Lompat ke isi utama
Asah Konsentrasi Si Kecil dengan Bermain Bingo Ala Friso

Asah Konsentrasi Si Kecil dengan Bermain Bingo Ala Friso

Selain dapat melatih logika berpikir melalui gambar dan suara, kemampuan si Kecil dalam bersosialisasi juga makin meningkat, karena permainan seru dan edukatif ini dapat dilakukan bersama 1 – 4 orang lain.Mum bisa mengajak Dad atau teman sebayanya. Di sini, Mum dapat berperan sebagai pemandu. Bagaimana cara bermainnya? Yuk, kita simak bersama-sama!

Aktivitas yang bisa dilakukan

1. Persiapan

Persiapan

Siapkan lembar berisi sembilan gambar mainan yang disusun seperti tabel permainan Bingo pada umumnya, dan juga pensil untuk masing-masing anak

2. Berdasarkan Lembar Bingo

Berdasarkan Lembar Bingo

Bagikan lembar Bingo dan pensil kepada si Kecil dan teman-temannya. Setelah itu, Mum bisa menyebutkan nama mainan yang ada di lembar tersebut. Nah, mereka harus mencoret gambar objek yang disebutkan satu per satu.

3. Ajak Si Kecil Mempraktekkan

Jika tiap gambar yang disebutkan sudah membentuk garis lurus vertikal, horizontal, atau diagonal, maka mereka harus menyebut kata “Bingo!”. Nah, anak yang berhasil menyebutkan pertama kali adalah pemenangnya. Ya, konsentrasi si Kecil tentu akan semakin terasah, Mum. Beri ia pujian saat berhasil memenangkan permainan ini, agar ia merasa diapresiasi.

4. Manfaat Bagi Mum

Menjadi pendamping si Kecil kala ia bermain Bingo tentu akan membuat Mum merasa lebih santai. Baiknya lagi, bermain bersama si Kecil dan teman-temannya tentu juga membuat Mum merasa terhibur, karena canda tawa anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tersebut. Apalagi jika aktivitas ini dilakukan di alam terbuka, maka Mum bisa menghirup udara segar sekaligus refreshing.

5. Manfaat Bagi Si Kecil

Menandai gambar dan menarik garis lurus yang ada di lembar Bingo dapat melatih koordinasi mata dan tangan si Kecil sejak dini. Kemampuan dalam berkonsentrasi pun semakin terasah, karena ia harus mendengarkan instruksi sembari memerhatikan gambar dengan saksama. Kemampuannya dalam bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya juga kian meningkat. Apalagi jika aktivitas ini dilakukan di luar rumah,tentunya ia akan jadi makin dekat dengan alam.

6. Info Nutrisi

Biasakan si Kecil mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayuran. Jika siKecil tidak terlalu menyukai buah dan sayuran, Mum bisa menunjukkan contoh yang baik dengan rutin menjadikan dua makanan sebagai camilan Mum. Jelaskan padanya bahwa buah dan sayuran itu sangat lezat. Mum juga bisa mencoba berkreasi dengan menu lezat berbahan dasar sayur atau buah, misalnya pie isi bayam dan ikan tuna.

Satu lagi, berikan juga susu Friso Gold 3 yang diperkaya dengan kandungan ALA,LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, C, dan E, Zinc, Zat Besi, dan Selenium.Susu premium yang diproduksi langsung di Belanda ini melewati konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih,sehingga kualitas nutrisi alami susu pertumbuhan tersebut tetap terjaga sampai ke gelas si Kecil.