Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Ayo Bertualang di Rumah dengan Wheel Loader & Teman-temannya

Ayo Bertualang di Rumah dengan Wheel Loader & Teman-temannya

Kehabisan ide permainan seru untuk si Kecil hari ini? Ayo ajak dia bertualang sambil belajar tentang berbagai jenis alat berat, misalnya kendaraan wheel loader yang besar. Sambil bermain nanti, si Kecil juga bisa menyelesaikan berbagai tantangan seru yang bisa ikut menambah wawasannya juga, lho. Semuanya bisa Mum dapatkan di Friso Wheel Loader Fun Activity di bawah ini. Yuk, lihat cara bermainnya!

Aktivitas Bersama si Kecil

  1. Sebelum bermain, siapkan terlebih dahulu gambar wheel loader dari buku atau majalah.
  2. Lalu, tunjukkan gambar tersebut kepada si Kecil sambil menjelaskan tentang kendaraan tersebut dan fungsinya. Misalnya dengan bercerita kalau wheel loader bisa mengangkut pasir dan menuangnya ke dalam bak truk.
  3. Setelah si Kecil sudah mengenal alat berat yang satu ini. Yuk, download dan print gambar board game Friso Wheel Loader Fun Activity dalam 2 halaman kertas A4, kemudian tempelkan dengan menggunakan lem atau double tape.
  4. Kini, saatnya bertualang sambil menyelesaikan tantangan seru di Friso Wheel Loader Fun Activity!
  5. Siapkan crayon, spidol atau pensil warna, lalu ajak si Kecil berjalan ke tiap-tiap tantangan dengan menarik garis pada gambar jalannya sambil menirukan bunyi mesinnya.
  6. Bimbing si Kecil untuk menyelesaikan setiap tantangannya. Jika dia terlihat kesulitan, coba bantu dengan memberikan petunjuk sederhana untuknya, ya.
  7. Setelah si Kecil selesai menyelesaikan semua tantangannya, ayo kejutkan dia dengan hadiah mainan Friso Paper Toys berupa bulldozer, crane, dan roller yang bisa Mum temukan di sini.
  8. Jangan lupa minta Dad merekam video atau foto ekspresi serius si Kecil ketika berusaha menyelesaikan tantangannya itu ya, Mum. Kemudian, bagikan foto dan videonya sebagai inspirasi bermain bagi Mums lainnya di halaman Facebook kami, Friso Indonesia atau twitter @FrisoID dengan hashtag #FrisoMoments.

Info Pendukung Aktivitas

Inilah perlengkapan yang Mum perlukan untuk permainan ini:

  • Komputer dengan akses internet
  • Kertas A4 secukupnya
  • Pensil warna, crayon atau spidol

Serta download gambar Friso Wheel Loader Fun Activity di bawah ini:

[gambar enabler]

Manfaat Bagi Mum

Nikmati serunya mengajarkan hal baru kepada si Kecil lewat permainan sederhana seperti ini. Keberhasilan si Kecil dalam menyelesaikan tantangannya tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Mum yang sudah membimbing setiap langkahnya dari kecil hingga saat ini.

Manfaat Bagi si Kecil

Bagi si Kecil, rasanya tidak ada aktivitas yang lebih menyenangkan daripada belajar hal baru bersama Mum lewat permainan yang seru dan menghibur. Sambil bermain, si Kecil jadi bisa belajar banyak hal baru sekaligus melatih kemampuannya menangkap informasi yang diberikan Mum. Selain itu, Dengan mengambar dan mewarnai tantangan yang diberikan kepadanya, si Kecil pun dapat mengembangkan kemampuan motorik halusnya, seperti memegang dan menggenggam pensil.

Info Gizi & Nutrisi

Mum, betapa senangnya ya saat melihat si Kecil sudah berhasil menyelesaikan permainan ini dengan baik. Ini tandanya proses tumbuh kembangnya sudah berjalan ke arah yang benar. Tapi, jangan lupa, peran nutrisi yang lengkap dan seimbang pun tetap harus dibutuhkan si Kecil agar proses pertumbuhannya dapat terus berlangsung dengan baik.

Menurut Dayle Hayes, MS, RD, seorang pakar nutrisi anak, di usia 2-3 tahun, si Kecil membutuhkan 1000 kalori setiap harinya. Sebagai informasi, menu sarapan seperti 2 lembar roti tawar dengan 2 sendok makan selai kacang dan 1 buah pisang punya kandungan kalori sebesar 200-400 kalori. Beberapa jenis makanan dan buah-buahan yang bisa Mum berikan untuk memenuhi kebutuhan kalorinya adalah alpukat, telur, keju, dan mentega.

Susu pertumbuhannya juga menjadi sumber kalori yang baik bagi si Kecil. Tapi, perlu Mum perhatikan, agar manfaat nutrisinya dapat dinikmati dengan optimal, pastikan susu pertumbuhan si Kecil telah melewati proses produksi yang tetap menjaga kualitas nutrisinya. Friso Gold 4, dengan kandungan nutrisi lengkap dan seimbang, menggunakan konsep Grass to Glass untuk proses produksinya. Dengan begitu, susu pun tidak melewati pemanasan berlebih sehingga kualitasnya tetap terjaga dan kandungannya mudah diserap oleh tubuh si Kecil.

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang