Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif
Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai. Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui. Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.
Berbagai Jenis Aneka Minuman Anak-anak

Berbagai Jenis Aneka Minuman Anak-anak

Saat ini aneka minuman anak-anak bisa Mum buat untuk sang buah hati dengan cara membuatnya dirumah. Selain lebih hemat, sebagai orangtua Mum juga dapat memberikan asupan nutrisi dengan berinovasi membuat minuman yang baik untuk kesehatan Si Kecil.

Inovasi ini dilakukan dengan membuat aneka minuman anak-anak yang sehat bisa Mum buat untuk sang buah hati dengan cara membuatnya dirumah. Selain lebih hemat, sebagai orangtua Mum juga dapat memberikan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan Si Kecil kekinian yang memiliki aneka rasa sehingga menarik pembeli khususnya anak-anak. Namun sebenarnya, tidak semua aneka minuman anak-anak aman untuk anak-anak, karena terdapat komposisi yang tidak baik untuk kesehatan anak seperti pemanis buatan.

Sebenarnya aneka minuman anak-anak yang sehat bisa Mum buat untuk sang buah hati dengan cara membuatnya dirumah. Selain lebih hemat, sebagai orangtua Mum juga dapat memberikan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan Si Kecil. Salah satunya dengan membuat sendiri aneka minuman anak-anak di rumah menggunakan bahan-bahan yang lebih sehat.

Untuk itu, kami akan memberikan beberapa resep aneka minuman anak-anak untuk Mum praktekkan di rumah, berikut ulasannya.

YoBana Smoothie

Aneka minuman anak-anak yang pertama adalah YoBana smoothie. Minuman ini cocok sekali disajikan untuk Si Kecil. Karena minuman ini terbuat dari buah dan tanpa tambahan pemanis buatan tentunya. Yuk simak resepnya.

Bahan-bahan:

2 buah pisang matang

4 sendok makan out meal

100 ml susu cair full cream

2 sendok makan madu guna menambahkan rasa manis

Yoghurt

Es batu

Cara membuat:

  1. Campurkan pisang, oatmeal, susu, yoghurt, madu dan es batu kedalam blender
  2. Kemudian blend hingga semua bahan tercampur halus.
  3. YoBana smoothie siap disajikan untuk anak Mum

Rasanya yang segar dan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan Si Kecil, membuat YoBana smoothie patut Mum coba hidangkan untuk Si Kecil, dibandingkan harus mencoba aneka minuman anak-anak di luar rumah karena tidak terpantau nutrisi dan juga kebersihannya.

Strawberry Mango Popsicles

Salah satu dari berbagai macam aneka minuman anak-anak yang patut Mum coba buat di rumah adalah strawberry mango popsicle. Ini merupakan es yang terbuat dari buah strawberry dan mangga yang pastinya disukai oleh anak-anak. Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan:

  • Strawberry segar secukupnya
  • 100 gram strawberry beku
  • 70 ml air
  • Sirup strawberry
  • ½ buah mangga yang telah di potong dadu dan setengah lagi untuk di blender
  • Sirup mangga
  • 100 ml susu full cream

Cara membuat:

  1. Blender buah strawberry beku hingga halus
  2. Masukan ke dalam cetakkan es setelah dan potongan buah mangga. Lalu masukan ke dalam freezer, tunggu hingga membeku.
  3. Masukan buah mangga dan susu full cream, blend hingga tercampur merata.
  4. Ambil jus strawberry yang dari dalam freezer, kemudian masukkan jus mangga ke dalam wadah yang sama agar terlihat bergradasi. Kemudian masukkan kembali kedalam freezer, tunggu hingga membeku sempurna.
  5. Strawberry mango popsicle siap dihidangkan untuk Si Kecil.

