Lompat ke isi utama
logo

Manfaat Bermain Kejar Bayangan Bagi Anak, Cobain Yuk!

Bermain kejar bayangan ternyata bermanfaat bagi tumbuh kembang anak lho. Ikuti cara bermainnya di sini

Belum punya rencana rekreasi bersama anak dan seluruh anggota keluarga di akhir pekan ini? Mum, bersenang-senang sambil berekreasi bersama keluarga tak harus dilakukan dengan bepergian saja, lho. Jika cuaca sedang cerah dan sejuk, ayo ajak Dad, anak beserta seluruh keluarga lain untuk bermain di area halaman rumah.

Aktivitas Bersama Anak

  1. Mum, mari bermain Kejar Bayangan bersama anak dan seluruh anggota keluarganya!
  2. Sebelum memulai permainan, ajaklah anak untuk mengenal bayangannya terlebih dahulu. Minta ia berdiri di halaman rumahnya dan memerhatikan sosok hitam yang ada di bawah tubuhnya. Setelah itu, bergeraklah bersamanya agar anak dapat mengamati pergerakan bayangannya.
  3. Setelah anak sudah mengenal bayangannya, mari bermain! Ajak Dad dan anggota keluarga lainnya untuk bergabung dan bersiap-siap di halaman rumah.
  4. Putar lagu yang terdapat pada video tutorial lalu ajak anak mengejar dan menginjak bayangan milik Mum atau anggota keluarga yang lain.
  5. Saat bermain, berpura-pura berlari ketakutan seakan Mum sedang dikejar oleh bayangan sendiri. Adegan tersebut tentu membuat anak terhibur ya, Mum.
  6. Mum, jangan lupa mengabadikan momen istimewa anak bersama seluruh anggota keluarga ini, ya. Bagikan pula foto dan video seru saat bermain bersama anak di halaman Facebook kami di Friso Indonesia dan twitter @FrisoID dengan menggunakan hashtag #FrisoMoments.
  7. Bermain di bawah sinar matahari memang menjadi salah aktivitas yang menyenangkan. Namun, kulit anak yang masih sensitif sebaiknya jangan terlalu lama terkena sinar UV dari matahari.

Manfaat Bagi Mum

Dengan banyaknya kesibukan dan aktivitas sehari-hari, seringkali Mum dan Dad kesulitan untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Maka dari itu, selain seru dan menyenangkan, aktivitas berlari dan bermain dengan anak ini dapat menjadi kesempatan bagi Mum untuk kembali berolahraga dan bergerak secara aktif. Selain itu, bermain bersama Dad, anak dan anggota lainnya tentu menjadi waktu intim yang berharga untuk membina hubungan yang erat di dalam keluarga.

Manfaat Bagi Anak

Bermain dengan aktif di luar rumah merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk mengasah kemampuan fisiknya. Ketika anak berlari dan melompat dengan gembira untuk mengejar bayangan Mum, ia sebenarnya sedang melatih kemampuan motoriknya juga. Tak hanya itu, instruksi yang Mum berikan saat bermain bersamanya juga ikut berperan dalam melatih kemampuan komunikasi dan bahasanya. Menurut situs Earlychildhoodnews.com, sinar matahari yang didapatkan anak saat bermain di ruang terbuka pun dapat merangsang bagian dalam otak yang disebut pineal gland, yang memiliki peran tersendiri dalam menjaga daya tahan tubuh anak serta membuat suasana hatinya menjadi lebih gembira.

Info Gizi dan Nutrisi

Agar anak selalu bersemangat saat bermain kejar-kejaran bersama Mum, ia tentunya membutuhkan asupan energi dan kalori yang cukup setiap harinya. Di usianya saat ini, anak biasanya membutuhkan kalori sebesar 900-1000 kalori/hari. Menu sarapan kaya gizi dan energi dengan kandungan sebesar 200-400 kalori dapat menjadi pilihan yang baik untuk memulai hari sebelum anak beraktivitas. Oleh sebab itu, dalam memenuhi kebutuhan energinya di pagi hari, cobalah untuk mengombinasikan menu makanan kaya karbohidrat dan serat (nasi, roti, dan sereal) dan protein (tempe, tahu telur ayam, selai kacang) serta lemak sebagai sumber kalori yang tinggi (daging, ikan, susu, keju) .

Susu pertumbuhan juga menjadi sumber nutrisi yang penting dalam memberikan energi serta gizi bagi anak. Dalam memilih susu, pastikan juga kandungan di dalamnya sudah seimbang dan mudah dicerna oleh anak. Friso Gold 3 menggunakan konsep “Grass to Glass” dalam proses produksinya. Proses tersebut membuat nutrisi alami yang terkandung di dalamnya menjadi lebih mudah dicerna serta terjaga kualitasnya.