Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Bagaimana Menghadapi Balita yang Suka Berteriak?

Bagaimana Menghadapi Balita yang Suka Berteriak?

Mum, seiring bertambahnya usia si Kecil, tentu perkembangan fisik dan emosionalnya juga kian meningkat. Nah, untuk mendukung pertumbuhannya yang semakin pesat, berikan ia asupan bergizi dari susu balita terbaik sesuai takaran, ya.

Berbincang tentang perkembangan emosionalnya saat ini, apakah si Kecil sering berteriak? Jika iya, Mum tidak perlu panik. Pasalnya, ia berteriak belum tentu karena sedang marah. Mungkin saja si Kecil berteriak karena belum bisa mengontrol suaranya. Agar Mum bisa menghadapi situasi ini, yuk kenali penyebab dan cara mengatasinya!

Aktivitas yang bisa dilakukan

  1. Pahami Lebih Jauh

    Hal pertama yang perlu Mum pahami, kini si Kecil sedang giat-giatnya melakukan apapun yang dapat memenuhi sifat ingin tahunya. Balita yang hobi berteriak bermaksud memenuhi rasa ingin tahu terhadap suaranya lebih jauh. Ya, ada suatu fase dalam tahap tumbuh kembang anak, di mana ia senang mengeksplorasi suaranya sendiri.

  2. Mengandung Pesan

    Ketahuilah bahwa teriakan si Kecil mengandung pesan-pesan tertentu. Sebagai contoh, bila Mum mengajaknya jalan-jalan ke museum, ia akan berteriak untuk mendengarkan kembali suaranya yang menggema di lorong museum yang sepi. Bagi si Kecil, suaranya yang menggema itu begitu menarik perhatian. Itulah alasan kenapa ia senang melakukannya. Selain itu, ada saatnya di mana si Kecil berteriak dengan maksud mencari perhatian Mum. Teriakan pun bisa muncul apabila ia menginginkan sesuatu, atau keinginannya tidak terpenuhi.

  3. Hindari Memaharinya

    Sebaiknya, hindari mengingatkan si Kecil dengan cara berteriak juga atau memarahinya. Pasalnya, teriakan Mum bisa disalah artikan. Jika Mum berteriak lebih kencang, maka si Kecil bisa berpikir bahwa siapa yang menjerit lebih keras dialah yang menjadi “pemenang”. Sejatinya, kesabaran adalah salah satu cara mendidik anak yang begitu efektif.

  4. Beri Pengertian

    Bila si Kecil berteriak, tanyakan padanya mengenai kemungkinan perasaan yang tidak nyaman. Misalnya, ketika Mum sedang mengajak si Kecil ke acara tertentu. Ketika ia sudah tak sabar ingin pulang dan mulai berteriak, Mum bisa memberi pengertian bahwa kegiatan tersebut akan selesai tak lama lagi. Dengan demikian, ia akan merasa lebih tenang dan dapat menghentikan teriakannya. Pada masa tumbuh kembang balita saat ini, si Kecil akan belajar begitu banyak hal, termasuk beradaptasi dengan lingkugan sekitar.

  5. Ajak Ia Bermain

    Apapun aktivitas yang dilakukan bersama si Kecil tentu dapat mempererat ikatan batin antara Mum dengan dirinya. Oleh sebab itu, ayo ajak ia bermain! Ketika sedang bersenang-senang nanti, si Kecil bisa berteriak sesuka hati dan mengekspresikan rasa sukacita. Pada dasarnya, tidak semua teriakan bersifat mengganggu, kok. Jika ia mulai menjerit dan menganggu lingkungan di sekitarnya, Mum bisa menenangkan si Kecil sembari memberikan pengertian tanpa memarahinya. Selain itu, ajarkan juga bagaimana menggunakan suara secara pelan-pelan tanpa harus berteriak.

Pada intinya, berteriak merupakan salah satu kebiasaan si Kecil di masa tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, Mum perlu membimbingnya setiap saat agar kelak ia menjadi pribadi yang baik dan sopan. Satu lagi, dukung selalu pertumbuhan si Kecil dengan memberikan asupan bergizi dari susu balita terbaik.

Susu Friso Gold 3 di formulasikan dengan kandungan Vitamin A, C, dan E, Kalsium, Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium untuk melindungi si Kecil dari dalam saat bermain bersama Mum. Baiknya lagi, Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami dalam susu tetap terjaga, serta mudah dicerna dan diserap tubuh. Itulah alasan kenapa Friso disebut sebagai susu balita terbaik.