau dua patah kata, lalu biarkan si Kecil melanjutkannya.

  5. Abadikan Momen Si Kecil

    Satu lagi, abadikan momen tak terlupakan bersama si Kecil saat bermain nanti ya, Mum! Kemudian, bagikan fotonya ke FB page Friso Indonesia atau Twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments, agar Mums lainnya ikut terinspirasi.

Manfaat Bagi Mum

Permainan ini bisa menjadi kesempatan bagi Mum untuk belajar lagi mengenai hewan dan suaranya dengan memperhatikan suara khasnya masing-masing. Dengan sedikit berolahraga saat menirukan aneka gerakan hewan, tentu Mum akan merasa lebih bugar. Tak hanya itu, bermain bersama si Kecil juga dapat mempererat ikatan batin antara Mum dengan dirinya.

Manfaat Bagi Si Kecil

Aktivitas seru ini dapat melatih daya ingat, kemampuan bicara, serta ekspresi si Kecil untuk menirukan berbagai suara sejak dini. Selain itu, dukung perkembangan anak dengan menunjukkan keterlibatan Mum dalam permainan meniru suara hewan ini. Ketika melihat Mum ikut bersenang-senang bersamanya, tentu ia akan merasakan kebahagiaan yang sama, dan semakin tertarik untuk terus bermain.

Info

Untuk menemani si Kecil bermain nanti, sajikan juga camilan sehat kaya nutrisi ya, Mum. Semangkuk salad buah bisa menjadi pilihan lho. Sebab, menu menyegarkan yang terdiri dari perpaduan buah-buahan ini mengandung Vitamin dan Mineral yang sangat baik untuk tubuh si Kecil.

Selain camilan sehat, dukung juga kebutuhan nutrisi harian si Kecil dengan rutin memberikan susu pertumbuhan. Friso Gold 3, diperkaya dengan Probiotik, Prebiotik, ALA, LA, Nukleotida, Vitamin A, C,dan E, Zink, Zat Besi, serta Selenium. Susu premium yang berasal dari sapi-sapi unggulan tersebut diolah melalui teknologi khusus yang dikontrol oleh para ahli. Konsep Single Process diterapkan dalam proses produksi Friso, untuk memastikan kualitas nutrisi alami susu pertumbuhan ini terus terlindungi sampai ke gelas si Kecil.