Lompat ke isi utama
ASI Eksklusif

Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Nutrisi ibu yang baik membantu mempertahankan persediaan dan kualitas ASI yang memadai.

Pengenalan pemberian susu botol secara tidak benar, sebagian atau seluruhnya, atau makanan dan minuman pelengkap lainnya dapat memberikan dampak negatif pada proses menyusui, yang mungkin tidak dapat dipulihkan lagi.

Konsultasikan dengan dokter Anda dan pertimbangkan implikasi sosial dan finansial sebelum memutuskan untuk menggunakan pengganti ASI atau jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui.

Ikuti petunjuk penggunaan, persiapan dan penyimpanan pengganti ASI atau makanan dan minuman komplementer lainnya dengan hati-hati karena penggunaan yang tidak tepat atau tidak diperlukan dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan.

Bermain Di Luar Rumah? Siapa Takut! Ini Manfaat dari 5 Wahana Permainan Taman

Bermain Di Luar Rumah? Siapa Takut! Ini Manfaat dari 5 Wahana Permainan Taman

Bermain bersama si Kecil adalah momen kedekatan yang tidak dapat tergantikan. Mendampinginya dalam setiap fase tumbuh kembang selalu memberikan memori indah untuk Mums. Permainan yang dilakukan pun beragam, mulai permainan di rumah hingga permainan taman. Keduanya berorientasi sama, yakni untuk merangsang tumbuh kembang si Kecil.
Ketika si Kecil bermain di rumah, si Kecil akan berlatih untuk menguasai kemampuan dasar gerak dan koordinasi tubuhnya. Setelah cukup umur Mums bisa mengajaknya ke taman untuk mencoba berbagai permainan yang ada di sana. Permainan di taman juga akan membantu si Kecil melatih kemampuan gerak tubuh, serta koordinasi antar anggota tubuh sehingga ia dapat menggunakannya lebih baik.
Bermain di taman mungkin kini tak lagi menjadi pilihan utama karena keberadaan gadget. Namun demikian, bermain di taman dengan menggunakan berbagai wahana yang ada dapat memberikan latihan fisik yang optimal lho Mums. Sesekali, ajak si Kecil bermain di taman, sehingga rangsangan pada kemampuan geraknya bisa diberikan dengan optimal.
Beberapa wahana yang ada di taman bisa memberikan stimulus tertentu. Selengkapnya, Mums bisa melihat penjelasan berikut ini.

Jungkat-Jungkit

Permainan yang dimainkan secara berpasangan ini merupakan salah satu permainan favorit yang dimainkan anak-anak. Selain menyenangkan, permainan ini juga bisa merangsang beberapa hal dalam diri si Kecil. Diantaranya adalah pelajaran untuk mengetahui keseimbangan, kerjasama dengan orang lain, melatih kekuatan kaki dan bersosialisasi.
Tidak disangka bukan permainan sederhana seperti jungkat-jungkit dapat memberikan manfaat tersebut? Pada dasarnya permainan yang kini bisa disebut tradisional memang selalu memiliki core value yang sangat baik. Selain fisik, si Kecil juga akan terangsang secara emosional dan kemampuan bersosialisasinya.

Besi Panjat

Wahana yang satu ini merupakan wahana yang tepat untuk melatih kekuatan otot bagian atas si Kecil. Cara bermainnya sederhana, si Kecil hanya harus memanjat dan meraih bagian besi yang ada di atas. Kemudian si Kecil bergantung dan terus meraih besi yang berada di depannya hingga sampai ke titik lain.
Karena mengharuskan si Kecil bergelantungan, maka otot bagian atas tubuh si Kecil akan sangat terlatih ketika bermain wahana ini. Selain itu, permainan ini juga dapat melatih si Kecil untuk memiliki kemampuan estimasi jarak gapai yang ia miliki. Meskipun terasa sederhana, permainan ini jadi satu permainan favorit di taman bermain.

Papan Titian

Sebenarnya papan titian tidak selalu terbuat dari papan kayu, namun juga bisa terbuat dari besi. Hanya istilah teknisnya saja menjadi disebut papan titian. Cara bermain di wahana ini sangat sederhana, si Kecil hanya perlu meniti wahana dari satu titik ke titik lain, tanpa terjatuh atau menginjak tanah atau terjatuh dari wahana.
Keseimbangan, merupakan satu kemampuan yang juga perlu senantiasa di asah. Keseimbangan dalam berdiri, berjalan, berlari dan sebagainya, akan menjadi kemampuan dasar yang wajib ia miliki dalam hidupnya. Wahana ini menitikberatkan pada latihan keseimbangan dan bagaimana si Kecil dalam menemukan irama yang tepat dalam berjalan tanpa kehilangan keseimbangan tersebut.

Jaring Laba-Laba

Wahana yang biasanya terbuat dari satu rangkaian besi atau kayu yang dikombinasikan dengan tali ini sangat berguna untuk melatih kekuatan tubuh si Kecil secara umum. Selain itu, untuk menyelesaikan wahana ini si Kecil juga perlu memiliki koordinasi gerak antara tangan dan kaki yang cukup baik.
Disebut jaring laba-laba karena bentuk wahana yang menyerupai benda tersebut. Si Kecil harus memanjat tali yang telah dibentuk sedemikian rupa, sehingga dapat mencapai puncak, kemudian kembali menuruni wahana tersebut di sisi lainnya. Meski terlihat mudah, wahana ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri yang bahkan orang dewasa belum tentu mampu menyelesaikannya dengan cepat.

Perosotan

Wahana yang satu ini selain melatih fisik si Kecil juga akan melatih mentalnya. Memang perosotan yang tersedia pada permainan taman tidak memiliki tinggi yang ekstrim. Namun demikian, untuk ukuran anak-anak, ketinggian yang ada sudah cukup membuat mentalnya menciut.
Disebut sebagai latihan mental karena perlu keberanian untuk menaiki wahana ini dan ‘menaklukannya’. Pada titik tertinggi wahana, si Kecil akan berada pada posisi sendirian dan harus mengambil keputusan untuk menuruni perosotan tersebut. Di sinilah ujian mental untuk si Kecil terjadi. Keberanian si Kecil mengambil keputusan ini yang merupakan output yang diharapkan.

Dengan permainan taman tersebut, si Kecil akan mendapatkan rangsangan tumbuh kembang fisik secara optimal. Tentu saja, Mums perlu senantiasa mendampingi si Kecil dan membekalinya dengan persiapan yang matang. Mums bisa memberikan Friso Gold 4, untuk modal si Kecil menaklukkan tantangan yang ada. Dengan teknologi Locknutri, nutrisi yang ada pada susu Friso Gold 4 akan terjaga dalam kondisi alami sehingga mudah diserap tubuh dan membantu si Kecil kuat dari dalam. Mums juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan Ahli Nutrisi Alami Friso (ANA) melalui situs resminya dengan fitur live chat jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai nutrisi si Kecil. Selamat mencoba!

Selamat! Mums beruntung berkesempatan mendapatkan Free Sample dari Friso!

Daftar Sekarang