Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Balita Susah Makan? Baca tips ini, yuk!

Balita Susah Makan? Baca tips ini, yuk!

Balita Susah Makan? Baca tips ini, yuk!

Seiring dengan pertumbuhan fisik dan motorik si Kecil, ia membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi dari makanan dan susu balita terbaik, guna menunjang aktivitasnya yang semakin meningkat. Namun, memberi makan si Kecil ternyata membutuhkan kesabaran lho, Mum. Pasalnya, ia kini sangat pemilih dan hanya mau menyantap makanan yang ia sukai saja. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan, karena dapat menghambat proses pertumbuhannya. Guna menyiasati si Kecil yang susah makan, yuk ikuti beberapa tips berikut ini!

  • Memberi Contoh

    Di usianya sekarang, si Kecil gemar memerhatikan dan meniru perilaku orang-orang di sekitarnya, termasuk Mum. Oleh karena itu, yuk berikan ia contoh yang baik! Mum bisa duduk dan makan bersama si Kecil, sambil menunjukkan bahwa Mum menikmati menu yang disajikan. Lama kelamaan, ia akan merasa penasaran dan akhirnya ikut memakan menu tersebut.

  • Sajikan dalam Porsi Kecil

    Jika Mum merasa kesulitan ketika harus mengenalkan makanan balita yang baru dan belum pernah dicoba si Kecil sebelumnya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Pertama, sajikan menu baru dalam porsi sedikit terlebih dahulu, untuk mengetahui apakah ia menyukainya atau tidak. Cara lain adalah dengan menyajikannya bersama makanan favorit si Kecil. Misalnya, menyelipkan sayur pada sandwich yang ia sukai.

  • Sajikan Ketika Lapar

    Asupan balita dapat lebih mudah diterima oleh si Kecil setelah ia lelah beraktivitas. Pasalnya, nafsu makan si Kecil menjadi lebih besar, sehingga ia akan cenderung memakan menu apapun yang disajikan. Kesempatan ini bisa Mum manfaatkan untuk memberikan ia sayuran atau makanan sehat lain yang tidak ia sukai.

  • Variasikan Menu

    Tidak jauh berbeda dengan orang dewasa, si Kecil juga akan merasa bosan lho, Mum, jika makanan yang diberikan padanya hanya itu-itu saja. Oleh karena itu, sajikan menu makanan yang bervariasi, yuk, agar ia lebih tertarik untuk menyantapnya. Mengolah satu jenis makanan dengan cara yang berbeda juga bisa Mum lakukan, misalnya dengan menambahkan bumbu tertentu untuk membuat rasanya menjadi berbeda.

  • Buat Sajian Makanan Lebih Menarik

    Nutrisi dari susu balita terbaik dan makanan bergizi seperti buah dan sayuran dapat mendukung tumbuh kembang si Kecil. Sayangnya, ia sering kali menolak jika diberikan asupan berupa sayuran. Agar si Kecil lebih tertarik, Mum bisa menyajikan sayuran dengan bentuk yang lucu, seperti karakter binatang atau mainan favoritnya.

  • Ajak si Kecil Menyiapkan Makanan

    Jika usia si Kecil sudah memungkinkan, yuk, ajak ia terlibat dalam menyiapkan makanan! Cara ini bisa membuatnya lebih tertarik untuk memakan menu yang telah ia buat sendiri lho, Mum. Berikan ia tugas yang ringan, seperti mengambilkan bumbu masak ataupun membersihkan sayuran yang akan diolah. Namun, jangan lupa untuk menjaga keselamatan si Kecil ya, Mum, dengan menjauhkan ia dari barang yang bisa membahayakan, misalnya pisau atau benda tajam lainnya.

Bagaimana, Mum? Semoga tips di atas bisa membantu si Kecil agar mau makan ya, sehingga asupan gizinya dapat terus terjaga. Guna memastikan nutrisi si Kecil terpenuhi, susu Friso Gold 3 diformulasikan dengan Vitamin A, C, dan E, serta kandungan Prebiotik, Nukleotida, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang bisa mendukung daya tahan tubuhnya. Susu Friso diproduksi dengan konsep Single Process tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi alami susu balita terbaik ini tetap terjaga dan lebih mudah dicerna tubuh.