King Mango Thai

Aneka minuman anak-anak yang dapat Mum buat selanjutnya adalah King Mango Thai. Minuman ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena bisa Mum temui di mall-mall. Rasanya yang manis dan segar membuat king mango thai disukai anak-anak. Ingin tahu cara membuat king mango thai di rumah? Yuk simak cara membuat aneka minuman anak-anak berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 2 buah mangga
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan kental manis
  • 50 gram whipped cream bubuk dan 100 ml air es, mixer
  • Es batu secukupnya untuk di blender bersama mangga.

Cara membuat:

  1. Kupas mangga hingga bersih. Ambil sedikit mangga untuk topping, potong dadu, sisihkan
  2. Blender mangga, gula pasir, kental manis dan es blok hingga halus
  3. Masukkan dalam gelas, jangan terlalu penuh, tambahkan whipped cream di atas jus mangganya.
  4. Tutup dengan topping mangga potong dadu tadi
  5. King mango thai siap disajikan.

Es Teh Susu Jelly Moka

Resep aneka minuman anak-anak selanjutnya yakni es teh susu jelly moka yang memiliki rasa enak ditambah dengan jelly kenyal dijamin Si Kecil pasti suka. Yuk, simak resep berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Bahan Teh Susu
  • 3 kantong Teh Celup
  • 250 ml Air
  • 400 ml Susu Cair
  • Es batu secukupnya
  • Bahan Air Gula
  • 30 gram Gula Pasir
  • 40 ml Air
  • 30 ml Vanila Sirup
  • Bahan Jelly Moka
  • 600 ml Air
  • 100 ml Sirup Moka
  • 1 sdt Agar-agar Bubuk
  • ½ sdt Jelly Bubuk

 Cara Membuat:

  1. Campur air, sirup moka, agar-agar bubuk, dan jelly bubuk di dalam panci. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Setelah matang, tuang ke dalam loyang kotak berukuran 30 x 30 x 3 cm, lalu diamkan hingga dingin. Setelah teksturnya menjadi padat, potong menjadi kotak-kotak kecil menyerupai dadu.
  2. Seduh 3 kantong teh celup di dalam air mendidih selama 3-4 menit. Saring teh dan biarkan hingga dingin. Tuang susu ke dalam teh, lalu aduk hingga merata.
  3. Campur gula pasir dan air di dalam panci. Masak tanpa diaduk hingga gula larut dan teksturnya menjadi kental. Matikan api dan tambahkan vanila sirup ke dalamnya, kemudian aduk hingga rata.
  4. Ambil gelas lalu masukkan bahan-bahan dengan urutan: teh susu, air gula, jelly moka dan es batu.
  5. Es teh susu jelly Moka siap untuk dinikmati!

King Avocado

Aneka minuman anak-anak selanjutnya yaitu King avocado yang enak dan menyehatkan, khususnya untuk anak-anak. King avocado sangat mudah sekali dibuat dirumah. Yuk simak resepnya.

Bahan-bahan:

  • Alpukat
  • Susu cair rasa vanila
  • Whip cream

Cara Membuat:

  1. Cara pertama untuk membuat aneka minuman anak-anak yang pertama adalah, ambil isi dari buah alpukat, sisakan untuk topping.
  2. Kemudian haluskan buah alpukat dengan blender, tambahkan juga susu cair.
  3. Setelah itu tambahkan es batu dalam proses blender.
  4. Selanjutnya masukkan ke dalam gelas saji, lalu berikan whipped cream dengan cara disemprotkan, dan hiasi dengan potongan alpukat di atasnya.
  5. King avocado siap dinikmati.

Demikian beberapa resep Aneka minuman anak-anak yang dapat Mum coba dirumah guna mengurangi kekhawatiran jajan sembarangan. Guna menjaga daya tahan tubuh si kecil Mums bisa berikan Friso Gold 4 guna memenuhi kebutuhan hariannya. Dengan teknologi Locknutri, serta nutrisi alaminya yang mudah diserap tubuh, Friso akan menjaga daya tahan tubuh si kecil. Pastikan selalu lengkapi nutrisi si kecil dengan Friso Gold 4 ya mums.