Lompat ke isi utama
Bercerita Untuk Si Kecil Sebelum Tidur

Bercerita Untuk Si Kecil Sebelum Tidur

Setelah bermain seharian, alangkah menyenangkan jika si Kecil bisa menutup hari dengan mendengarkan cerita dari buku yang dibacakan oleh Mum. Agar semakin variatif, kisah dengan tema kehidupan laut dapat menjadi alternatif untuk memperkenalkan si Kecil akan dunia laut.

Berikan juga pengalaman lebih seru bagi si Kecil dengan memilih Touch & Feel storybooks untuk membantu anak memahami cerita. Mum bisa memilih buku cerita tersebut untuk melatih indera peraba dan perasanya. Ia akan belajar mengenal warna dan bentuk lewat buku-buku cerita Touch & Feel itu. Jangan lupa untuk mengabadikan pengalaman si Kecil saat bermain dengan buku cerita tersebut, ya...

Namun, sama halnya dengan mainan anak lainnya, kuman juga dapat ditemukan pada permukaan buku. Kuman-kuman tersebut dapat menimbulkan diare karena usus si Kecil yang masih berkembang dan relatif sensitif. Mum bisa menghindari risiko tersebut dengan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaannya. Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi si Kecil mengandung bakteri ‘baik’ dalam saluran cernanya ya, Mum.

Dengan demikian, manfaat yang diperoleh Mum dan si Kecil dalam momen ini akan lebih maksimal. Karena menurut G. Reid Lyon, Ph.D. dari National Institute of Child Health & Human Development, membacakan cerita pada si Kecil mampu mengasah kemampuan otaknya untuk mengerti bahasa. Cerita pengantar tidur dapat menstimulasi daya imajinasi serta membuat si Kecil lebih tenang. Momen kebersamaan ini pun akan memperkuat ikatan batin Mum dengan si Kecil dan membuatnya mempunyai kebiasaan tidur yang baik. Jadi, manfaatkanlah momen ini sebaik-baiknya!